in , ,

Melihat Sunset Gratis di Tebing Pantai Tegal Wangi

Berburu sunset memang sangat mengasyikan apalagi jika gratis dan pemandangan sekitar indah

Processed with VSCO with preset

Bali sebagai destinasi idaman, memiliki berbagai destinasi wisata yang tentunya berbayar, namun jangan khawatir masih ada wisata gratis yang sangat memuaskan, yaitu menikmati sunset di tebing Pantai Tegal Wangi yang terkenal dengan sunset yang indah. Yuk ikuti perjalanan berikut.

Baca juga : Lokasi Shooting Film Box Office yang Ada di Dubai, Mana Paling Keren?

Tebing Pantai Tegal Wangi

2019_10_17_02_vhL.jpg
Menikmati Sunset di Pantai Tegal Wangi (c) Laksmi M. Prameswari/Travelingyuk

Siapa yang tidak kenal dengan Bali sebagai Pulau Dewata yang menjadi idaman berbagai lapisan masyarakat? Terkenal dengan budaya
yang kental serta orang-orangnya yang ramah, menjadikan pariwisata Bali tidak lekang oleh waktu.

Bali sebagai destinasi idaman, memiliki sunset atau matahari tenggelam yang mempesona. Sunset tersebut dapat dinikmati di berbagai pantai bagian selatan Pulau Dewata. Salah satunya adalah Pantai Tegal Wangi yang terkenal dengan sunset yang indah.

Pantai Tegal Wangi juga dapat dikatakan sebagai hidden gem karena akses menuju ke pantainya harus melalui tebing-tebing yang cukup terjal. Terkadang ombak di Pantai Tegal Wangi juga sangat keras sehingga membuat pengunjung tidak disarankan untuk turun ke bibir pantai.

Namun, tidak perlu khawatir karena pengunjung masih bisa menikmati sunset dari tebing pantai yang tidak kalah indah. Berikut terdapat berbagai spot untuk menikmati sunset dari Tebing Pantai Tegal Wangi.

Pantai Tegal Wangi juga dapat dikatakan sebagai hidden gem karena akses menuju ke pantainya harus melalui tebing-tebing yang cukup terjal. Terkadang ombak di Pantai Tegal Wangi juga sangat keras sehingga membuat pengunjung tidak disarankan untuk turun ke bibir pantai.

Namun, tidak perlu khawatir karena pengunjung masih bisa menikmati sunset dari tebing pantai yang tidak kalah indah. Berikut terdapat berbagai spot untuk menikmati sunset dari Tebing Pantai Tegal Wangi.

Sunset dari Tebing Menuju Bibir Pantai

2019_10_17_02_pKs.jpg
Spot pertama dapat ditemui di tebing menuju bibir pantai (c) Laksmi M. Prameswari/Travelingyuk

Ketika baru memarkirkan kendaraan, pengunjung hanya berjalan sedikit dan sampai ke tebing pertama yang merupakan jalan menuju bibir pantai. Di sini, pengunjung sudah bisa menikmati sunset yang cukup jelas.

Terkadang di spot utama ini cukup ramai dan bisa jadi para pengunjung berebutan untuk sekadar duduk-duduk atau mengambil foto. Tapi tenang, karena masih ada spot sunset lainnya.

Sunset di Balik Semak Belukar

tw_hiy.jpg
Cahaya “golden hour” di sela-sela semak belukar (c) Laksmi M. Prameswari/Travelingyuk

Di Pantai ini masih terdapat banyak tanaman liar berupa semak belukar yang rimbun. Namun, ketika matahari mulai tenggelam, cahaya di balik semak belukar itu terlihat sangat indah. Sangat bagus untuk referensi foto dengan kamera yang mumpuni.

Spot ini juga jarang dijadikan tempat foto karena terlihat tidak menarik. Namun, siapa sangka akan terlihat indah dengan kamera dan tangan fotografer yang apik. Semak belukar ini juga merupakan akses menuju tebing lainnya.

Pohon-pohon kering

2019_10_17_02_PBv.jpg
Berfoto dengan latar belakang pohon-pohon kering (c) Laksmi M. Prameswari/Travelingyuk

Di sini juga spot yang jarang didatangi pengunjung. Sembari menunggu sunset, pengunjung bisa foto-foto dengan latar belakang pohon-pohon yang kering dengan langit yang mulai keemasan. Dijamin hasil foto Teman Traveler akan terlihat instagenic.

Pohon kaktus yang instagenic

img_1305_qXX.JPG
Pohon kaktus yang jadi primadona (c) Laksmi M. Prameswari/Travelingyuk

Di Pantai ini tumbuh banyak kaktus secara alami. Siapa sangka kaktus-kakus tersebut malah menjadi primadona yang instagenic. Sembari menunggu matahari benar-benar tenggelam, pengunjung bisa berfoto-foto
dengan latar belakang kaktus ini. Tapi selalu hati-hati ya, karena duri-duri pada kaktus ini sangat tajam!

Sunset di Tebing Tinggi

tebing_3ae.jpg
Duduk di tebing tinggi sembari melihat sunset (c) Laksmi M. Prameswari/Travelingyuk

Nah, ini bisa dijadikan spot sunset yang favorit! Sunset dari tebing yang tinggi ini sangat jelas. Dari sini juga pengunjung dapat menikmati hamparan laut yang luas. Di sini harus tetap hati-hati ya, karena tebingnya tinggi dan cukup curam.

Pantai Tegal Wangi memang selalu ramai oleh pengunjung yang berburu sunset. Pengunjung juga bisa memilih untuk menikmati sunset di bibir pantai atau dari atas tebing yang tidak kalah indah. Saat ini, dapat dikatakan bahwa Pantai Tegal Wangi sangat mudah dijangkau karena akses jalan utama yang sudah mendukung.

Sebagai pengunjung, sudah sebaiknya Teman Traveler tidak meninggalkan jejak yang tidak memiliki manfaat seperti sampah. Meskipun akses ke bibir pantai termasuk hiddem gem, dapat ditemui di sekitar tebing pantai banyak sampah yang berserakan.

Alangkah baiknya jika setiap pengunjung memiliki kesadaran diri untuk membuang sampah dari hasil berburu spot sunset. Tetap jaga keindahan alam seperti indahnya foto-foto traveling kita pada umumnya ya!

Demikian perjalan mencari spot foto gratis dan menikmati sunset di Pantai Tegal Wangi. Jangan lupa jika bepergian ke Bali untuk mampir sejenak dan tetap jaga lingkungan sekitar ya Teman Traveler. Next

ramadan

5 Desa Adat Terbaik di Indonesia, Budayanya Bikin Bangga

Sempat Terbakar, Ini 5 Wahana Terfavorit di Ancol