in ,

Kupat Tahu Petis dan Sayur Pak Haji di Bandung, Setia Temani Kelana Rasa Hampir 100 Tahun

Kupat Tahu Petis dan Sayur Pak Haji yang Keberadaanya Hampir 1 Abad

Kupat Tahu Petis dan Sayur Pak Haji
Kupat Tahu Petis dan Sayur Pak Haji

Kupat Tahu merupakan menu ketupat yang dilengkapi dengan potongan tahu kuning goreng. Di Bandung, ada Kupat Tahu Petis dan Sayur Pak Haji yang masuk dalam jajaran kuliner sesepuh. Keberadaannya menemani para kelana rasa hampir 100 tahun lamanya. Tak salah jika tempat ini jadi salah satu jujukan utama jika orang-orang ingn menikmati sajian kupat tahu.

Baca juga : Kopi Manyar Bintaro, Ngopi Tersembunyi Nuansa Artsy

Telah Dirintis Sejak Tahun 1921

Kupat Tahu Petis Pak Haji, via Instagram/lets.go.eat
Kupat Tahu Petis Pak Haji, via Instagram/lets.go.eat

Bukan satu ataupun dua tahun berdiri, Kupat Tahu Petis Pak Haji ini sudah ada sejak tahun 1921. Kelezatannya meramaikan dunia kuliner Bandung sudah selama 98 tahun lamanya. Pendirinya adalah Haji Ali Sahali.

Sampai sekarang, sudah tiga generasi yang menjalankan usaha kuliner ini. Salah satu rahasia kelanggengan bisnis kuliner ini adalah tetap mempertahankan rasa bumbu-bumbunya, sehingga orang-orang datang kembali untuk menikmati kelezatannya.

Tawarkan Dua Menu Andalan

Kupat tahu sayur, via Instagram/lets.go.eat
Kupat tahu sayur, via Instagram/lets.go.eat

Tempat makan di Bandung ini menawarkan dua menu saja. Yakni Kupat Tahu Sayur dan Kupat Tahu Petis. Kupat Tahu Petis akan ada kombinasi tahu kuning goreng, taoge, potongan ketupat, remukan kerupuk berwana kuning dan tak ketinggalan ada kuah petis. Uniknya, kuah petis ini tak memiliki campuran kacang di dalamnya. Encer, namun memiliki rasa yang tak kalah nikmatnya.

Menu Kupat Tahu Sayur ini tidak berbeda pada kuahnya saja. Menu ini menggunakan kuah yang menyerupai kaldu berwarna kekuningan. Cita rasa enak yang bikin nafsu makan jadi meningkat. Satu hal lagi, tingkat kepedasan makanan di sini bisa disesuaikan ya Teman Traveler, jangan khawatir.

Lokasi Kupat Tahu Petis dan Sayur Pak Haji

Lokasi yang sederhana, via Instagram/lets.go.eat
Lokasi yang sederhana, via Instagram/lets.go.eat

Kupat Tahu Petis dan Sayur Pak Haji berlokasi di Jl. Halimun No. 2, Burangrang, Lengkong, Bandung. Tempatnya sederhana, di dalamnya kamu akan menjumpai gerobak ukuran besar dengan balutan seng aluminium. Dan di gerobak itulah penjual meletakkan beragam bahan untuk membuat kupat tahu yang nikmat.

Tempat duduknya juga tidak terlalu banyak. Ruangannya kira-kira muat sampai 20 orang saja. Meskipun sederhana dan ala kadarnya, Kupat Tahu Petis dan Sayur Pak Haji ini masih bisa eksis di tengah-tengah kedatangan makanan kekinian. Bahkan, meskipun berdesak-desakan, tempat ini selalu ramai dengan pengunjung yang datang.

Ciri khas kerupuk kuningnya, via Instagram/bandoengfood
Ciri khas kerupuk kuningnya, via Instagram/bandoengfood

Satu porsi kupat tahu di sini dibanderol Rp20.000an saja. Bukanya mulai dari jam 09:00 hingga 16:00 WIB. Bisa mampir jika sedang plesir ke Bandung. Banyak kuliner enak nan menggiurkan yang bisa banegt dicoba.

Semoga jalan-jalanmu di Bandung menyenangkan, silahkan datang kembali jika rindu dengan Bumi Parahyangan. Siap berburu kuliner di sini? Next

ramadan

Bukan Sirkus, Wahana Becak Terbang di Indonesia Ini Serunya Harus Dicoba!

alasan Jepang jadi lokasi menikah

Dari Maia Estianty Sampai Syahrini, Ini 5 Alasan Jepang Jadi Lokasi Menikah Artis