in , ,

Liburan ke Nusa Penida? Transportasi Fast Boat Bisa Jadi Pilihan yang Tepat

Simak Transportasi Penyebrangannya dan Realisasikan Liburan ke Nusa Penida

Dermaga Fast Boat di Nusa Penida (c) Rosita/Travelingyuk
Dermaga Fast Boat di Nusa Penida (c) Rosita/Travelingyuk

Siapa yang sedang merencanakan liburan ke Nusa Penida? Masih bingung terkait penyeberangan menuju Nusa Penida? Jasa penyeberangan menggunakan fast boat di Pelabuhan Sanur merupakan salah satu transportasi yang dapat mengantar Teman Traveler tiba di Nusa Penida. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Mengenal Suku Bajau, Tak Punya Kewarganegaraan Hidup Bagaikan Ikan

Letak Pelabuhan Sanur

Pemandangan Selama Penyeberangan Sanur (c) Rosita/Travelingyuk
Pemandangan Selama Penyeberangan Sanur (c) Rosita/Travelingyuk

Sanur ternyata tak melulu spot cantik untuk menyaksikan matahari terbit saja. Kawasa ini ternyata memiliki Pelabuhan yang menjadi salah satu akses menuju Nusa Penida dan kerap digunakan untuk wisatawan yang akan menyebrang. Bagi Teman Traveler yang menginap di kawasan Denpasar, akses terdekat menuju Nusa Penida adalah Pelabuhan Sanur ini.

Ratusan orang yang mengantre di Pelabuhan ini sudah menjadi pemandangan yang biasa, terutama saat pagi hari. Pelabuhan ini berjarak 7 km dari Kota Denpasar atau sekitar 15 menit perjalanan. Jika dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Teman Traveler membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan untuk menempuh jarak 17 km menuju ke pelabuhan ini.

Menuju Nusa Penida Menggunakan Fast Boat

Salah Satu Fast Boat Penyeberangan Sanur (c) Rosita/Travelingyuk
Salah Satu Fast Boat Penyeberangan Sanur (c) Rosita/Travelingyuk

Nusa Penida dan Nusa Lembongan bisa ditempuh menggunakan fast boat dari Pelabuhan Sanur ini. Teman Traveler bisa memilih jasa penyeberangan dengan tujuan akhir Pelabuhan Banjar Nyuh Nusa Penida. Tentunya akan lebih menghemat waktu. Perjalanan hanya memakan waktu sekitar 30 menit untuk tiba di Pelabuhan Banjar Nyuh.

Para Wisatawan Memenuhi Dermaga Fast Boat di Nusa Penida(c) Rosita/Travelingyuk
Para Wisatawan Memenuhi Dermaga Fast Boat di Nusa Penida(c) Rosita/Travelingyuk

Jasa penyeberangan menggunakan fast boat setiap harinya tak pernah sepi dari wisatawan domestik maupun mancanegara. Hal pertama yang harus diketahui yakni jadwal keberangkatan. Fast boat berangkat dari Pelabuhan Sanur pada pukul 08:15, 10:45, dan 15:00 WITA. Sedangkan dari Pelabuhan Banjar Nyuh fast boat berangkat setiap pukul 09:15, 14:15, dan 170:0 WITA.

Biaya Menyebrang

Dermaga fast boat di Nusa Penida (c) Rosita/Travelingyuk
Dermaga Fast Boat di Nusa Penida (c) Rosita/Travelingyuk

Menyaksikan tebing-tebing yang menjulang tinggi di tengah birunya lautan hingga Pantai berpasir putih, siapa yang tidak tertarik?. Atraksi wisata semacam ini dapat Teman Traveler temukan di Nusa Penida. Lalu berapa biaya yang dikeluarkan untuk penyeberangan menuju pulau ini? Jasa penyeberangan fast boat menuju Nusa Penida rata-rata mematok harga Rp75.000 – Rp100.000.

Sesampainya di Pelabuhan Sanur, Teman Traveler akan menjumpai beberapa jasa penyeberangan fast boat menuju Nusa Penida. Tiket penyeberangan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan sebelum berlibur ke sini. Untuk menghindari antrean panjang dan keterbatasan tiket, ada baiknya Teman Traveler melakukan booking terlebih dulu sekitar 1-2 hari sebelum keberangkatan.

Itulah sekilas ulasan mengenai transportasi fast boat dari Pelabuhan Sanur menuju Nusa Penida. Yuk segera realisasikan rencana liburan Teman Traveler ke Nusa Penida. Selamat berlibur ya! Next

ramadan

Menyambangi Warna-Warni Kampung Code, Keharmonisan Wisata Kota Budaya

Pesona Pantai dengan Ribuan Pohon Cemara ini Siap Menyihirmu