in , , , ,

Tumpeng Menoreh di Kulon Progo, Wisata Baru Dengan View Indah

fi tumpeng menoreh

Jogja memang tidak ada habisnya untuk dijelajahi karena selalu mempunyai lokasi baru, salah satunya Tumpeng Menoreh di Kulon Progo. Wisata baru dengan view indah pegunungan dan udaranya sejuk. Restoran yang berada di atas bukit ini sudah ramai dikunjungi lho! Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Ayunan Seru Hingga Tur Kopi, Hal-hal Seru saat Wisata Tegallalang

Berada di Atas Bukit

berada di atas bukit
Ilustrasi via instagram shoimsetam

Tumpeng Menoreh adalah sebuah wisata kuliner baru yang diresmikan pada Mei 2021 lalu, berada di atas bukit pada kawasan perbukit Menoreh. Dengan ketinggian 1.000 mdpl, Teman Traveler akan disuguhkan pemandangan alam menakjubkan serta udaranya sangat sejuk.

Uniknya terdapat puncak bukit yang mirip tumpeng, di mana menjadi inspirasi dinamakannya Tumpeng Menoreh ini, sedangkan Menoreh merupakan nama dari kawasannya.

Lokasi Untuk Melihat Sunrise

lokasi untuk melihat sunrise
Ilustrasi via instagram tumpengmenoreh

Kemudian yang menjadi daya tarik dari lokasi ini adalah untuk melihat sunrise, sebab keindahannya mampu menghipnotis mata. Apalagi jika cuaca cerah akan terlihat Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing bahkan bisa tampak Candi Borobudur juga lho!

Tak kalah cantiknya, saat malam hari pun di sini akan dihiasi lampu serta terlihat city light dari ketinggian. Suasana berubah menjadi romantis bukan? Bisa mengajak pasangan ke sini nih Teman Traveler.

Wisata Kuliner di Atas Bukit

wisata kuliner di atas bukit
Ilustrasi via instagram tumpengmenoreh

Selanjutnya para pengunjung tidak hanya melihat panoramanya atau sekedar refreshing, di sini tentu ada berbagai macam masakan tradisional Jawa disajikan prasmanan yang bisa dinikmati.

Menunya ada soto, opor ayam, oseng terong, brongkos, mangut lele, berbagai macam gorengan, serta camilan. Untuk minuman ada kopi, wedang tradisional, teh dan sebagainya. Harga menu mulai Rp 2.000 hingga Rp 40.000 saja.

Fasilitas, Harga dan Lokasi

fasilitas tumpeng menorehq
Ilustrasi via instagram natsirasrafi

Berikutnya fasilitas wisata ada area parkir, musala, toilet umum, smoking area, spot foto, warung makanan serta minuman, dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 50.000, sudah termasuk voucher makan dan minum senilai Rp 25.000.

Tumpeng Menoreh berlokasi di Sumbersari, Pagerharjo, Samigaluh, Ngargoretno, Kabupaten Kulon Progo, Jogja. Dari pusat kota Jogja berjarak 37,4 km, dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan wisata baru Tumpeng Menoreh di Kulon Progo Jogja, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler. Selalu patuhi protokol kesehatannya ya! Next

ramadan
fi work from bali

Diharapkan Memulihkan Pariwisata, Work From Bali Akan Dimulai Pada Juli 2021

Taman Flora

Taman Flora, Solusi Adem Di Tengah Panasnya Surabaya