in ,

10 Wisata Murah di Bogor, Liburan Terus Jangan Kasih Kendor

Liburan murah tanpa bikin kantong jebol.

Wisata Murah di Bogor.
Wisata Murah di Bogor.

Bogor, merupakan kota yang kaya akan keindahan alamnya. Tak heran, banyak wisatawan selalu meluangkan waktunya di akhir pekan untuk berkunjung ke tempat wisata Bogor. Nah, bagi Teman Traveler yang ingin melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk kota dan juga menghemat budget, Travelingyuk punya jawabannya. Simak yuk 10 wisata murah di Bogor yang nggak akan bikin kantong jebol! Sudah siap?

Baca juga : Wisata Sepanjang Sungai di Kalimantan Utara

Istana Bogor

Istana Bogor
Istana Bogor via Instagram/anindyakputri

Destinasi satu ini pasti sudah dikenal banyak orang yaitu Istana Bogor. Berlokasi di Jl Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Teman Traveler bisa berkunjung pada jam buka dan dapat berkeliling istana dengan terlebih dahulu melapor kepada keamanan setempat. Pengunjung yang masuk juga tidak dikenakan biaya sepeserpun.

Warso Farm

Warso FarmĀ 
Warso Farm via Instagram/cellasikumin

Warso Farm merupakan agrowisata yang berada di Jl. K. H. Halimi, Cipelang, Cijeruk. Agrowisata ini memiliki 900 jenis buah durian dan pengunjung bebas memetiknya. Tidak dipungut biaya masuk, Warso Farm buka setiap hari mulai dari jam 07.00 hingga pukul 17.00 sore.

Gua Agung Garungan

Gua Agung Garungan
Gua Agung Garungan via Instagram/wulantriap

Bagi Teman Traveler pengagum bebatuan bisa berkunjung ke Gua Agung Garungan yang ada di Karang Tengah 2, Babakan Madang, Sentul. Wisata murah di Bogor satu ini memiliki bentuk batuan yang cantik, para pengunjung diharapkan untuk datang di siang hari dan membawa penerangan karena gua relatif gelap. Wisatawan yang datang juga tidak dikenakan biaya dan mereka hanya cukup membayar parkir kendaraan saja.

Situ Cikaret

Situ Cikaret
Situ Cikaret via Instagram/risa550

Tempat wisata Bogor yang satu ini menawarkan suasana yang nyaman dan rindang karena dikelilingi dengan pepohonan serta pemandangan danau yang asri. Berlokasi di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong, banyak pengunjung yang datang dari luar kota hanya untuk bersantai di sini. Pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya masuk.

Telaga Malimping

Telaga Malimping
Telaga Malimping via Instagram/dkfauzi

Telag Malimping merupakan destinasi wisata yang memiliki beragam wahana menarik seperti rafting, paintball, flying fox, yang bisa digunakan. Berada di Desa Ciades, kecamatan Cigompong, pengunjung akan disajikan dengan pemandangan alam yang terasa sejuk. Untuk masuk ke sini, wisatawan hanya dikenakan biaya sebesar Rp2.500 saja.

Situ Gede

Situ Gede
Situ Gede via Instagram/dea.kariza

Danau Situ Gede memiliki hal yang unik, Teman Traveler bisa melihat pulau kecil yang berada di tengah danau dengan kedalaman 6 meter ini. Pulau tersebut merupakan makam Eyang Prabudilaya yang merupakan tokoh penguasa melegenda di Tasikmalaya. Berada di Jl. Cilubang Malang No. 37, Bogor Barat. Pengunjung akan ditarik biaya masuk sebesar Rp4.000 saja, lho. Jelas Situ Gede termasuk dalam jajaran wisata murah di Bogor, ya.

Museum Etnobotani

Museum Etnobotani
Museum Etnobotani via Instagram/laelaaww

Selain wisata alamnya, Teman Traveler juga bisa berlibur sambil menambah pengetahuan di Museum Etnobotani yang terletak di Jl. Ir. H. Juanda No. 22-24, Pusat Penelitian Biologi LIPI, Paledang, Bogor Tengah. Di wisata murah di Bogor satu inilah, pengunjung bisa melihat berbagai artefak atau peninggalan materi yang berasal dari alam dan perannya dalam kehidupan sehari-hari. Buka setiap hari mulai jam 08.00 hingga pukul 15.30 pengunjung hanya perlu siapkan budget sekitar Rp5.000 per orang.

Gunung Pancar

Gunung Pancar
Gunung Pancar via Instagram/sandriaritonangg

Jika ingin meninkmati udara dan pemandangan hutan pohon pinus, patut banget untuk mencoba berkunjung ke Gunung Pancar. Teman Traveler bisa melakukan aktivitas seperti bersepeda, camping, dan juga hiking. Pentingnya lagi, untuk berwisata ke tempat satu ini pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp5.000 per orangnya.

Rumah Pohon Curug Ciherang

Rumah Pohon Curug Ciherang
Rumah Pohon Curug Ciherang via Instagram/adit_aw

Berada di Desa Warga jaya, Sukamakmur, curug satu ini menawarkan pemandangan yang masih alami. Selain itu, wisatawan juga disajikan dengan adanya rumah pohon dan jembatan kayu gantung yang Instagenic. Setiap wisatawan yang datang akan dikenakan biaya retribusi sekitar Rp5.000 saja.

Danau Lido

Danau Lido
Danau Lido via Instagram/glennjolodoro

Wisata murah di Bogor terakhir yang tak kalah menarik datang dari Danau Lido yang merupakan danau buatan. Terletak di Jl. Lido, Watesjaya, Cigombong, dulunya dibuat sebagai tempat untuk beristirahat. Sekarang, pengunjung bebas melakukan beberapa aktivitas seperti menaiki perahu rakit, flying fox, sepeda air, dan lain-lain. Wisatawan yang masuk hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp5.000.

Wah, ternyata beberapa tempat wisata Bogor tadi bisa membantu menyelamatkan kantong Teman Traveler. Jadi, mana dulu yang ingin dikunjungi untuk berakhir pekan, nih? Next

ramadan
Via Instagram/faizngah

Wisata Air Alami di Medan, Jejeguran Seru di Rerimbunan Alam yang Cantik

Cobain Yuk Lomie Lezat di Bandung! Salah Satunya Sudah Ada Sejak 40 Tahun Lalu!