in , ,

Menyantap Masakan Jawa dengan Nuansa Kekinian di Waroeng Wahidin Solo, Jadi Pengalaman Seru

Bersantap ala Jawa dengan Nuansa Kekinian di Waroeng Wahidin

Waroeng Wahidin Solo
Waroeng Wahidin Solo via Instagram.com/waroengwahidin

Bagi Teman Traveler yang sudah bosan dengan makanan sehari-hari dan ingin sesuatu yang lebih sederhana, tak ada salahnya mampir ke Waroeng Wahidin di Solo. Tempat ini sajikan hidangan sederhana bernuansa tradisional, lengkap dengan suasanya nyaman dan asyik untuk nongkrong bersama teman.

Baca juga : Incip Mie Celor 26 Ilir, Spageti Palembang yang Rasanya Maknyus

Mudah Dijangkau

Monumen Kebangkitan Nasional via instagram.com/pariwisatasolo

Waroeng Wahidin berada di Jalan Dr Wahidin 15A, Surakarta. Lokasinya sangat dekat dengan pusat perbelanjaan Solo Grand Mall. Teman Traveler cukup berjalan sedikit ke arah barat, kemudian ke selatan.

Lalu lintas di sekitar sini tergolong sibuk dan ramai. Di tengah-tengah perjalanan, Teman Traveler juga bisa mengunjungi Monumen Kebangkitan Nasional. Tugu berbentuk lilin ini termasuk salah satu cagar budaya yang ada di Solo.

Asyik untuk Hangout Bareng Teman

Area Outdoor saat petang (c) Layangseta/Travelingyuk

Waroeng Wahidin menyediakan area outdoor dan indoor. Tenang saja Teman Traveler, keduanya sama asyiknya kok. Dengan furnitur yang kebanyakan terbuat dari kayu dan bambu, tempat ini memberi kesan nyaman dan damai. Apalagi pencahayaan saat malam hari juga tak kalah oke, membuat atmosfer sekitar jadi kian romantis.

Area Outdoor yang luas banget via Instagram.com/waroeng.wahidin

Area makan di kawasan outdoor cukup luas. Dengan demikian Teman Traveler tak perlu sungkan berlama-lama di sini. Kalian tak bakal merasa mengganggu pelanggan lain.

Area indoor yang tak kalah cantik via Instagram.com/waroeng.wahidin

Menu Makanan Spesial Masakan Jawa

Beragam jenis masakan yang tersedia (c) Layangseta/Travelingyuk

Restoran ini menyediakan menu spesial masakan Jawa dan rumahan. Variasinya banyak banget, Teman Traveler pasti bakal kalap atau malah
kebingungan begitu melihat banyaknya pilihan masakan tersaji di atas meja.

Bubur Lemu via instagram.com/waroeng.wahidin

Uniknya, menu masakan pagi dan sore berbeda. Setiap sajian akan terasa baru dan fresh. Pengunjung pun akan dibuat penasaran untuk terus berkunjung dan mencoba semua menu.

Teko untuk wedangan via instagram.com/waroeng.wahidin

Menu malam sendiri biasanya terdiri dari bakmi goreng, nasi goreng, wedangan, bubur lemu, tumpang, dan masih banyak lagi. Semuanya disediakan dalam porsi sedang, cocok bagi Teman Traveler hanya ingin sekedar menunda lapar dan takut terlalu kenyang.

Konsep Prasmanan

Pengunjung ambil lauk sendiri via Instagram.com/waroeng.wahidin

Menyediakan beragam menu masakan, Waroeng Wahidin membebaskan pengunjung untuk mengambil sendiri lauk yang mereka suka. Tak perlu menunggu bantuan dari pegawai restoran. Konsep ini jelas akan sangat cocok bagi Teman Traveler yang kerap bingung dalam menentukan pilihan lauk makan.

Menu masakan Jawa via instagram.com/waroeng.wahidin

Namun demikian ada beberapa jenis makanan yang tidak tersedia langsung di meja. Contohnya nasi goreng dan mie goreng. Jika ingin menyantap hidangan ini, Teman Traveler harus memesan di kasir terlebih dahulu.

Harga Masuk Akal

Daftar harga makanan (c) Layangseta/Travelingyuk

Meski terletak di tengah kota, restoran ini hadir dengan harga bersahabat kok. Teman Traveler tak perlu khawatir dompet bakal jebol. Harga yang dipatok masih masuk akal untuk kebanyakan orang. Kalian bisa informasi lengkap soal harga di menu yang terpampang di dinding warung dan dalam daftar khusus.

Daftar harga minuman (c) Layangseta/Travelingyuk

Teman Traveler bisa mengira-ngira sendiri, berapa banyak menu yang ingin dipesan dan berapa biaya yang harus dikeluarkan. Tak perlu risau bakal di-getok dengan harga kejam. Pokoknya ramah untuk wisatawan deh!

Itulah sedikit ulasan mengenai Waroeng Wahidin Solo. Selain menyajikan beragam masakan Jawa dengan harga masuk akal, tempat ini juga memiliki sudut-sudut cantik nan Instagenic. Cocok untuk Teman Traveler yang hobi berfoto.

Buka mulai pukul 07.00 hingga 16.00 dan pukul 16.00 hingga 00.00, restoran ini wajib masuk dalam list kulineran kalian di Solo. Malas datang langsung? Tenang, tempat ini juga menerima pemesanan via transportasi online kok. Tunggu apa lagi Teman Traveler? Selamat mencoba. Next

ramadan
Pulau Dutungan dan Celebes Canyon

Pulau Dutungan dan Celebes Canyon, Wisata Barru yang Bikin Susah Move On

Bari-Uma Ramen

Mencicipi Sajian Otentik Jepang di Bari-Uma Ramen, Bukan Kaleng-kaleng!