in ,

Bukan Sirkus, Wahana Becak Terbang di Indonesia Ini Serunya Harus Dicoba!

Spot Becak Terbang di Indonesia yang Harus Dicoba!

Ketika berlibur ke suatu tempat, spot foto yang instagenic adalah salah satu hal yang dipertimbangkan. Oleh karena itu, beberapa tempat wisata, menarik wisatawan dengan wahana seru yang sekaligus bisa jadi tempat berfoto. Seperti wahana becak terbang yang ada di Indonesia berikut ini. Bukan sirkus, tetapi keseruannya bisa dicoba lho!

Baca juga : Eksotisnya Kali Opak Tujuh Bulan, Desa Wisata Baru di Kabupaten Sleman

1. Top Selfie Pinusan Kragilan

Becak Terbang di Top Selfie Pinusan via Instagram/sriwijayati12

Top Selfie Pinusan Kragilan sudah sejak beberapa waktu lalu menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga Magelang dan sekitarnya. Pohon-pohon pinus yang tertata dengan rapi, gardu pandang serta beberapa spot foto instagenic jadi alasan yang membuat banyak pengunjung takpernah bosan.

Bisa Dicoba Bareng Keluarga via Instagram/eko_wati22

Salah satu yang menarik untuk dicoba saat main-main ke sini adalah wahana becak terbang! Dari atas becak, Teman Traveler bisa melihat pohon-pohon pinus. Jika tertarik, bisa datang langsung ke Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Magelang. Tiket masuknya sekitar Rp10 ribu.

2. Bukit Asmara Situk Kalilunjar, Banjarnegara

Menikmati Pemandangan dari Becak Terbang di Bukit Situk via Instagram/hermawan_indri_anto

Wahana becak terbang juga tersedia di Bukit Asmara Situk, Banjarnegara. Lokasinya ada di Desa Kalilunjar, Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara. Becak yang biasa digunakan sebagai salah satu sarana transportasi, diubah menjadi spot foto menarik yang cukup menguji adrenalin karena berada di ketinggian 683 mdpl.

Becak Terbang di Bukit Situk, Cantik Saat Kabut via Instagram/novitan_17

Meski cukup menguji keberanian, becak yang dicat warna-warni dan digantung menggunakan rantai ini banyak bikin pengunjung penasaran. Selain becak terbang, Bukit Asmara Situk menyediakan belasan spot foto lainnya yang bisa dicoba dengan tiket masuk seharga Rp15 ribu.

3. Bukit Srobi, Ambarawa

Bencak Terbang di Bukit Srobi Takkalah Menantang via Instagram/item_dw

Wisata alam Bukit Srobi di Gunung Sraba, Bukusari, Pasekan, Ambarawa, menurut cerita merupakan lokasi pengintaian pasukan Belanda. Namun kini, sejak awal tahun 2018, lokasi yang sama sudah berubah menjadi destinasi wisata dengan ragam spot foto kekinian.

Mengayuh Becak di Antara Sunset via Instagram/manusia_ricky

Beberapa spot foto tersedia di sini, termasuk becak terbang! Dengan tiket seharga kurang lebih Rp5 ribu, Teman Traveler sudah bisa mencobanya!

4. Pesona Khayangan, Kebumen

Becak Terbang di Pesona Bukit Khayangan Kebumen via Instagram/lufy_meilani2329

Wahana becak terbang lainnya bisa Teman Traveler temukan saat bermain ke Kebumen, tepatnya di Bukit Pesona Khayangan. Objek wisata ini berada di Desa Purwosari, Kecamatan Karanggayam. Di antara suasana yang tenang dan suhu udara yang sejuk, menaiki becak terbang rasanya jadi lebih menyenangkan.

Tora Sudiro Juga Mencoba Wahana Becak Terbang via Instagram/southofkedu

Spot foto becak terbang memang sengaja dibuat untuk menarik para wisatawan. Pihak pengelola ingin menawarkan sensasi mendebarkan pada para pengunjung. Dengan tarif sekitar Rp25 ribu untuk dua orang, Teman Traveler sudah bisa mencobanya!

Meski bukan sirkus, wahana becak terbang yang disediakan para pengelola tempat wisata berhasil menarik perhatian para pengunjung. Tidak sedikit yang penasaran lalu mencobanya. Teman Traveler juga? Susun
segera rencana liburan ke tempat-tempat wisata instagenic di atas tadi ya! Next

ramadan

Wonderful Trekking at Sendang Gile and Tiu Kelep Waterfalls

Kupat Tahu Petis dan Sayur Pak Haji

Kupat Tahu Petis dan Sayur Pak Haji di Bandung, Setia Temani Kelana Rasa Hampir 100 Tahun