in ,

Wisata Alam di Lampung, Makin Cinta dengan Kampung Halaman

Empat Wisata Alam di Lampung, Bikin Malas Pulang

Wisata Alam di Lampung
Wisata Alam di Lampung

Indonesia memang dianugerahi keindahan alam yang tersebar di setiap daerahnya. Tak hanya Bali dan Lombok, kecantikan alam tanah air juga bisa dinikmati di kawasan lain termasuk Lampung. Provinsi paling selatan di Pulau Sumatera ini ternyata menyimpan potensi wisata yang memesona. Di bawah ini adalah berapa pilihan wisata alam di Lampung. Bikin betah dan ogah pulang saking indahnya. Catat daftarnya, ya.

Baca juga : Pedas nan Segar, Ngejeletot ala Seblak Asgar Gejayan

1. Villa Gardenia

Villa Gardenia Lampung
Villa Gardenia Lampung via Instagram/@mr.asal_jepret

Tak hanya Malang yang punya Pagupon Camp, di Lampung juga ada Villa Gardenia. Wisata alam yang satu ini terletak di Jalan R.E. Martadinata, Sukajaya Lempasing, Teluk Pandan, Sukajaya Lempasing, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Ada tempat menginap dengan model cottage indah yang dikelilingi pemandangan menakjubkan. Tak harus menginap, kamu juga bisa masuk sebagai pengunjung dengan membayar kisaran Rp15 ribu per orang. Tersedia banyak spot foto kekinian seperti gardu pandang yang langsung menghadap laut. Super keren!

Villa Gardenia
Villa Gardenia via Instagram/@syaidisofyan

2. Bukit Pangonan Pringsewu

Bukit Pangonan Pringsewu Lampung
Bukit Pangonan Pringsewu Lampung via Instagram/@singgiharkan

Ada juga Bukit Pangonan Pringsewu, salah satu wisata alam di Lampung yang sedang hits. Destinasi ini berlokasi di Desa Fajaresuk atau sekitar satu jam perjalanan dari Bandar Lampung. Hanya perlu membayar kisaran Rp3000 per orang, kamu sudah bisa masuk dan foto sepuasnya. Bukit ini dilengkapi dengan beragam spot keren untuk berpose. Pastikan untuk menyiapkan penampilan cetar dan kamera terbaikmu, ya. Datanglah sejak pagi agar tidak perlu antri. Wisata Bukit Pangonan Pringsewu ini buka dari pagi hingga pukul empat sore.

Bukit Pangonan Pringsewu
Bukit Pangonan Pringsewu via Instagram/@vika.nadiana

3. Muncak Teropong Laut

Muncak Teropong Laut Lampung
Muncak Teropong Laut Lampung via Instagram/@rofi_oktadianto2

Tak ketinggalan, Muncak Teropong Laut yang ada di Desa Muncak, Kelurahan Muncak, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Wisata alam di Lampung yang satu ini sudah menjadi tujuan favorit para wisawatan yang ingin menikmati berfoto dengan latar belakang Teluk Lampung yang menawan. Tersedia gardu pandang yang langsung menghadap keindahan alam luar biasa. Tiket masuknya pun sangat terjangkau, yaitu Rp5 ribu per orang. Kamu sudah diperbolehkan berfoto sepuasnya.

Muncak Teropong Laut
Muncak Teropong Laut via Instagram/@apri.alx

4. Kebun Raya Liwa

Kebun Raya Liwa Lampung
Kebun Raya Liwa Lampung via Instagram/@rohimzaidalfarisi

Ingin menikmati hawa sejuk pegunungan? Datang saja ke Kebun Raya Liwa yang berlokasi di Way Mengaku, Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Lampung. Terletak di dataran tinggi, membuat hawa di Kebun Raya Liwa sangat sejuk. Saat pagi hari, pepohonan dan bunga di tempat ini masih dipenuhi embun. Tak hanya itu, kebun ini juga sudah dilengkapi dengan spot berfoto yang kekinian. Jangan datang terlalu sore agar bisa berfoto tanpa antri. Kebun Raya Liwa buka mulai pagi hingga pukul lima sore, ya.

Kebun Raya Liwa
Kebun Raya Liwa via Instagram/@helviraa22

Nah itu tadi beberapa pilihan wisata alam di Lampung yang cocok dikunjungi saat liburan provinsi paling selatan di Sulawesi. Bagaimana, ada yang sudah pernah kamu datangi? Next

ramadan
Proses evakuasi, Via website/mg.co.za

Gua Tham Luang di Thailand Lokasi Terjebaknya 12 Remaja Bakal Dijadikan Museum

Sayur kenikir, Via Instagram sitifairuzz

Ragam Sayuran dengan Rasa Pahit Tapi Malah Jadi Favorit