in ,

Sempat Terbakar, Ini 5 Wahana Terfavorit di Ancol

Berwisata ke salah satu tempat terkeren di Jakarta

Gedung Hailai yang terletak di kawasan wisata Ancol terbakar hebat Senin malam (5/11). Beruntung tidak ada korban jiwa yang jatuh mengingat bangunan ini sudah ditinggalkan pengelolanya sejak lama. Selain itu, semua wahana terfavorit di Ancol juga luput dari api, sehingga aktivitas hiburan tidak begitu terganggu.

Baca juga : Bukit Kenari Hotel di Parepare, Jadi Favorit Salah Satu Putra Presiden

Kawasan yang satu ini memang disebut-sebut sebagai destinasi terpopuler di Jakarta. Banyak wahananya yang dikunjungi para wisatawan. Berikut 5 di antaranya!

1. Gelanggang Samudera

No photo description available.
Atraksi lumba-lumba via Instagram/caro____lin

Tempat yang memiliki nama lain Ocean Dream Samudra (ODS) ini adalah salah satu theme park bertemakan air yang menjadi favorit anak-anak. Selain menjadi wahana rekreasi, tempat ini juga menjadi unit oseanarium terbesar yang menyajikan atraksi binatang laut seperti lumba-lumba, singa laut, paus, dan aneka satwa lainnya.

Para wisatawan yang hendak memasuki Gelanggang Samudera cukup membayar Rp95.000 untuk weekdays dan Rp160.000 saat weekend atau musim liburan.

2. Dunia Fantasi (Dufan)

Image may contain: one or more people, people standing, sky and outdoor
Dufan via Instagram/infodufan

Dufan merupakan theme park pertama yang dibuka di Ancol. Meskipun sudah berusia lebih dari 30 tahun, namun wahana yang satu ini tetap menjadi favorit segala kalangan. Mengusung tema fantasi ‘traveling around the world’, Dufan menyajikan berbagai macam permainan menarik, mulai dari bianglala, turangga, hingga tornado.

Untuk masuk ke wahana terhits di Jakarta ini, kalian harus membayar kocek sebesar Rp200.000 pada weekdays dan Rp295.000 saat weekend. Tenang saja, harga yang mahal sebanding dengan banyaknya permainan dan kebersihan tempat wisata yang satu ini, kok!

3. Sea World

Image may contain: outdoor
Sea World via Instagram/seaworld.ancol

Tempat wisata yang satu ini merupakan wahana underwater aquarium pertama di Indonesia. Di sini, kalian bisa melihat sekaligus mempelajari sekitar 11.000 biota laut dan 7.000 biota air tawar yang ditempatkan pada 28 display dengan tema dan nuansa berbeda, terdiri dari 19 akuarium laut, 9 akuarium air tawar, dan 4 kolam terbuka. Serasa sedang melihat akuarium raksasa!

Pihak pengelola pun sudah membaginya ke dalam 3 zona yang berbeda, yakni pesisir, air tawar, dan air laut. Selain untuk mempermudah Teman Traveler untuk mempelajarinya, hal ini juga mencegah binatang air bercampur satu sama lain.

Untuk masuk ke sini, wisatawan harus membayar Rp80.000 pada weekdays dan Rp105.000 pada weekend.

4. Pasar Seni

Image may contain: sky and outdoor
Salah satu sudut Pasar Seni via Instagram/imawan_

Buat yang suka fotografi dan seni, tempat ini bakal sangat cocok buat Teman Traveler. Ada berbagai macam kerajinan pahat, patung dan lukis yang ditampilkan di sini. Tak jarang pihak penyelenggara juga mengadakan pameran kesenian yang menampilkan berbagai macam hasil karya se-Nusantara. Selain itu, seringkali di sini juga diadakan festival budaya dan kesenian daerah.

Pasar Seni Ancol juga memiliki spot-spot foto yang instagramable abis. Cocok buat Teman Traveler yang hobi berburu momen terbaik untuk dimasukkan ke dalam media sosial.

5. Alive Museum

Image may contain: 1 person
Salah satu sudut Alive Museum via Instagram/muhrichard

Salah satu wahana terfavorit di Ancol ini didirikan atas kerjasama perusahaan Korea Selatan dan pihak pengelola. Tempat yang satu ini menyediakan zona ilusi 3 dimensi, seperti Zona Fantasi, Dark Road, Zona Ekstrem, dan Zona Horror. Selain itu di sini juga disediakan aneka patung lilin tokoh-tokoh yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri seperti Jackie Chan, Pangeran William, dan Catherine Middleton.

Untuk masuk ke sini, pengunjung hanya perlu membayar Rp65.000 selama weekdays dan Rp120.000 selama weekend.

Itulah tadi 5 wahana terhits dan terpopuler yang sering dikunjungi di Ancol. Tunggu apalagi, yuk segera agendakan untuk berwisata ke sisi utara Jakarta yang satu ini! Next

ramadan

Melihat Sunset Gratis di Tebing Pantai Tegal Wangi

Nikmat ala Yagami Ramen House

Yagami Ramen House, Solusi Kulineran Murah ala Jepang