in , ,

Warung Lawas Jogja, Rasakan Atmosfer Vintage ala Prawirotaman

Nongkrong Santai Ditemani Nuansa Jadul di Warung Lawas Jogja

Interior vintage di Warung Lawas Jogja
Interior vintage di Warung Lawas Jogja via Instagram.com/warung.lawas

Jika Teman Traveler sedang datang dan esksplor wisata Jogja, jangan sampai lupa mengunjungi kawasan Prawirotaman. Daerah ini wajib disambangi lantaran ada banyak kafe dan restoran instagenic tersebar di sana. Salah satu yang menurut saya cukup menarik adalah Warung Lawas Jogja.

Baca juga : Kuliner Khas Sulawesi Dibungkus Daun, Aromanya Menggugah Selera

Sesuai namanya, Warung Lawas merupakan resto sekaligus kafe yang menonjolkan atmosfir vintage. Meski terkesan jadul, bukan berarti tempat nongkrong ini terkesan tua dan kuno. Sebaliknya, interiornya justru nampak instagenic dengan mural serta beberapa ornamen klasik.

Baru Berganti Nama

Interior kafe yang cantik via instagram.com/warung.lawas

Sempat mengusung nama Lawas 613 Cafe, usia Warung Lawas Jogja kini sudah menginjak lima tahun. Selama satu lustrum tersebut, kafe ini telah jadi jujugan tempat ngopi serta bersantap bagi warga lokal maupun pelancong.

Untuk lokasinya, Warung Lawas bisa Teman Traveler temukan di kawasan Prawirotaman. Lebih tepatnya di Jalan Prawirotaman 2 No. 613, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta, D.I. Yogyakarta. Sangat mudah ditemukan, sebab kafe satu ini jaraknya hanya selemparan batu dari Pasar Prawirotaman yang terkenal itu.

Asyiknya Nongkrong Ditemani Suasana Lawas

Suasana di dalam warung via Instagram.com/warung.lawas

Ambience di dalam Warung Lawas terasa cozy dan homey. Tak jarang Teman Traveler bakal menjumpai pengunjung dari kalangan turis mancanegara di sini. Soal tempat duduk, kalian bisa memilih tiga area berbeda, mulai dari lantai bawah, lantai dua semi-outdoor, dan lantai
dua indoor.

Vintage tapi Instagenic via Instagram.com/warung.lawas

Masing-masing ruangan tersebut mengusung konsep berbeda. Lantai satu didominasi mural monokrom dengan sentuhan pintu kayu vintage warna-warni. Lantainya dilapisi ubin kuno dengan motif jadul, bikin suasana resto jadi lebih adem.

Masuk lantai dua, Teman Traveler akan menemukan dindingnya berhiaskan mural dengan tema tropical. Kebanyakan menggunakan motif dedaunan yang tampak instagenic. Mantap banget kan, untuk dijadikan panggon foto OOTD? 

Sarapan Hingga Makan Malam

Wagyu Dutch Steak via Instagram.com/warung.lawas

Teman Traveler tak perlu takut lho jika ingin nongkrong lama di sini. Warung Lawas siap melayani para pelanggan selama 24 jam penuh. Jika bingung mencari tempat untuk sarapan maupun makan tengah malam, kalian tinggal meluncur ke sini.

Jika Teman Traveler berminat menyelenggarakan acara spesial, seperti ulang tahun hingga reuni sahabat, Warung Lawas juga siap memfasilitasi. Kalian tinggal melakukan pemesanan lewat media sosial atau surel mereka ya.

Paduan Cantik Menu Indonesia dan Western

Pisang Panggang Gula Aren via Instagram.com/warung.lawas

Kemungkinan besar Teman Traveler akan bingung memilih menu di Warung Lawas karena jumlahnya cukup banyak. Tidak heran, lantaran kafe bernuansa vintage ini berniat menduetkan kekayaan cita rasa Nusantara dengan deretan menu western kekinian. Dijamin kalian tak bakal kekurangan alternatif deh.

Bakso Kampung Lawasan via Instagram/warung.lawas

Di ranah menu western, Teman Traveler bisa memesan Smoke Chicken Burritos, Wagyu Dutch Steak, Aglio Olio, Omelet Smoked Chicken Waffle, atau Mexican Platter. Sementara untuk menu Nusantara, kalian boleh pilih antara Bakso Kampung Lawasan, Nasi Rempah Iga Ayam Lodho, Bistik Daging, Nasi Ayam Asap Mentega, atau Tumis Jantung Pisang.

Es Jahe Madu Nipis Keprok via Instagram.com/warung.lawas

Santap di sini bakal makin lengkap lagi Teman Traveler jika memesan minuman segar rekomendasi Warung Lawas. Beberapa di antaranya adalah Es Jahe Madu Nipis Keprok, Teh Tubruk, serta Es Sirsak Kasumba. Jika masih lapar, jangan lewatkan beberapa kudapan enak seperti Pisang Panggang Gula Aren dan Asinan Lawasan.

Bagaimana Teman Traveler, membaca deretan nama menu di atas pastinya bikin kalian makin ngiler. Oleh karena itu, ditunggu ya kedatangan kalian di Warung Lawas Prawirotaman Jogja! Next

ramadan

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Koleksi antik di Museum Sandi Jogja

Museum Sandi Jogja, Asyiknya Belajar Main Pesan

Pemandangan cantik Pantai di Doha

Pantai di Doha, Rekomendasi Vitamin Sea ala Negeri Gurun