in , ,

Wisata Air di Malang, Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Bermain air di 4 daftar wisata air di Malang

fi wisata air di malang

Selain terkenal dengan Gunung Bromo, Malang juga punya banyak objek wisata yang menarik untuk didatangi. Seperti daftar wisata air di Malang Jawa Timur berikut ini, wajib dikunjungi saat liburan. Penasaran ada apa saja? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Serupa Tapi Tak Sama, Ini Buah Asli Kalimantan yang Mirip Durian

1. Coban Jahe

coban jahe
Ilustrasi via instagram demitria.valentina

Pertama ada Coban Jahe adalah wisata air terjun yang memiliki ketinggian 45 meter, pemandangan alam sekitar dan kesejukannya sangat menenangkan. Aliran airnya jernih dan pada saat musim hujan intensitas air juga cukup deras.

Fasilitas di sini lengkap mulai area parkir, kamar mandi, tempat duduk, musala dan kafe yang unik sambil bermain air pada aliran sungai. Ada beberapa wahana dapat Teman Traveler nikmati yaitu rumah pohon, taman bunga, taman indian, spot foto, flying fox, dan rever tubing.

Coban Jahe berlokasi di Desa Begawan, Dusun Krajan, Taji, Jabung, Malang, Jawa Timur. Jam operasional wisata mulai 08.00-16.00 WIB, buka setiap hari. Tiket masuk per motor untuk 2 orang Rp 25.000, sudah termasuk biaya parkir.

2. Kedung Darmo

kedung darmo
Ilustrasi via instagram adibfanani

Selanjutnya ada Kedung Darmo adalah sebuah coban yang mempunyai aliran air jernih berwarna biru, selain itu air terjun ini ada tiga tingkatan besar dan masing-masing dengan cekungan kolam penampungan air. Teman Traveler bisa bermain air, berenang, atau menyelam.

Kedung Darmo berlokasi di Desa Srigonco, Bantur, Kabupaten Malang, dari Kota Malang menuju daerah Bululawang, berjarak sekitar 47 km dengan waktu tempuh 1,5 jam perjalanan. Tiket masuk gratis hanya biaya parkir Rp 5.000.

3. Sumber Jenon

sumber jenon
Ilustrasi via instagram halloaltha

Kemudian Teman Traveler bisa mengunjungi Sumber Jenon sebuah sumber mata air alami berwarna biru kehijauan. Menariknya dalam kolamnya terdapat batang pohon jenu yang terdapat di dalam sumber air dengan posisi membujur ke arah barat dan ke arah timur.

Selain itu ada ikan Sengkaring yang sudah berusia ratusan tahun, ikan tersebut berwarna hitam polos dan merah berjumlah 37 ekor. Teman Traveler bisa berenang atau menyelam ke dalam kolamnya. Harga tiket masuk terjangkau yaitu Rp 10.000 untuk dewasa dan anak-anak Rp 5.000.

Sumber Jenon berlokasi di Area Sawah, Gunungronggo, Kecamatan Tajinan, Malang, Jawa Timur. Dari pusat kota Malang berjarak 18km dengan waktu tempuh kurang lebih 39 menit perjalanan. Jam operasional wisata pukul 08.00 sampai 18.00 WIB, buka setiap hari.

4. Boon Pring

boon pring
Ilustrasi via instagram zakiya_dn

Terakhir ada ekowisata Boon Pring memiliki enam mata air alami yang membentuk danau, Teman Traveler bisa menyusuri danau dengan perahu, balon air raksasa, atau berenang di kolam renangnya.

Jangan lewatkan berfoto pada spot fotonya. Selain itu saat memasuki objek wisata ini akan disambut dengan 100 jenis bambu. Harga tiket masuk terjangkau yaitu Rp 10.000 untuk dewasa dan anak-anak Rp 5.000.

Boon Pring berada di Sanankerto, Turen, Dusun Kp. Anyar, Sanankerto, Kecamatan Turen, Malang, Jawa Timur. Dari pusat kota Malang berjarak sekitar 32 km dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan. Jam operasional wisata mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Demikian daftar wisata air di Malang yang bisa Teman Traveler kunjungi saat datang ke Kota Paris van Java, jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan. Next

ramadan
fi festival budaya di jogja

Catat Yuk! Event dan Festival Budaya di Jogja, Pada Bulan Maret 2021

fi millenial coffee and view

Millenial Coffee and View di Jogja, Menikmati Senja Dengan View Bukit