in ,

Traveling ke Jepang, Traveler Bisa Mencicipi Es Krim Emas!

, via instagram

Jepang memang salah satu negara tujuan wisata yang menawarkan banyak sekali keseruan. Selain memamerkan kehidupan modern lewat transportasi andalannya yang canggih berupa kereta peluru Shinkansen, Jepang juga memiliki kebudayaan yang beraneka ragam serta kuliner yang aneh-aneh. Salah satu jenis kuliner yang wajib traveler cicipi saat liburan di negara ini adalah es krim emas.

Baca juga : Yamarimari Kafe, Tempat Nongkrong Asik dengan Sajian Kuliner Jepang yang Menarik

Emas yang selama ini dikenal sebagai logam mulia dan digunakan sebagai bahan dasar pembuatan perhiasan ternyata bisa disulap menjadi makanan. Jepang yang memang terkenal dengan inovasi kuliner nyeleneh yang membuat kuliner emas tersebut. Kuliner dalam bentuk es krim berlapis emas ini menjadi salah satu yang paling diburu traveler yang berlibur di negara Matahari Terbit ini.

Es Krim Lapis Emas, via instagram
Es Krim Lapis Emas, via instagram

Coba saja mampir ke daerah Kanazawa tepatnya di kawasan Hakuici. Banyak orang mengenal Kanazawa adalah sebuah kawasan produksi barang-barang dari emas, termasuk di dalamnya produksi lembaran emas. Tapi kali ini bukan hanya perhiasan emas yang dibuat melainkan barang yang bisa dikonsumsi manusia.

Es Krim Lapis Emas bisa dibeli di Jepang, via instagram
Es Krim Lapis Emas bisa dibeli di Jepang, via instagram

Seperti dilansir Travelingyuk dari laman Metro, Toko Hakuici di Kanazawa melakukan inovasi pangan dengan membuat es krim berlapis emas. Tentu saja es krim tersebut bisa dimakan malah katanya lapisan emas pada es krim ini memiliki khasiat menjaga kesehatan tubuh agar terlihat awet muda.

Untuk mencicipi satu cone es krim lapis emas traveler harus merogoh kocek sekitar Rp. 115 ribu. Setelah itu mereka akan mendapatkan es krim dengan lembaran dan bulir emas yang menyelimuti cone es krim. Kalau diperhatikan es krim lapis emas ini malah terlihat seperti puncak Monas dalam ukuran mini.

Hakuichi adalah kedai yang menjual es krim emas, via instagram
Hakuichi adalah kedai yang menjual es krim emas, via instagram

Ternyata setelah melongok ke dalam kedainya, Toko Hakuici ini tidak hanya menjual es krim emas saja namun banyak pilihan makanan dan camilan lain yang dijual, semuanya mengusung tema emas. Sebagai contoh kecil kedai ini juga menjual pie buah dengan emas sebagai toppingnya, ada pula sake dengan bulir emas.

Wah makin penasaran saja bukan dengan rasa makanan berbahan emas? Nah, kalau liburan ke Jepang jangan lupa datang ke Toko Hakuici di Kanazawa ya! Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Top 13 Tempat Wisata di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung

Selain Mall, Jakarta Punya 10 Tempat Ngabuburit yang Asyik!