in , ,

Warung Makan Mas Pri, Sajikan Ayam Crispy dengan Cara Dibakar

Harganya bikin nyaman kantong nih

Kuliner olahan ayam memang selalu jadi favorit. Oleh karenanya, salah satu warung di Jogja ini berinovasi untuk membuat olahan ayam tampak berbeda. Bernama Warung Makan Mas Pri yang berlokasi di Yogyakarta. Lantas, apa sih yang membuatnya berbeda? Simak ulasan di bawah ini, ya.

Baca juga : Curug Goa Lumut, Menunggang ‘Hiu’ di Air Terjun!

Merupakan Warung Sederhana

warung makan mas pri
Banner warung (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Warung ini sangat sederhana, di mana terdapat area bangku dan lesehan tikar. Tempatnya pun bisa dibilang tidak luas tapi cukup untuk menampung sekitar 50 orang. Kalau kalian ingin ke sini, bisa langsung ke Jl. Selokan Mataram, Pogung Kidul, Sinduadi Mlati, Sleman. Tepatnya berada di utara Fakultas Teknik Sipil UGM dan berada di pinggiran Selokan Mataram. Untuk jam operasionalnya, warung ini buka dari pukul 09.00 sampai 21.00 setiap harinya.  

warung makan mas pri
Menu spesial warung (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sajikan Ayam Goreng dengan Tampilan Beda

Ayam Crispy sebelum dibakar (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Di sini menyajikan menu yang sangat beraneka ragam. Seperti telur, ati ampela, tahu dan masih banyak lagi. Tapi, untuk menu spesialnya adalah Ayam Crispy Bakar. Ayam tersebut dibakar dengan olesan kecap untuk memberikan rasa manis. Setelah tampak kecokelatan, Ayam Crispy Bakar ala Mas Pri disajikan dalam piring bersama dengan lalapan seperti timun, kubis dan daun kemangi.  

Ayam Crispy Bakar (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Rasanya sangatlah gurih, baik tepung dan juga dagingnya. Tepungnya memang tidak terlalu renyah setelah dibakar, namun masih bisa didapati bunyi ‘kriuk’ ketika digigit. Selain itu, daging ayamnya juga empuk dan hampir tidak bertulang.    

Menu Geprek yang Beda

Ayam Crispy Bakar Geprek (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Ada satu lagi menu yang tak boleh terlewat untuk dicicip. Jika Ayam Crispy Bakar cenderung manis, menu yang satu ini dijamin bisa bikin lidah terbakar yaitu Ayam Crispy Bakar Geprek.

Jadi, ayam krispi yang sudah dibakar selanjutnya digeprek dengan cabai. Seperti ayam geprek biasanya, hanya saja menu ini melewati proses pembakaran terlebih dahulu. Ayam tepungnya yang berwarna kecokelatan karena kecap, berpadu dengan merahnya cabai yang menggugah selera.

Menu yang satu ini rasanya komplit karena ada manis, gurih dan pedas. Pecinta kuliner pedas patut coba nih menu yang satu ini. Satu porsi Ayam Crispy Bakar Geprek juga dihidangkan dengan lalapan.

Harga yang Ramah Kantong

warung makan mas pri
Suasana Warung Makan Mas Pri (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Masalah harga jangan khawatir, karena tidak akan menguras dompet Teman Traveler. Satu porsi Ayam Crispy Bakar dibanderol dengan harga Rp10.000, sementara untuk Geprek dipatok dengan harga yang tak jauh beda yakni Rp11.000.

Sementara untuk lauk tambahan seperti  terong, telur, ati ampela, tahu dan tempe cukup ditebus dengan harga mulai Rp3.000 hingga Rp7.000 saja. Dengan harga yang cukup terjangkau, Warung Mas Pri ini jadi andalan untuk tempat bersantap hemat terlebih bagi banyak mahasiswa.      

Jika Teman Traveler bosan dengan ayam goreng yang itu-itu saja, saatnya kalian buat coba kuliner ala Warung Makan Mas Pri ini. Nikmati kelezatan menu spesialnya yang dijamin bakal menggoyang lidah. Jika tidak ingin datang sendirian, ajak teman atau keluargamu ya. Selamat berkuliner! Next

ramadan

Written by Annissa NCSaputri

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Cicipi Kuliner Asli Betawi di UPK PBB Setu Babakan, Enaknya Bikin Nagih

Menginap di Ryokan

Ryokan, Yuk Intip Uniknya Hotel Tradisional ala Jepang