in ,

Ragam Sayuran dengan Rasa Pahit Tapi Malah Jadi Favorit

Pilihan Sayuran Pahit Banyak Digemari Orang

Sayur kenikir, Via Instagram sitifairuzz
Sayur kenikir, Via Instagram sitifairuzz

Rasa pahit selama ini memang banyak dihindari. Rasa ini identik dengan obat-obatan, sangat tidak enak sama sekali. Meskipun begitu ada beberapa sayuran yang memiliki rasa pahit dan malah digemari banyak orang. Konon katanya, bahan-bahan ini memberikan manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Berikut ini ada lima jenis sayuran pahit yang banyak memiliki penggemar, siapa tahu salah satu favoritmu.

Baca juga : Menyantap Kuliner Sidoarjo, Ada Telur Asin dengan Rasa yang Bikin Penasaran Lho

1. Pare

Sayur pare, Via Instagram _putuyulli
Sayur pare, Via Instagram _putuyulli

Siapa yang tidak kenal dengan pare? Ini merupakan salah satu sayuran dengan rasa pahit tapi memiliki banyak penikmat. Pare biasanya dijadikan bahan sayur ataupun juga campuran makanan lain seperti halnya siomay. Bentuknya unik, lonjong dengan permukaan yang tidak rata. Belakangan ini banyak juga orang yang mengudapnya dalam bentuk mentah. Rasanya? Bisa kamu coba sendiri!

2. Leunca

Sayur leunca, Via Instagram hwang_frenzdy
Sayur leunca, Via Instagram hwang_frenzdy

Leunca juga menajdi sayuran pahit selanjutnya yang banyak dikonsumsi. Ini merupakan jenis sayur yang masuk dalam kelas terong-terongan. Leuncak banyak dijadikan tumis, sambal, sayur lodeh, ataupun beberapa orang menjadikannya sebagai lalapan. Rasanya cenderung pahit saat digigit. Tapi bagi mereka para penikmatnya, rasanya sangat sedap.

3. Daun Pepaya

Sayur daun pepaya, Via Instagram maryatisutarto
Sayur daun pepaya, Via Instagram maryatisutarto

Sayuran pahit lainnya yang memiliki banyak sekali penggemar adalah daun pepaya. Biasanya daun ini dijadikan tumis ataupun juga lalapan dan dipadukan dengan sambal. Rasanya memang sangat pahit, tapi memiliki banyak penggemar. Orang-orang suka mengosumsinya dengan nasi hangat saat dijadikan tumis.

4. Daun Kenikir

Sayur kenikir, Via Instagram elfa98
Sayur kenikir, Via Instagram elfa98

Daun kenikir merupakan jenis sayuran yang biasa digunakan sebagai urap-urap. Bagian yang bisa dimakan adalah pucuk daun kenikir. Rasanya memang cenderung pahit dengan aroma yang cukup menggugah selera. Biasanya, daun kenikir ini direbus lalu dipadukan dengan sambal kelapa jadi urap, juga pecel. Rasanya memang sederhana tapi bisa membuat orang nambah nasi saat menyantapnya.

5. Daun Kale

Daun kale, Via Instagram kebonanmasuntung
Daun kale, Via Instagram kebonanmasuntung

Ramai diperbicangakan sebagai salah satu sumber antioksidan, daun kale ini memiliki rasa yang cukup pahit. Namun banyak orang menggemarinya karena kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya. Untuk kale, biasanya sayuran ini diolah menjadi salad segar dan dipadukan dengan jenis dedaunan yang lainya. Dijadikan smoothies juga enak dan menyehatkan.

Ragam sayuran di atas sangat akrab dengan kehidupan kita ya. Lantaran khasiatnya yang segudang, meskipun pahit orang-orang menggemarinya. Bagaimana denganmu, apakah menggemari salah satu sayuran di atas? Next

ramadan
Wisata Alam di Lampung

Wisata Alam di Lampung, Makin Cinta dengan Kampung Halaman

Empat Pantai Unik dengan Pesisir yang Bercahaya