in ,

Takperlu ke Inflatable Island di Filipina, Waterpark Apung di Indonesia Punya Keseruan yang Sama!

Pilihan Waterpark Apung di Indonesia

Inflatable Island di Filipina merupakan “pulau apung” terbesar di Asia. Destinasi wisata ini sungguh menyenangkan dengan balon-balon pelampung ukuran raksasa berbentuk unicorn. Nah! Sensasi menyenangkan seperti itu juga bisa dirasakan saat main di beberapa waterpark apung di Indonesia berikut ini.

Baca juga : 4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Gili Labak Madura, Keseruannya Susah Ditebak

Jadinya Teman Traveler nggak perlu jauh ke Filipina, karena di negeri sendiri pun ada! Ini dia pilihan destinasinya.

1. Aqua Adventure Park, Batam

Aqua Adventure Track via Instagram/aquaadventuretrack

Aqua Adventure Park Batam berlokasi di Jln. Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Kota Batam. Di waterpark apung di Indonesia satu ini tersedia fasilitas-fasilitas seru yang memungkinkan pengunjung dapat bermain di atas air dengan lebih menyenangkan!

Kawasan Bermain Air yang Menyenangkan via Instagram/aquaadventuretrack

Seperti Aqua Adventure Track, Floating Snack Bar dan Floating Cabanas. Khusus Aqua Adventure Track, luasnya mencapai 60×50 meter. Waterpark apung ini dapat menahan beban hingga 65 orang. Di atasnya Teman Traveler bisa melakukan berbagai permainan air.

Keseruan di Aqua Advanture Park via Instagram/aquaadventuretrack

Aqua Adventure Park Batam buka setiap hari dari jam 09.00-17.30 WIB. Sementara untuk harga tiket bergantung paket yang dipilih. Besarannya mulai dari Rp50 ribu/orang. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu ya!

2. Bali Wake Park, Denpasar

Wahana Waterpark Apung di Bali Wake Park via Instagram/baliwakepark

Sebagai salah satu destinasi wisata utama yang dimiliki Indonesia, Bali juga punya waterpark apung yang seru! Objek wisata bernama Bali Wake Park ini beralamat di Jln. Raya Pelabuhan Benoa No.7X, Pedungan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Keseruan di Bali Wake Park via Instagram/baliwakepark

Wahana waterpark apung yang ada di Indonesia ini diklaim sebagai Asia’s largest aqua park. Saat main-main di Bali Wake Park, Teman Traveler bisa melompat, meluncur, bermain bersama teman dan keluarga tanpa khawatir. Karena peralatan dan life guards disiapkan dengan baik.

Bermain-main di Bali Wake Park via Instagram/baliwakepark

Harga yang harus dibayar untuk main-main di waterpark apung ini cukup bermacam-macam. Teman Traveler bisa memilihnya berdasarkan paket. Mulai dari Rp180 ribu/orang selama satu jam, Rp270 ribu/orang selama dua jam, hingga paket All Day Aqualand alias satu hari penuh dari pukul 10.00-18.00 waktu setempat dengan harga Rp450 ribu/orang.

3. Treasure Bay, Bintan

Wahana Waterpark Apung di Treasure Bay Bintan via treasurebaybintan.com

Treasure Bay Bintan terkenal sebagai kolam renang terbesar yang ada di Asia Tenggara. Lokasinya ada di Kawasan Pariwisata, Jln. Raja Haji KM 01, Teluk Sebong, Lagoi, Kabupaten Bintan. Wahana bermain air ini dilengkapi dengan water sport park seluas 40×30 meter.

Serunya Bermain di Treasure Bay Bintan via Instagram/treasurebaybintan.official

Salah satu waterpark apung di Indonesia ini dapat menahan 40 orang sekaligus dalam waktu bersamaan. Di atasnya, Teman Traveler bisa memainkan olahraga air yang seru atau menyelesaikan rintangan-rintangan dalam permainan yang dimainkan secara tim.

Untuk dapat bermain di sini, tiket yang harus dibayarkan selama satu jam mulai dari Rp119 ribu/orang. Treasure Bay Bintan buka setiap hari dari pukul 09.00-17.00 WIB. Khusus Sabtu dan Minggu, ia buka dari pukul 08.00-17.00 WIB. Tertarik? Agendakan segera!

4. Super 9 Waterfun, Danau Toba

Super 9 Waterfun di Danau Toba via Instagram/waterfun.laketoba

Bisa bayangkan rasanya bermain-main di atas Danau Toba? Meloncat dan meluncur dengan seru di salah satu danau tersohor Indonesia? Teman Traveler wajib mencobanya! Destinasi wisata bernama Super 9 Waterfun ini benar-benar mengapung di atas Danau Toba. Tepatnya di dekat Siantar Hotel Parapat.

Serunya Bermain di Super 9 Waterfun Danau Toba via Instagram/waterfun.laketoba

Super 9 Waterfun, Danau Toba, jadi atraksi menyenangkan yang tergolong baru. Waterpark apung di Indonesia ini baru dibuka untuk umum pada pertengahan 2018 lalu. Walau begitu, ia sudah cukup ramai dikunjungi. Dengan harga tiket sebesar Rp55 ribu/orang untuk low season dan Rp80 ribu/orang saat high season, Teman Traveler sudah bisa bersenang-senang di sini!

Seru, kan? Dari beberapa waterpark apung di Indonesia pada artikel ini, manakah yang ingin sekali Teman Traveler coba? Yang jelas, semuanya menawarkan keseruan! Tidak kalah jika dibandingkan dengan Inflatable Island di Filipina. Rencanakan untuk berkunjung dan mencobanya ya?! Next

ramadan
Hotel Penjara, Seperti Napi Sungguhan

Uniknya Menginap di Hotel Penjara, Diperlakukan Layaknya Napi Beneran

Marisini Coffee

Marisini Coffee, Spot Nongkrong Baru Buat Pecinta Kopi di Jogja