in ,

Trizara Resorts, Tempat Glamping Keren di Bandung

trizara resort bandung
trizara resort bandung

Saat ini Glamour Camping atau biasa disingkat Glamping sudah mulai populer di kalangan masyarakat. Kegiatan ini menjadi alternatif liburan bagi mereka yang ingin merasakan sensasi berkemah tanpa perlu repot menyiapkan ini dan itu. Kegiatannya sama-sama dilakukan di alam terbuka dengan pemandangan indah dan udara yang segar di sekitar, tidurnya pun sama-sama di bawah tenda, tapi bedanya camping yang satu ini lebih praktis, nyaman, dan mewah tentunya.

Baca juga : Patjar Merah Malang, Indahnya Selebrasi Literasi

Salah satu tempat yang menyediakan fasilitas untuk melakukan glamour camping di Bandung adalah Trizara Resort. Resort ini berada di Jalan Pasirwangi Wetan, Gudangkahuripan, Lembang. Posisinya yang menghadap ke Gunung Putri dan Gunung Tangkuban Perahu membuat pemandangan sekitar kawasan ini semakin indah. Udara segar khas pegunungan siap menyambut siapa saja yang datang kemari.

Kawasan Trizara Resorts yang asri [image source]

Tersedia 3 tipe tenda yang bisa kamu pilih, yaitu :

1. Tenda Netra

Kamar di dalam tenda Netra [image source]

Kata ‘netra’ berasal dari bahasa sanksekerta yang berarti mata. Penggunaan kata ini dimaksudkan untuk mengungkapkan bahwa pemandangan yang tersaji di depan tenda sangat indah sehingga siapa saja tidak akan pernah bosan untuk memandang. Tenda berukuran 36 meter persegi ini berkapasitas 2 orang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kamar mandi dalam ruangan, ranjang queen size, kotak penyimpanan, rak, serta kursi untuk bersantai. Pengunjung yang menginap juga mendapatkan free peralatan mandi, sarapan, sandal, serta minuman hangat seperti kopi/teh. Di bagian depan tenda terdapat teras tempat bersantai sambil menikmati pemandangan. Jogging track dan taman yang asri menambah indahnya suasana.

2. Tenda Nasika & Svada

Kamar di dalam Tenda Nasika & Svada [image source]

Selanjutnya ada Tenda Nasika & Svada yang diperuntukkan bagi tamu yang membawa keluarga atau teman. Dalam satu kamar dapat diisi hingga 4 orang. Tenda berukuran 37,5 meter persegi ini dilengkapi dengan kamar mandi dalam ruangan, ranjang queen size dan ranjang 2 in 1 yang bisa ditarik bagian bawahnya, kotak penyimpanan, serta tempat duduk untuk bersantai. Sarapan dan minuman hangat sudah termasuk di dalamnya. Nikmati serunya kemah mewah bersama teman dan keluarga.

​3. Tenda Zana

Kamar di dalam Tenda Zana [image source]

Jika kamu ingin menikmati pengalaman glamping yang berbeda, tenda tipe Zara ini bisa jadi pilihanmu. Di dalam tenda berukuran 34 meter persegi ini terdapat fasilitas kamar mandi dalam, rak, ranjang queen size, kotak penyimpanan, dan teras dengan tempat duduk untuk bersantai sambil melihat pemandangan. Tipe ini diperuntukkan bagi tamu yang terdiri dari 2 orang saja. Kamu bisa memesan ekstra bed jika membawa lebih dari 2 orang.

Aktivitas di Trizara Resorts

1. Pagi hari

Liburan sehat dengan olahraga pagi di Trizara Resort [image source]

Selain tenda dengan fasilitas kamar yang mewah, di Trizara Resorts kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas yang seru mulai pagi hingga malam hari. Di pagi hari mulai pukul 04.45 pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbit dari dalam tenda. Selain itu olahraga pagi seperti jogging, bersepeda, zumba, dan yoga juga bisa kamu lakukan disini. Kebayang kan, gimana serunya berolahraga dikelilingi dengan pemandangan yang indah serta udara segar?

2. Siang hari

Piknik cantik, kegiatan siang hari di Trizara Resorts [image source]

Di siang hari, berbagai aktivitas menarik sudah menanti. Piknik cantik dengan alas kain kotak-kotak, sebuah keranjang besar berisi makanan, dan beberapa majalah siap digelar di taman yang ada di depan tenda. Selain itu kegiatan mengasyikkan seperti outbond, paintball, archery battle dan off road bisa jadi pilihan bagi mereka yang menyukai tantangan. Kegiatan dalam ruangan seperti board games dan foot reflexology tak kalah seru untuk dicoba.

3. Malam hari

Menikmati api unggun di malam hari [image source]

Malam hari nan syahdu terasa semakin indah dengan berkumpul bersama keluarga atau teman-teman sambil duduk megitari api unggun yang hangat. Bercengkrama, bermain bersama, atau bernyanyi dengan diiringi gitar jadi momen tak terlupakan. Jika perut terasa lapar, cobalah hidangan BBQ yang tersedia di cafe teras Trizara Resorts. Atau, ingin membuat BBQ sendiri? Bisa! Para staff akan menyiapkan semua perlengkapan dan bahannya untuk kamu panggang.

Hmm, kelihatan seru kan aktivitas glamping di Trizara Resorts? Penasaran gimana rasanya kemah praktis dengan fasilitas fantastis? Segera ajak teman-teman dan keluargamu glamping bersama di Trizara Resort saat hari libur tiba! Next

ramadan

Written by Atikah W

I love Traveling

Lagi Tren, Foto Sambil Main Ayunan

Akhir Pekan Seru di Kampung Kurcaci, Purbalingga