in ,

Ini Dia Daftar Profesi yang Bikin Kamu Traveling Gratis, Mau Coba?

Mau Traveling Gratis? Coba Salah Satu dari Daftar Profesi di Bawah Ini

Profesi yang bikin traveling gratis

Siapa yang tak suka traveling? Salah satu kendala utama tak bisa sering-sering liburan adalah biaya. Kamu harus menyiapkan dana untuk transportasi, tempat menginap, juga biaya hidup selama berlibur. Mau jalan-jalan terus tanpa pusing biayanya? Bisa! Di bawah ini adalah daftar profesi yang bikin kamu bisa traveling gratis. Wah, apa saja, ya?

Baca juga : Cobain Ayam Taliwang H. Moerad Mataram, Eksis Selama Setengah Abad

1. Fotografer Liburan

Fotografer
Fotografer via Instagram/@ryostory1124

Liburan kurang sempurna jika tak diabadikan dengan foto-foto. Saat traveling atau bahkan berbulan madu, kamu bisa menyewa fotografer pribadi yang akan secara eksklusif mengambil gambar terbaikmu. Biasanya biaya sang fotografer akan ditanggung oleh klien. Enak banget kan? Hobi bisa banget jadi profesi yang menjanjikan.

2. Travel Blogger

Travel blogger
Travel blogger via Instagram/@amrazing

Sudah bukan rahasia, blog bisa mendatangkan banyak uang. Jika tema blogmu adalah traveling maka bisa menjadi lahan bisnis yang menjanjikan. Kenal dengan Alexander Thian atau yang akrab dengan nama Amrazing? Travel blogger yang satu ini sering diajak liburan bareng agen-agen travel. Nggak hanya di dalam negeri, tapi juga traveling mewah ke luar negeri. Seru banget, kan?

3. Hotel Reviewer

Hotel Reviewer, Kepin Helmy
Hotel Reviewer, Kepin Helmy via Instagram/@kepinhelmy

Sering menginap di hotel? Luangkan waktumu untuk mengulas mengenai hotel-hotel yang pernah kamu tempati. Kepin Helmy menyulap sosial media dan blog miliknya menjadi khusus review hotel. Kini setiap harinya ia mencoba hotel mewah satu dan lainnya. Nggak cuma di Bali, deretan hotel mewah di Maldives pun juga dinikmati oleh Rafendie, reviewer hotel lainnya. Nggak sedikit hotel baru yang akan dengan senang hati membayar semua perjalananmu demi ulasan yang sempurna, lho.

4. Influencer

Influencer, Anaz Siantar
Influencer, Anaz Siantar via Instagram/@anazsiantar

Doyan main sosial media dan punya banyak follower harusnya bisa mendatangkan pundi-pundi emas untukmu. Branding diri dengan apik agar bisa menjadi seorang influencer yang bisa berpengaruh. Akan ada banyak villa dan resort mewah yang akan dengan sengaja menyiapkan kamar terbaik demi satu atau dua postingan. Yakin nggak mau mencobanya?

5. Tur Guide

Tur Guide
Tur Guide via Instagram/@ineedholiday_privatetour

Profesi lainnya yang bisa bikin kamu traveling gratis adalah menjadi tur guide. Sebagai pendamping tur, biasanya bisa masuk tempat wisata dengan cuma-cuma. Serunya lagi, kamu bisa datang berkali-kali dan bertemu dengan banyak tamu unik setiap harinya. Nggak jarang seorang tur guide dari agen travel besar yang bolak-balik ke luar negeri untuk menemani para pelanggannya, lho.

6. Pramugari

Pramugari
Pramugari via Instagram/@luxurycabincrew

Sudah bukan rahasia, salah satu alasan banyak yang ingin menjadi pramugari adalah agar bisa traveling gratis, bahkan hingga keliling dunia. Bayangkan, kamu tak perlu bingung menabung untuk tiket pesawat. Serunya lagi, kamu bisa menjadi orang pertama yang mendapat kesempatan mencoba pesawat-pesawat mewah yang baru.

7. Vlogger

Travel Vlogger
Travel Vlogger via Instagram/@backpackertampan

Vlogger adalah seorang yang menciptakan video-video untuk diupload ke Youtube. Semakin menarik videomu, maka akan banyak juga penonton yang setia menunggu postinganmu selanjutnya. Siap-siap diberondong undangan traveling gratis dari agen travel. Tak sedikit juga yang menjadi vlogger sukses sebagai pembicara hingga keliling Indonesia, seperti Pandu yang lebih dikenal dengan nama Backpackertampan.

Nah sekarang jadi tahu kan, ada banyak profesi keren yang bisa membuatmu traveling gratis. Bagaimana, apakah kamu salah satunya? Next

ramadan
Koper Ransel Solo

Keseruan Keliling Solo dengan Segala Pesonanya, Nagih!

Via Instagram kulinerpasuruan

Lontong Kupang Bu Ning di Pasuruan, Teruji Kenikmatannya Sejak 1969