in , ,

Ingin Ketemu Alien? Teman Traveler Bisa Ke Ufo Park

Menyapa Langsung Para Alien di UFO Park Pujon

Alien di UFO Park Pujon
Alien di UFO Park Pujon (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Teman Traveler yang menyukai hal-hal berbau fiksi ilmiah bisa mampir ke wisata baru di daerah Pujon, perbatasan Kota Batu dan Kabupaten Malang. Di destinasi bertajuk Ufo Park tersebut, kalian bisa bertemu langsung dengan para alien alias makhluk angkasa luar.

Baca juga : 8 Aktivitas Seru di Kawasan Wisata Mandeh, Cara Lain Nikmati Raja Ampat dari Sumatra Barat

Biasanya hanya dijumpai di film, kini ada di Pujon (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Beberapa di antaranya terlihat memiliki mata lebar berwarna hitam, seperti di film-film. Tak hanya itu, Teman Traveler bahkan juga bisa melihat dan menaiki UFO alias pesawat luar angkasa yang ada di sini. Pastinya bakal sangat seru.

Berjumpa Alien di Pujon

Wisatawan berfoto-foto di sekitar patung alien (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

UFO Park berada di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Masih searah dan satu kawasan dengan Wisata Paralayang. Begitu pertama menjejakkan kaki di sini, Teman Traveler akan merasakan suasana bagai di padang kering dan tandus. Sungguh kontras dengan destinasi lain di sekitar Batu dan Pujon, yang umumnya menawarkan atmosfer asri.

Replika patung alien mirip film E.T (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Berikutnya Teman Traveler bakal disambut tiga patung alien warna coklat setinggi kurang lebih dua meter. Berjalan sedikit lebih jauh, kalian bisa melihat replika alien lain dalam aneka rupa dan bentuk. Ada yang nampak langsing dengan mata hitam besar, mirip makhluk xenomorph dalam film ‘Alien’.

Bersantai di Kafe UFO

Pesawat luar angkasa sebagai kafe (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

UFO Park juga memiliki kendaraan alien alias UFO atau pesawat luar angkasa. Setidaknya ada empat UFO yang ‘mendarat’ di tempat wisata ini. Satu berukuran lebih besar dibanding tiga lainnya. Uniknya lagi, salah satunya difungsikan sebagai kafe. Wisatawan bisa duduk santai sembari menikmati pemandangan di wisata Batu ini.

Pemandangan dari dalam pesawat UFO (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Dari dalam Kafe UFO, Teman Traveler bisa melihat indahnya pemandangan desa sekitar. Di tengah udara yang cukup dingin, kalian bakal disuguhi pemandangan alam menawan dalam balutan kabut tipis. Suasana seperti ini sungguh cocok jika dinikmati sembari meneguk secangkir kopi.

Alternatif Liburan Murah

Pengunjung berada di sekitar patung alien (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Dibuka sejak 23 Maret 2019, destinasi ini siap menjadi alternatif liburan keluarga saat Hari Raya Idul Fitri mendatang. Tiket masuknya cukup murah, hanya Rp10.000. Tarif tersebut sudah termasuk kopi gratis yang bisa Teman Traveler nikmati sembari mengagumi pemandangan Batu dari Sky Kitchen alias Kafe UFO tadi.

Itulah sekilas ulasan mengenai UFO Park di kawasan Pujon. Bagaimana Teman Traveler, adakah di antara kalian yang tertarik menyapa langsung para alien di sini? Next

ramadan

Temajuk, a Unique Beach at the Indonesia-Malaysia Border

Resto Watoe Gadjah Jogja

Usung Nuansa Alam, Resto Watoe Gadjah sangat Asri dengan Sungai di Dalamnya