in , ,

Bale Tirto Resto, Kuliner Terbaru Klaten Berkonsep Anti Mainstream

Telusuri kuliner khas Klaten

Halo Teman Traveler! Kali ini saya akan membagikan salah satu tempat kuliner yang unik yang ada di Kabupaten Klaten. Namanya Bale Tirto Resto. Meskipun baru berdiri pada tahun 2019, tempat makan ini menyajikan menu autentik yang pastinya enak banget. Penasaran? Yuk simak ulasannya!

Baca juga : Sasak Panyawangan Purwakarta Tawarkan Sensasi Jalan di Jembatan Bambu di Antara Dua Gunung, Berani Coba?

Cara Menuju ke Resto Hits

img_20190827_wa0009_tFT.
Pintu masuk Bale Tirto Resto (c) Arfani/Travelingyuk

Destinasi ini berlokasi di area Sawah Ponggok, Kecamatan Polanharjo. Untuk menuju ke sana, kita harus melewati pedesaan karena letaknya lumayan masuk ke dalam dari jalan raya utama. Jam buka dimulai pada pukul 08.00 hingga 16.00. Jika kalian ingin makan di luar jam operasional, sebaiknya kalian melakukan reservasi terlebih dahulu maksimal H-1.

Konsep Unik dan Anti Mainstream

img_20190827_wa0011_7DM.
Bagian dalam yang nampak seperti pendopo (c) Arfani/Travelingyuk

Bale Tirto Resto berkonsep sangat unik karena mengadopsi konsep tradisional Jawa dalam interiornya. Bagi yang ingin bernostalgia dengan rumah-rumah zaman dulu, sebaiknya kalian datang ke sini. Pasti kalian akan terbawa vibes tempo dulu.

img_20190827_wa0023_eZg.
Tempat makan menggunakan meja kursi jadul (c) Arfani/Travelingyuk

Di sini tempat duduknya terdiri dari dua jenis, yaitu tempat duduk dengan kursi dan lesehan. Kalian tinggal pilih saja nyaman duduk di mana. Yang penting jangan bikin kaki kram, ya!

Kolam Ikan Segarkan Hari

img_20190827_wa0022_ayi.
Kolam ikan (c) Arfani/Travelingyuk

Di area resto ini terdapat kolam ikan yang airnya selalu mengalir sehingga suara gemercik airnya sangat menenangkan suasana. Jenis meja dan kursi yang ada di sini juga bermacam-macam lho!

img_20190827_wa0018_5jM.
Pemandangan dari lantai 2 Bale Tirto Resto (c) Arfani/Travelingyuk

Semua terbuat dari kayu namun memiliki bentuk yang beraneka macam dan memiliki keunikan masing-masing. Resto ini sendiri terdiri dari dua lantai. Di lantai 2, kalian akan disungguhi indahnya kawasan persawahan yang ada di sekitarnya. Seru sekali deh pokoknya!

Deretan Menu Beragam

img_20190827_192606_SIb.jpg
Menu makanan yang ada (c) Arfani/Travelingyuk

Menu yang ada di sini ini bermacam-macam. Mulai dari ayam, ikan, aneka sup, sambal, nasi goreng, seblak, snak, dan bermacam-macam minuman. Harganya mulai dari Rp10.000 sampai yang termahal Rp50.000. Di sini juga tersedia menu paket makan yang biasa untuk pesanan dalam bentuk dus/box dengan harga mulai Rp20.000 saja. Isinya nasi ayam, sambal, lalapan, kerupuk, dan buah.

img_20190827_wa0000_UrP.
Seblak yang tersedia (c) Arfani/Travelingyuk

Penyajian makanannya juga sangat rapi di tempat ini. Untuk rasanya sendiri menurut saya lumayan enak, patut untuk dicoba. Jika kalian memesan minuman hangat, biasanya akan disajikan dengan gelas jadul. Makin menambah keautentikan resto ini, kan? Jadi tertarik ke sini dan berwisata ke Klaten? Next

ramadan

Gampang Dan Tidak Ribet, Begini Cara Urus Visa Rusia

Snorkeling di Pulau Menjangan

Pesona Indah Pulau Menjangan, Nikmatnya Snorkeling di Ujung Barat Bali