in ,

Warteg 21 Ma’ Djen yang Melegenda di Jakarta, Pernah Dikunjungi Presiden Jokowi dan Megawati

Salah Satu Tempat Legendaris dan Populer di Jakarta, Warteg 21 Ma’ Djen

via Instagram/asthrisi
via Instagram/asthrisi

Warteg memang selama ini identik dengan harga makanan yang murah meriah dengan menu yang melimpah ruah jenisnya. Sebagai Ibu Kota, di Jakarta banyak sekali warteg bertebaran. Ada salah satu yang populer dan melegenda, bahkan telah dikunjungi para petinggi Indonesia. Namanya adalah Warteg 21 atau yang lebih dikenal sebagai Warteg Ma’ Djen.

Baca juga : Budget Tipis? Kamu Bisa Kunjungi 5 Wisata Murah Malino Ini

Warteg Legendaris Sejak Tahun 1978

Menu di Warteg 21, via Instagram/eatfolks
Menu di Warteg 21, via Instagram/eatfolks

Warteg populer satu ini telah berdiri sejak tahun 1978. Asal mula nama Warteg 21 ini lantaran lokasainya yang terdapat di sebelah SMU Negeri 21. Tempat makan di Jakarta ini didirikan oleh Ibu Djaeni atau yang karib disapa dengan Ma’ Djen. Sekarang, warteg ini telah dipegang oleh Mutinah, anak dari Ma’ Djen.

Mutinah sendiri merupakan orang asli dari Tegal, tepatnya berasal dari Tapal Batas, Kabupaten Pemalang. Ternyata usaha satu ini berawal saat Ibu Djaeni coba-coba untuk menjual nasi, dan akhirnya bisa turun temurun.

Tambah Populer Setelah Dikunjungi Jokowi

Potret Presiden Jokowi dan Megawati, via Instagram/meitarina
Potret Presiden Jokowi dan Megawati, via Instagram/meitarina

Lokasinya memang sederhana, namun begitu banyak orang datang untuk mencicipi berbagai olahan makanan. Tidak terkecuali dengan Presiden Indonesia, Jokowi yang bertandang. Tidak hanya Jokowi saja, Presiden Indonesia ke-5 juga turut mencoba bersama dengan beberapa artis Ibu Kota. Makin populer saja namanya. Singkat cerita, di tahun 2003 lalu, Gubernur Jokowi dan Megawati pernah berkunjung setelah meninjau waduk.

Menerima Pesanan dari Kantor-kantor

Menu-menu yang ditawarkan, via Instagram/asthrisi
Menu-menu yang ditawarkan, via Instagram/asthrisi

Selain menjual di warung, ternyata sang pemilik juga membuka jasa katering. Banyak kantor di Ibu Kota yang memesan makanan dari warteg ini. Ditambah lagi, sudah memiliki cabang. Contohnya yang berada di food court Apartemen Green Pramuka. Untuk menunya beragam, dari sayur mayur sampai dengan lauk pauk. Saking banyaknya lauk yang disuguhkan, tak sedikit pelanggan yang kebingungan memilihnya.

Lokasi Warteg 21/Warteg Ma’ Djen

Menu yang enak dengan harga terjangkau, via Instagram/irawan_webbe
Menu yang enak dengan harga terjangkau, via Instagram/irawan_webbe

Warteg 21 ini berlokasi di Jl. Tanah Mas Raya, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur. Jam bukanya mulai dari 07:00 hingga 21:00 WIB. Untuk harganya juga bisa dibilang begitu terjangkau, mulai dari Rp10.000-an, tergantung dengan pilihan lauk yang diambil. Karena harganya yang begitu terjangkau inilah, tidak mengherankan jika tempat ini masih bertahan hingga sekarang. Bahkan, dicari-cari orang karena penasaran dengan rasanya.

Warteg memang identik dengan harganya yang murah meriah, dan Warteg 21 ini jadi salah satu rekomendasinya jika sedang traveling di Jakarta. Harga ramah di kantong dan ragamnya lauknya sangat banyak. Kamu akan kenyang dan senang dalam waktu bersamaan. Next

ramadan
Penginapan murah dekat Bandara Ngurah Rai

Akomodasi Terdekat dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Budget 100 Ribuan Sudah Bisa Istirahat Nyaman

Pantai Baru

Menyusuri Pantai Baru di Bantul, Tawarkan Suasana yang Menentramkan Jiwa