in ,

15 Wisata Bandung, Cari Rekomendasinya di Sini dan Jangan Sampai Bingung

Inilah Daftar 15 Wisata Bandung Jadi Rekomendasi Jalan-jalan Selanjutnya

via Instagram/noyzbilo
via Instagram/noyzbilo

Dijuluki sebagai Paris Van Java, Bandung memang memiliki alam yang sangat memesona. Kota di Jawa Barat ini juga merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang menyuguhkan ragam wisata. Alam di Bandung juga membuat nyaman plus fasilitas yang disajjikan cukup lengkap dan komplit. Berbicara masalah wisata Bandung, memang banyak sekali jumahnya. Bahkan kerap kali membuat wisatawan yang datang ke sana jadi kebingungan.

Baca juga : NGERI! Sungai di Indonesia Ini Punya Ombak Seganas Pantai di Hawaii

Buat Teman Traveler yang berencana untuk jalan-jalan ke Kota Kembang, ada banyak hal yang perlu diketahui. Utamanya, tentu saja wisata Bandung yang populer dan banyak dijelajahi. Kali ini Travelingyuk akan memberikan 15 wisata Bandung yang bisa jadi jujukan. Jangan sampai bingung ya Teman Traveler.

1. Farm House Lembang

Farm House Lembang, via Shutterstock
Farm House Lembang, via Shutterstock

Farm House bisa dibilang merupakan salah satu jujukan wisatawan yang telah berkeluarga. Wisata Lembang satu ini menyuguhkan konsep suasana peternakan ala Eropa, ada areal perkebunan, bahkan juga desa Kurcaci atatu yang populer disebut dengan rumah The Hobbit. Saat ke sini, nuansa Eropa klasik akan bisa disaksikan. Ada penyewaan kostum tradisional Eropa, gembok cinta dan lain-lain. Lokasinya berada di Jl. Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat.

2. Wisata De’Ranch

Wisata De’ranch, via Instagram/chachafitriy_
Wisata De’Ranch, via Instagram/chachafitriy_

Lokasi lainnya yang bia dikunjungi adalah De’Rach yang memiliki suasana asri dan sejuk juga bikin nyaman. Tempat wisata di Lembang Bandung ini bernuansa cowboy yang cukup kental. Aktivitas yang sangat perlu untuk dicoba di sini adalah menunggangi kuda. Selain itu ada pula aktivitas seperti halnya panahan, fun boat, gold hunter, dan lain sebaganya. De’Ranch ini berada di Jl. Raya Puncak Km. 77 dan buka setiap hari.

3. The Lodge Maribaya Lembang

The Lodge Maribaya Lembang, via Instagram/dedhemuyy
The Lodge Maribaya Lembang, via Instagram/dedhemuyy

Lokasi lain yang dikunjungi adalah The Lodge Maribaya Lembang. Ini merupakan wisata alam terbuka yang menyuguhkan panorama yang begitu eksotis. Paduan destinasi wisata alam yang cantik dengan spot Instagramgenic memang bikin tertarik. Salah satu yang populer di sini adalah The Lodge Maribaya Earthbound Adventure Park yang berisi spot foto dengan lansekap hamparan hutan pinus yang eksotis dan mengaggumkan.

4. Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry Ciwidey, via Instagram/ayundakrisna
Kebun Strawberry Ciwidey, via Instagram/ayundakrisna

Ingin menikmati udara dingin bandung sembari mencicipi strawberry? Teman Traveler bisa datang ke Kebun Strawberry di Ciwidey. Lokasinya berada di Jl. Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung. Kamu bisa memetik dan mengonsumsi langsung buah stroberi di sini. Nanti akan ditotal pada akhir. Memang biaya masuknya gratis, namun saat memetik ataupun membawa pulang akan dikenai biaya yang harga yang ditentukan pengelola.

5. Kebun Teh Rancabali

Kebun Teh Rancabali, via Instagram/rizka_wednezd
Kebun Teh Rancabali, via Instagram/rizka_wednezd

Jika ingin mencari yang suasana sejuk dan dingin selanjutnya bisa datang ke Perkebunan Teh Rancabali. Lokasinya sangat cocok untuk menghilangkan beragam beban setelah bergelut dengan pekerjaan atau yang lainnya. Hamparan teh yang menghijau akan memberikan ketenangan tersendiri. Plus, pulangnya bisa membawa foto-foto yang cantik. Kebun Teh Rancabali ini berlokasi di Patengan, Rancabali, Bandung. Objek wisata Bandung Selatan yang jadi salah satu alternatif untuk dikunjungi.

6. Amazing Art World

Amazing Art World, via Instagram/yuditliske
Amazing Art World, via Instagram/yuditliske

Amazing Art World merupakan museum 3D pertama di kawasan Bandung Utara. Ini merupakan museum trick eye pada umumnya yang menyuguhkan beragam lukisan tipuan. Luas dari wisata Bandung ini sekitar 15.500 meter persegi sehingga diklaim sebagai museum 3D terbesar di Indonesia. Ada 8 tema lukisan yang bisa diambil. Nah, untuk alamatnya berada di Jl. Setiabudi, No. 293, Isola, Sukasari, Bandung.

7. Upside Down World Bandung

Upside Down World, via Instagram/fauzi.mukh
Upside Down World, via Instagram/fauzi.mukh

Selain museum 3D, ada pula Upside Down World yang menyediakan ruangan-ruangan untuk berfoto terbaik. Destinasi wisata yang juga terdapat di Jogja ataupun di Bali ini memang belakangan sedang banyak digandrungi. Ruangan-ruangan yang disuguhkan banyak sekali, mulai dari master bed room, living room, dapur, dining room, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lokasinya berada di Jl. H. Wasid No. 31, Lebakgede, Coblong, Bandung.

8. Indo Wisata Permata (IWP)

Indo Wisata Permata, via Instagram/evisrirezeki
Indo Wisata Permata, via Instagram/evisrirezeki

Bandung memang kerap menyuguhkan destinasi wisata hits dan lain daripada yang lain. Contohnysa saja Indo Wisata Permata (IWP) yang diklaim sebagai tempat wisata berlian pertama di Asia. Di sini, Teman Traveler bisa melihat langsung proses pembuatan batu mulai dan bisa pula membelinya untuk dibawa pulang. Lokasinya berada di kawasan Komplek Citra Green Blok N No 1-10, Kawasan Dago Atas, Bandung. Jangan sampai melewatkan wisata Dago Bandung satu ini jika jalan-jalan ke Bandung yah.

9. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland, via Instagram/explorebandungbarat
Kampung Gajah Wonderland, via Instagram/explorebandungbarat

Ini merupakan destinasi wisata di Bandung yang cocok sebagai tujuan keluarga. Kampung Gajah ini merupakan tema wisata terpadu dari mulai wahanan permainan, wisata belanja hingga wisata kuliner. Buat yang membawa anak-anak, mereka pastinya akan betah berlama-lama di sini, pasalnya banyak wahana permainan yang bisa dipilih. Ada Side Car, Kiddy Pool, Bumperboat, ATB, Tubby dan lain-lain. Alamatnya berada di Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8 Cihideung, Parongpong, Bandung.

10. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung, via Instagram/azkya_zepeto
Trans Studio Bandung, via Instagram/azkya_zepeto

Trans Studio Bandung memang selama ini terkenal jadi salah satu wahana yang menyuguhkan banyak permainan seru. Banyak yang menyebutkan jika Trans Studio Bandung ini merupakan Dufan versi dalam ruangan. Puluhan permainan dalam ruangan bisa dicoba di sini. Selain permainan, wisata Bandung satu ini juga menawarkan mall ataupun juga hotel. Mau belanja ataupun menginap, keduanya bisa dilakukan.

11. Roti Bakar Gempol

Roti Bakar Gempol, via Instagram/mahasiswakulineran
Roti Bakar Gempol, via Instagram/mahasiswakulineran

Cuaca yang dingin memang enak menyantap sesuatu yang hangat seperti halnya Roti Bakar Gempol. Ini merupakan roti bakar yang keberadaanya telah melegenda di Bandung. Keberadaanya sudah ada bertahun-tahun sejak 1958. Di sini menawarkan beragam topping yang menggiurkan. Pilihan bahan roti juga bermacam-macam, ada roti manis, roti gandum, dan roti tawar. Lokasinya berada di Jl. Gempol Wetan No. 14, Citarum, Bandung Wetan.

12. Warung Kopi Purnama

Warung Kopi Purnama, via Instagram/noyzbilo
Warung Kopi Purnama, via Instagram/noyzbilo

Ingin menikmati kopi legendaris di Bandung? Teman Traveler bisa langsung bertandang ke Warung Kopi Purnama. Tempat nongkrong yang sangat nyaman untuk semua kalangan. Warung in sudah ada sejak tahun 1930 dan masih menjadi primadona hingga detik ini. Tidak hanya kopi saja, wisata kuliner di Bandung ini juga menyuguhkan roti bakar, lumpia goreng, dan masih banyak beberapa hal lain. Alamatnya ada di Jl. Alkateri No. 22.

13. Ronde Alkateri

Ronde Alkateri, via Instagram/audreymulyana
Ronde Alkateri, via Instagram/audreymulyana

Memang makanan yang hangat sangat nikmat disantap di Kota Kembang. Ada salah satu lokasi santap ronde yang legendaris sejak tahun 1984. Ronde di sini sangat menghangatkan dan lezat, akan membuat kamu kenyang. Ada dua macam ronde yang bisa dipilih, berukuran besar ataupun kecil. Di dalam semangkuk ronde, kamu akan dapatkan kehangatan dan rasa gurih dalam satu suapan. Alamat Wedang Ronde Alkateri ini berada di dekat alun-alun Bandung, di Jl. Alkateri.

14. Sate Jando Cimandiri

Sate Jando Cimandiri, via Instagram/duniakulinerbdg
Sate Jando Cimandiri, via Instagram/duniakulinerbdg

Meskipun sate merupakan kuliner yang banyak didapatkan di daerah lainnya, di Bandung ada salah satu yang cukup rekomended. Namanya adalah Sate Jando Cimandiri yang sudah fenomenal sejak tahun 1990-an. Buat yang berpikir jika jando di sini memiliki arti janda, bukan itu lho. Arti dari jando ini merupakan gajih atau lemak yang terdapat di punuk sapi. Tempat Sate Jando Cimandiri ini berada di Jl. Cimandiiri yang berada di Gedung Sate.

15. Toko You

Toko You, via Instagram/bandungfoodie
Toko You, via Instagram/bandungfoodie

Bagi Teman Traveler yang ingin nongkrong asyik sembari bernostalgia ala Bandung zaman dahulu, ada Toko You yang bia dikunjungi. Ini merupakan tempat makan dengan konsep dan bangunan yang tempo dulu. Berdirinya saja sudah sejak tahun 1947 dan masih berkonsep vintage. Legendaris bukan berarti ketinggalan, di sini pelanggannya juga banyak anak muda. Menu yang ditawarkan ada kuliner Indonesia dan tak sedikit Chinese Food. Yang paling direkomendasian ada mie Yamin. Lokasinya ada di Jl. Hasanudin No. 12, Lebakgede, Coblong, Bandung.

Bali dan juga Jogja memang sangat menarik untuk dikunjungi. Tapi wisata Bandung dan sekitarnya juga bisa jadi alternatif liburan kok. Bagaimana menurutmu? Next

ramadan
Menginap di Bawah Reserve

Kepingan Surga di Ujung Indonesia, Untuk Menginap di Pulau Bawah Harus Pakai Seaplane Dulu

Angkutan umum di Malioboro

Malioboro Ramah Lingkungan, Akan Sediakan Lebih dari 500 Becak dan Andong