in , , , , , , ,

Satu Hari Jelajah Wisata Alam Seputar Cikole, Temukan Spot Instagenic

Terdapat Berbahai Spot Instagenic yang Bisa di Temui Seputar Cikole Mulai dari Hutan Hingga Taman Bunga Anggrek

Bandung via Instagram @arjunfuture

Bandung terkenal akan keindahan alam serta cuaca sejuk menyegarkan. Terdapat berbagai macam jalan dan wisata sejarah, Kota Kembang juga memiliki beragam wisata alam yang cocok dijadikan untuk meregangkan badan yang lelah bekerja. Yuk simak satu hari wisata alam seputar Cikole.

Baca juga : Wisata Budaya Toraja, dari yang Eksotis hingga Mistis

Tangkuban Perahu Tiket Masuk Rp31.000

Kawah Tangkuban Perahu via Instagram @nizamrullah

Tangkuban Perahu merupakan gunung aktif yang terletak sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung. Pemandangan yang bisa Teman Traveler saksikan sepanjang perjalanan menuju ke wisata ini adalah hamparan kebun teh dan rimbun pohon pinus yang memanjakan mata. Sesampainya di sana, Teman Traveler bisa membayar tiket masuk mulai dari Rp22.000. Teman Traveler bisa memarkirkan kendaraan di tempat ini dengan biaya parkir mulai dari Rp13.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp26.000 untuk kendaraan roda empat.

Spot Foto Tangkuban Perahu via Instagram @dwisintap

Terdapat berbagai macam spot foto dengan latar belakang kawah gunung. Sebelum berkunjung ke sini, Teman Traveler disarankan untuk membawa masker karena wisata ini tercium bau belerang yang menyengat. Teman Traveler bisa mengunjungi Tangkuban Perahu mulai pukul 07:00 hingga 17:00.

Tercium Bau Belerang dari Kawah via Instagram @hendrisulagsana

Tidak hanya spot foto, berbagai fasilitas lain seperti toilet, musholla hingga kedai oleh-oleh bisa ditemukan di wisata alam yang satu ini.

Makan Siang di Rumah Makan & Kopi Lesehan Mulai dari Rp35.000

Makan siang kali ini akan disuguhkan dengan menu sederhana yang mengenyangkan. Rumah makan ini bisa Teman Traveler kunjungi ketika turun dari wisata Tangkuban Perahu dengan harga menu makanan mulai dari Rp35.000.

Wisata Hutan Pinus Pal 16 Cikole Tiket Masuk Mulai dari Rp5.000

Hutan Pinus Cikole via Instagram @wulan.hermina

Pal 16 Cikole merupakan salah satu hutan pinus yang bisa Teman Traveler nikmati. Tiket masuk ke wisata ini hanya Rp5.000/orang dengan biaya parkir Rp2.000 untuk roda dua dan Rp5.000 untuk roda empat.

Ayunan Hutan Pinus via Instagram @astutihye

Selain pemandangan alamnya, Hutan Pinus ini menyewakan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati seperti tempat duduk yang terbuat dari bambu atau kayu persis menghadap hutan dengan harga sewa Rp10.000. Terdapat juga ayunan yang cocok banget jadi tempat foto dan bersantai bisa Teman Traveler nikmati hanya dengan harga Rp10.000.

Orchid Forest Cikole Mulai Tiket Masuk Mulai dari Rp30.000

Orcid Forest via Instagram @uthe.alghifari

Seperti namanya, Orcid Forest Cikole menawarkan berbagai jenis bunga anggrek mulai dari yang biasa ditermukan hingga yang langka. Wisata ini memiliki suhu yang menyejukkan, itulah alasan dibalik suburnya anggrej di tempat ini. Teman Traveler bisa mengunjungi wisata ini mulai dari pukul 09:00 hingga 18:00 hanya dengan membayar tiket masuk mulai dari Rp30.000 dengan biaya parkir Rp5.000 untuk kendaraan bermotor, Rp10.000 untuk mobil dan Rp30.000 untuk bus

Sky Bridge via Instagram @mrs.dewi_92

Selain wisata anggrek, Orcid Forest juga memiliki berbagai spot foto keren yang bisa dijelajahi seperti skybridge yang terbentang melewati pohon pinus yang menjulang tinggi.

Grafika Cikole Tiket Masuk Mulai dari Rp10.000

Grafika Cikole Lembang merupakan tempat wisata yang terfasilitasi oleh berbagai wahana yang seru dan menegangkan. Tiket masuk ke lokasi ditarifkan sebesar Rp10.000/orang. Berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan wisata ini adalah spot foto keren, memetik stawberry, penginapan hingga outbond.

Grafika Cikole via Casa Nayafana/Shutterstock

Berbagai jenis permainan bisa dinikmati mulai dari flying fox, atv, hingga paint ball. Permainan menarik sekaligus menegangkan bisa Teman Traveler jumpai di wisata alam ini. Next

ramadan

Begini Cara Berfoto dengan Puncak Merapi Tanpa Harus Mendaki

Waduk Selorejo

Waduk Selorejo, Asri dan Asyik untuk Liburan