in , , ,

Wana Wisata Prabanlintang Danasari di Tegal, Lokasi Hutan Pinus yang Menenangkan

fi prabanlintang

Setelah PPKM selesai Teman Traveler yang membutuhkan lokasi menenangkan bisa datang ke Wana Wisata Prabanlintang Danasari di Tegal, Jawa Tengah. Destinasi wisata hutan pinus serta ada kolam alami di dalamnya, sangat menyejukkan mata dan pikiran. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : 4 Wisata untuk Fresh Graduate, Liburan Asyik Tanpa Kuras Kantong Berlebih

Suasana yang Cocok Untuk Refreshing

suasana cocok untuk refreshing
Ilustrasi via instagram wisata_pekalongan_batang

Wana Wisata Prabanlintang Danasari ini berada di kawasan dataran tinggi Gunung Slamet sehingga udaranya sejuk, apalagi adanya pepohonan pinus serta kolam alaminya. Suasana di sini cocok untuk refreshing sejenak dari rutinitas setelah PPKM sebulan penuh di rumah.

Teman Traveler bisa mengajak teman, keluarga dan orang terkasih menghabiskan waktu dengan berpiknik atau berkemah pada area yang sudah tersedia. Pengalaman seru menginap di dalam hutan pinus, selain itu ada wahana flying fox untuk aktivitas fisik yang lebih menantang, tentunya banyak spot swafoto.

Spot Swafoto

spot swafoto
Ilustrasi via instagram ahot015

Kemudian Teman Traveler bisa mengabadikan momen di spot swafoto yang instagenic. Spot foto diantaranya ada rumah pohon, ayunan, jembatan kayu, hammock dan sebagainya. Selain itu pemandangan hijau hutan pinus dan kolam alami di dalam hutan dapat dijadikan latar belakang foto yang sangat cantik.

Fasilitas, Harga Tiket dan Lokasi

fasilitas prabanlintang
Ilustrasi via instagram bhanne_cassuma

Selanjutnya untuk fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, warung makanan serta minuman, area camping, flying fox, spot foto dan lainnya. Harga tiket masuk sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang, biaya parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 3.000.

Wana Wisata Prabanlintang berlokasi di Jalan Raya Danasari, Ladang, Danasari, Kecamatan Bojong, Tegal, Jawa Tengah. Dari pusat kota Tegal berjarak 39 km dengan jarak tempuh sekitar 1 jam perjalanan. Jam operasional wisata pukul 07.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

Rekomendasi Wisata Lain

rekomendasi clirit view
Ilustrasi via instagram _rizkymulya_

Berikutnya ada rekomendasi wisata lain yaitu Clirit View Kalibakung juga sebuah wisata hutan pinus dengan suasana sejuk menenangkan, cocok untuk tempat liburan bersama keluarga. Menikmati pemandangan sekitar ditemani kopi bisa jadi pilihan Teman Traveler di sini, selain itu dapat berfoto pada spot swafotonya. Kemudian fasilitas wisata ada area parkir, musala, toilet, kafe, gazebo, spot foto, gardu pandang, dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 10.000 per orang, biaya parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

Clirit View Kalibakung berlokasi di Jalan Raya Slawi, Jalan Bojong, Sawah, Ladang, Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Tegal, Jawa Tengah. Dari pusat kota berjarak 29 km dengan waktu tempuh sekitar 51 menit perjalanan. Jam operasional wisata pukul 09.00-21.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan Wana Wisata Prabanlintang Danasari di Tegal dan rekomendasi wisata lain, bisa Teman Traveler jadikan referensi liburan selanjutnya. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi croffle di jakarta

4 Tempat Kuliner Croffle di Jakarta, Kudapan Populer Kekinian

fi perjalanan bebas karantina singapura

Perjalanan Bebas Karantina di Singapura Mulai September 2021