in , ,

Wahana Sambal, Cicipi Rasa Pedas dengan Kenikmatan yang Beragam

Pecinta pedas wajib merapat

Teman Traveler pecinta sambal? Jika iya, ada rekomendasi tempat makan yang tepat untuk kalian sambangi. Adalah Wahana Sambal, sebuah warung tenda sederhana yang menyajikan sambal dengan banyak varian. Soal harga, tenang saja karena tidak membuat kantong jebol. Penasaran dengan rasa nikmatnya? Yuk coba simak uraian di bawah ini.

Baca juga : Coban Lanang, Keindahan Menawan di Tengah Kota Rupawan

Lokasi Warung

wahana sambal
Suasana warung (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Warung ini beralamat di Jalan Kaliurang Km.4, Catur Tunggal, Sleman. Tepatnya di sebelah barat Graha Sabha Permana UGM. Dengan tenda berwarna serba kuning, warung ini akan lebih mudah ditemukan. Untuk jam operasionalnya warung buka dari jam 17.00 sampai persediaan habis.

wahana sambal
Salah satu menu Wahana Sambal (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Harga Murah Meriah

wahana sambal
Menu makanan di warung (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Salah satu yang menjadi alasan untuk bersantap di sini adalah harganya yang ramah di kantong. Oleh sebab itu, banyak mahasiswa yang memilih Wahana Sambal sebagai tempat yang cocok untuk mengganjal perut. Dengan uang Rp20.000 saja, Teman Traveler sudah bisa mendapat paket lengkap dari nasi, lauk, sambal, dan minum.   

Aneka Sambal yang Menggugah Selera

Salah satu tampilan sambal (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Di sini ada 24 macam sambal yang bisa kita santap. Ada sambal kemangi, teri, terong, bawang, tempe, tomat, bajak, cumi, hingga jengkol. Lalu yang menjadi favorit di sini adalah sambal jengkol, bawang, terasi, dan pete. Untuk harganya, sambal dibanderol dari Rp2.500 hingga Rp14.000.

Sambal Jengkol (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Tersedia Banyak Lauk

Salah satu lauk di warungg (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Untuk lauknya, terhitung ada sekitar 40 lebih dan 10 macam sayur. Untuk Teman Traveler yang ingin bersantap dengan harga terjangkau, bisa pilih lauk seperti kepala ayam, rempelo ati, telur dadar, jamur goreng, lele bakar, bandeng goreng, jengkol balado atau ikan asin. Dengan harga tidak lebih Rp10.000, Teman Traveler bisa dapatkan lauk-lauk tersebut.  

Aneka lauk dan sambal (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sedangkan Teman Traveler yang rela merogoh kocek lebih dalam, bisa pesan lauk gurame, belut, bebek, cumi, udang, kerang dan burung dara. Lauk-lauk tersebut bisa ditebus dengan harga mulai Rp20.000. Sementara untuk pilihan sayurnya bisa dinikmati dengan harga antara Rp3.000 hingga Rp7.000 saja per porsi. Sayurnya meliputi pecel, urap, trancam, tumis kangkung, sayur asem, cah jamur, terong goreng dan kol goreng.    

Teman Traveler pecinta pedas, wajib mampir ke Wahana Sambal ya. Cicipi semua sambal yang menggugah selera tersebut. Biar makin seru, ajak teman-teman kalian untuk berbagi pedas. Selamat mencoba ya!   Next

ramadan

Written by Annissa NCSaputri

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

5 Ritual Adat Terekstrem di Indonesia, Aksinya Bikin Bergidik Ngeri

Mangiamo, Warteg Unik Gaya Italiano