in , ,

Wisata Bali Aman Dikunjungi, Destinasi Liburan Akhir Tahun

Liburan aman saat pandemi di Bali

fi wisata bali aman

Pelesiran di Bali selalu ditunggu-tunggu oleh semua orang untuk menikmati keindahan alamnya. Setelah menutup tempat wisatanya guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19, kini pemerintah Pulau Dewata telah membukanya. Yuk simak ulasan wisata Bali aman dikunjungi, destinasi liburan akhir tahun Teman Traveler.

Baca juga : Liburan di Desa Wisata Malasari Bogor, Indah dan Segarnya Nggak Bohong

1. Nusa Penida

nusa penida bali
Nusa Penida via Instagram prorvina

Nusa Penida wisata yang sedang viral di instagram Kemenparekraf ini, sudah bisa Teman Traveler kunjungi. Destinasi yang paling diminati wisatawan saat ini adalah Klingking beach sebagai spot foto favorit.

Selain itu ada juga Angel’s billabong, Crystal bay beach, Pantai atuh, Pasih uug, Pantai Suwehan, Tembiling water spring, Mata air guyangan, dan Telle tubies Hills. Untuk menuju ke sana Teman Traveler harus menyebrang laut menggunakan fast boat.

Harga tiket penyebrangan ke Nusa Penida bervariasi antara Rp 100.000 sampai Rp 450.000 per orang tergantung jenis boatnya. Biasanya, penyebrangan dilakukan melalui sanur.

2. Waterbom Bali

waterbom bali
Waterbom Bali via Instagram waterbombali

Bagi Teman Traveler pecinta wisata air ada kabar gembira nih, Waterbom Bali akan kembali dibuka pada 17 Desember 2020. Dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung dan staf.

Prokes yang dilakukan nantinya adalah pemeriksaan suhu bagi pengunjung dan staf, menghimbau penggunaan masker pada lokasi yang ditentukan, prosedur sanitasi secara rutin dan disediakan di area taman, serta pembatasan fisik akan diterapkan saat mengantre wahana.

Nantinya para wisatawan akan dibatasi dan diutamakan yang sudah memesan tiket secara online pada website Waterbom Bali. Ada penawaran khusus lho! Diskon 30% untuk booking online, harga tiket untuk dewasa Rp 535.000 (belum diskon) dan anak-anak Rp 385.000.

3. GWK Park

gwk park bali
GWK Park via Instagram anvrvl

Gwk Park baru saja dibuka pada tanggal 4 Desember lalu, pengunjung rupanya sudah tidak sabar untuk ke sana, terbukti dengan jumlah wisatawan mencapai lebih dari 700 orang.

Protokol kesehatan yang ketat selalu diterapkan pada lokasi wisata ini, bahkan ada Satgas Covid-19 khusus di area GWK. Bertugas untuk memberi peringatan tentang pentingnya prokes. Pada setiap titik area juga disediakan tempat cuci tangan dan sanitasi.

GWK Park memiliki promo tiket yang dibanderol dengan harga mulai Rp 60.000 untuk pemegang ktp Bali, wisatawan luar Rp 85.000 per orang. Ada juga paket 4 orang Rp 200.000, promo ini berlaku hingga 31 Desember 2020.

4. Ulun Danu Beratan

ulun danu beratan
Ulun Danu Beratan via Instagram ulundanuberatan

Ulun Danu Beratan di Bedugul Bali menjadi salah satu wisata yang sedang gencar dipromosikan Kemenparekraf. Objek wisata ini juga ramai pengunjung mencapai 500 orang.

Seperti wisata lainnya di sini juga diterapkan protokol kesehatan yang ketat yaitu pengunjung diwajibkan menggunakan masker, pemeriksaan suhu, wajib cuci tangan dan sanitasi sebelum masuk, ada 15 sampai 20 tempat cuci tangan, serta semua staf juga menggunakan masker dan faceshield.

Harga tiket masuk Ulun Danu Beratan Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 20.000 anak-anak. Lokasi berada di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali, dari Kuta berjarak kurang lebih 60km, kira-kira dapat ditempuh selama 2 jam berkendara.

Demikian ulasan tempat wisata bali aman dikunjungi selama pandemi ini, Bagaimana sudah siap berlibur ke Pulau Dewata? Ingat terus protokol kesehatan ya, Teman Traveler. Next

ramadan
fi style tara basro

Style Tara Basro Saat Liburan, Kasual dan Standout

Baju Adat Suku Sasak Lambang Kasih Sayang Tak Lekang Oleh Zaman