in ,

Wisata Air Alami di Medan, Jejeguran Seru di Rerimbunan Alam yang Cantik

Pilihan Wisata Air Alami di Medan yang Indahnya Tidak Karuan

Via Instagram/faizngah
Via Instagram/faizngah

Medan merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki cuaca panas yang bikin kegerahan. Dilansir dari Kompas.com, suhu panas di Medan pada bulan Agustus 2018 yang lalu mencapai 37 derajat Celcius. Karena hal itulah, wisata yang segar-segar benuansa air banyak diburu wisatawan saat berada di kota ini. Inilah daftar wisata air alami di Medan yang bisa jadi lokasi basah-basahan dan bikin adem. Badan jadi lebih nyaman sekaligus dikelilingi panorama yang cantik. Mana saja?

Baca juga : Wisata Hutan Pinus Rahong, Penuhi Hari Sembari Manjakan Diri

Bah Tio Sampuran

Bah Tio Sampuran, Via Instagram/junoaljoa
Bah Tio Sampuran, Via Instagram/junoaljoa

Bah Tio Sampuran atau oleh warga sekitar disebut dengan Pemandian Aqua Sampuran ini memiliki air yang sangat bersih dan jernih. Karena itulah, tidak sedikit pengunjung datang untuk sekedar mandi. Wisata air alami di Medan satu  ini memiliki panjang kurang lebih 20 meter dan lebar 10 meter. Lokasinya berada di Desa Sampuran Nagari Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun.

Kolam Abadi Teroh Teroh

Kolam Abadi, Via Instagram/faizngah
Kolam Abadi, Via Instagram/faizngah

Lokasi basah-basahan yang sayang dilewatkan lainnya adalah Kolam Abadi Teroh Teroh. Lokasinya berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Sumatera Utara. Kolam di sini sangat jernih, sampai-sampai Teman Traveler bisa melihat dasarnya. Kamu bisa menghabiskan waktu liburan dengan mandi di Kolam Abadi Teroh Teroh ini. Makin seru karena wisata air alami di Medan ini berada di tengah rerimbunan alam dan bebataun.

Bah Damanik

Bah Damanik, Via Instagram/bahri_bliv
Bah Damanik, Via Instagram/bahri_bliv

Selanjutnya ada Bah Damanik yang merupakan sebuah tempat pemandian di Sidamanik, Simagulun, Pematang Siantar. Beberapa warga setempat ada yang menyebutnya sebagai Aek Manik, jadi jangan bingung jika ada yang memanggilnya berbeda. Air di sini begitu jernih, bersih dan dikelilingi panorama alam yang sangat asri. Lokasi pemandian bernuansa alam ini memiliki dua area yang berbeda, kolam dangkal untuk anak-anak dan yang lebih dalam untuk dewasa.

Pemandian Alam Batu Belah

Pemandian Alam Batu Belah, Via Instagram/hafizhultaqwa
Pemandian Alam Batu Belah, Via Instagram/hafizhultaqwa

Pemandian Alam Batu Belah ini berada di Bumi Perkemahan Sibolangit, hanya sekitar 1,5 jam saja dari kota Medan. Di sini ada Air Terjun Dwi Warna yang cantik. Ditambah dengan Pemandian Alam Batu Belah yang mempesona. Airnya jernih, cocok untuk dibuat mandi dan basah-basahan para pengunjung yang datang. Alam di sekitarnya begitu cantik, jadi jangan segan untuk membawa kamera ya Teman Traveler.

Deretan wisata air alami di Medan memang banyak diburu. Lokasinya cantik dan cocok untuk menyegarkan diri. Selain berburu kulinernya yang juara, pastikan Teman Traveler mengunjungi salah satu dari destinasi keren di atas. Bagaimana, mau ke mana dulu, nih? Next

ramadan
Kegunaan e-money saat bepergian

Keuntungan Menggunakan E-Money Saat Traveling, Bepergian Jadi Lebih Praktis

Wisata Murah di Bogor.

10 Wisata Murah di Bogor, Liburan Terus Jangan Kasih Kendor