in ,

Warung Makan Mbok Wig, Kuliner Blusukan Legendaris di Jogja

Warung Makan Mbok Wig, Tempat Legendaris di Jogja yang Laris Manis

via Instagram/jogjabikinlaper
via Instagram/jogjabikinlaper

Tidak hanya melestarikan berbagai budaya warisan nenek moyang, Jogja juga bisa disebut sebagai gudangnya kuliner tradisional. Beragam makanan lawas tersedia di berbagai penjuru Jogja, mulai dari angkringan sampai dengan restoran bintang lima. Salah satu kuliner di Jogja yang menyuguhkan menu tradisional cita rasa nendang adalah Warung Makan Mbok Wig. Menunya memang tradisional, tapi sudah legendaris dan jadi jujukan para artis.

Baca juga : Cafe dengan Spot Warna Warni di Jogja, Manjakan Lidah dan Mata

Sudah Teruji Sejak Tahun 1990-an

Sayur asem dan empal, via Instagram/jogjabikinlaper
Sayur asem dan empal, via Instagram/jogjabikinlaper

Warung Makan Mbok Wig sudah menemani lidah banyak orang Indonesia sejak tahun 1990-an. Nama aslinya adalah Mbok Wignyo yang sejak pertama kali berjualan menjajakan menu yang tak berubah, yakni nasi empal. Sudah berpuluh-puluh tahun ada, para pengunjung bukannya bosan, malah kembali berdatangan.

Citarasa juara, via Instagram/brojajan
Citarasa juara, via Instagram/brojajan

Selain empal, di sini juga menyuguhkan aneka sayur dan lauk. Para pembeli tinggal memilih mana yang disuka, mulai dari sayur lodeh, oseng-oseng, sampai dengan sup. Lauknya bisa dipilih mulai dari ayam goreng, telur goreng, aneka gorengan yang mantap, plus lauk maupun sayur yang lain. Tambah nikmat lagi dengan sambal yang bikin rasanya makin nendang.

Citarasa Nikmat Seporsi Nasi Empal

Sop empal Mbok Wignyo, via Instagram/jogjaeatguide
Sop empal Mbok Wignyo, via Instagram/jogjaeatguide

Nasi empal di sini terdiri atas nasi sop yang ditambah dengan suwiran bacem empal dan beragam lauk sesuai serasa. Tak tanggung-tanggung, suwiran empalnya banyak dan sopnya memiliki cita rasa yang begitu menyegarkan. Jadi, buat kamu yang ingin mencari kuliner tradisional dengan rasa yang maksimal, tempat makan ini bisa disambangi.

Lokasinya Mblusuk Namun Banyak Diburu

Sederhana namun bikin tergila-gila, via Instagram/jogjaeaters
Sederhana namun bikin tergila-gila, via Instagram/jogjaeaters

Tempat makan di Jogja ini buka setiap hari mulai jam 06:00 sampai dengan 22:00 WIB, kecuali hari Minggu. Lokasinya memang mblusuk, tapi hampir selalu ramai oleh pembeli yang datang. Datang saja ke Jalan Perkutut, Demangan, Depok, Sleman. Tepatnya berada di dekat SMA De Brito Jogjakarta.

Menu tradisional, via Instagram/jogjabikinlaper
Menu tradisional, via Instagram/jogjabikinlaper

Harga makanannya sangat terjangkau, tak akan membuat kantong menjerit. Satu porsinya, berisi nasi sop ditambah dengan empal hanya Rp15.000. Begitu murah meriah dengan cita rasa yang mewah. Minumannya juga sangat murah, coba saja berkunjung jika sedang jalan-jalan ke Jogja.

Menunya memang hanya nasi sop dan empal daging, namun rasanya begitu membuat nafsu makan jadi beringas. Jangan lewatkan kesempatan mencoba ya Teman Traveler. Semoga perjalananmu menyenangkan dan kamus makananmu jadi bertambah. Next

ramadan

Dari Bukit Hingga Pantai, Ini Dia Spot Terbaik Menikmati Sunrise Pertama 2019 di Bali

via Instagram/trubusjogja

Trubus Cake & Bakery di Jogja, Legendaris dengan Ciri Khas Mbok-mbok Tenongan dengan Seragam