in ,

Kvlatresna, Villa Instagenic Jogja dengan Limasan yang Berusia 60 Tahun!

Villa Kvlatresna, tempat bermalam instagenic yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Villa Kvlatresna di Bantul
Villa Kvlatresna di Bantul

Bagi pecinta barang antik, sesuatu yang klasik selalu menarik. Masyarakat Jogja pasti sudah tak asing lagi dengan Limasan, rumah tradisional yang dikenal akan 8 tiang utamanya. Salah satunya seperti yang ada di villa Kvlatresna yang tampak modern sekaligus tradisional ini. Pas banget dicoba bagi Teman Traveler yang ingin menginap di tempat yang tenang. Intip bareng-bareng yuk!

Baca juga : Rest Area KM 97 Tol Cipularang, Sempatkan Isi Perut

Material Berusia 60 Tahun

Limasan di Kvlatresna, via Instagram/rezaprabowophoto

Kvlatresna villa menjadi tempat bermalam yang sesuai bagi Teman Traveler pecinta hal antik. Ramah lingkungan, bangunan yang digunakan untuk villa ini terdiri dari kayu berusia 60 tahun yang telah didaur ulang. Bangunan berbentuk limasan atau lebih dikenal sebagai rumah tradisional Jawa. Para tamu yang menginap akan merasakan sensasi bermalam layaknya di pedesaan ala zaman dulu.

Instagenic di Tiap Sisinya

Villa di Kvlatresna, via Instagram/andreaxxdianna

Satu limasan yang dinamakan The Studio Villa diberi sentuhan warna putih yang menciptakan kesan elegan dan instagenic. Suasana tradisional dan modern sangat terasa kental di sini. Teman Traveler masih bisa merasakan tinggal di rumah tradisional dari kayu sekaligus menikmati fasilitas modern.

Mulai dari pendingin udara, dapur dan meja bar, serta kamar mandi semi terbuka lengkap dengan bathtub dapat dinikmati. Suasananya pun begitu nyaman dan tenang. Menginap di sini bakal membuatmu lupa akan bisingnya tinggal perkotaan.

Liburan di Dalam Villa

Kebun sendiri, via Instagram/kvlatresna

Para tamu dapat menikmati liburan di villa dengan melakukan aktivitas seperti ikut kelas yoga, kelas meditasi, pijat tradisional, hingga belajar berkebun. Kabar baiknya lagi, Kvlatresna menyediakan makanan olahan dari bahan-bahan organik.

Bahan tersebut diperoleh dari pertanian dan perkebunan yang ada di Jogja dan sekitarnya. Bahkan mereka juga punya kebun sendiri, lho. Villa juga menyediakan sabun dan shampoo yang terbebas dari bahan kimia sehingga aman jika digunakan untuk anak-anak.

Lokasi dan Tarif

Kamar di Kvlatresna, via Instagram/kvlatresna

Penasaran ingin mencoba di villa instagenic satu ini? Teman Traveler bisa langsung berkunjung ke Gang Srikandi, Desa Pajangan, Bantul. Lokasinya berdekatan dengan tempat wisata seperti Air Terjun Pulosari, dan Banyunibo yang bisa dijangkau dengan berjalan selama 11 menitan dari villa. Untuk tarif per malamnya, silahkan merogoh kocek mulai dari Rp1,8 juta per malam berkapasitas dua orang.

Cantik dan instagenic banget kan villa Kvlatresna? Bagi Teman Traveler yang berbulan madu atau mencari tempat yang jauh dari hiruk pikuk kota bisa memilih akomodasi satu ini. Next

ramadan

Mengeluarkan Asap Tebal Hingga Gempa, Gunung Dukono Ditutup untuk Pendakian!

USAT Liberty Wreck, Tulamben, Bali. via Instagram/

5 Best Dive Resorts in Tulamben, Bali