in ,

Kepingan Surga di Ujung Indonesia, Untuk Menginap di Pulau Bawah Harus Pakai Seaplane Dulu

Merasakan sensasi liburan di pulau pribadi yang punya pemandangan eksotis!

Menginap di Bawah Reserve

Berada di Jantung Anambas, Kepulauan Riau, Pulau Bawah punya merupakan kepingan surga di Indonesia. Memiliki letak tersembunyi, tak menjadikan pulau ini tidak banyak dikunjungi. Karena eksositem dan habitatnya masih asli, maka suasananya pun terasa alami bahkan seperti kembali ke masa lampau. Seharian pun tak cukup jika ingin menikmati pesonanya. Maka dari itu, salah satu tempat menginap di Pulau Bawah yang bernama Bawah Reserve ini patut untuk dicoba. Bahkan, tempat istimewa ini hanya bisa dijangkau dengan seaplane, lho. Mau tau?

Baca juga : Nasi Padang Unik Ini Sayang Kalau Diboikot, Kamu Bisa Kenyang Sekaligus Takjub dengan Idenya!

Tranportasi yang Tak Biasa

Menggunakan seaplane
Menggunakan seaplane via Instagram/bawahreserve

Serasa di pulau pribadi, Bawah Reserve merupakan tempat yang tepat untuk menginap sekaligus menenangkan pikiran. Jika berminat untuk bermalam, harus terlebih dahulu melakukan reservasi dari situs resminya. Perlengkapan yang harus dibawa adalah identitas diri berupa scan paspor yang dikelola dari Singapura.

Pihak akomodasi juga membatasi barang bawaan seberat 15kg untuk para tamu. Untuk menuju ke tempat penginapan, Teman Traveler harus melakukan penerbangan dari Bandar Udara Hang Nadim di Batam dan pihak Bawah Reserve akan menjemput. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan private seaplane yang berkapasitas 10 penumpang untuk menuju ke tempat penginapan.

Punya Pemandangan yang Super Eksotis

Pemandangan yang eksotis
Pemandangan yang eksotis via Instagram/bawahreserve

Dikelilingi oleh keajaiban Laut Cina Selatan dan hutan yang lebat, menjadikan pulau ini tampak esksotis akan kealamiannya. Suasana yang tenang, jauh dari hiruk pikuk kota, dan sedikitnya polusi, merupakan dambaan bagi para wisatawan yang ingin berlibur di pulau pribadi. Air jernih berwarna kebiruan terlihat sangat kontras dengan warna pasir yang putih dan bersih. Teman Traveler pun juga disuguhkan dengan keindahan cahaya matahari terbenam yang dapat terlihat dari dari dalam kamar.

Tipe Ruangan dan Harga

Tipe kamar di Bawah Reserve
Tipe kamar di Bawah Reserve via Instagram/bawahreserve

Tempat menginap di Pulau Bawah ini memiliki beberapa tipe kamar diantaranya terdiri dari 35 suite terpisah, 21 suite pantai, 11 suite laut, dan 3 suite taman. Setiap tempat tersebut akan dilengkapi dengan tempat tidur yang tentunya nyaman, kamar berukuran luas, dan akses langsung ke pantai. Selain itu juga tersedia fasilitas umum yang bisa dinikmati seperti perpustakaan yang penuh dengan novel dan jurnal inspiratif, bioskop luar ruangan, lapangan tenis, paviliun yoga setinggi 100 kaki, dan lain-lain.

Untuk merasakan itu semua, tamu setidaknya harus merogoh kocek mulai dari Rp24,7 juta untuk dua orang semalam. Dengan biaya segitu, Teman Traveler sudah mendapatkan tipe kamar suite pribadi, perjalanan PP Bandara Internasional Batam, PP Feri dari Singapura, perawatan spa, kelas yoga, kelas memasak, dan menikmati sajian di restoran.

Melakukan Aktivitas Menarik

Melakukan Aktivitas Menarik
Melakukan Aktivitas Menarik via Instagram/travel_a_little_luxe

Berlokasi di titik paling utara Indonesia, Pulau Bawah bisa dengan bebas dieksplor. Teman Traveler pun bisa menjelajah pulau dengan melakukan berbagai aktivitas menarik. Mulai dari snorkeling, mencoba kayak, trekking, menyelam, berenang, menjelajahi pulau-pulau kecil di sekitarnya yang tak kalah indah, bermain voli, dan masih banyak lagi. Bahkan tamu bisa melakukan stargazing (menatap bintang), dan night snorkeling. Jika langit sedang cerah, pemandangan cantik berupa milky way dapat terlihat dengan jelas.

Bagaimana, jadi ingin merasakan liburan dan menginap di Pulau Bawah? Bagi yang suka mencari pengalaman baru, akomodasi ini merupakan tempat yang tepat. Sudah siap untuk melakukan aktivitas apa saja nih? Next

ramadan
Es pisang ijo di Makassar

Es Pisang Ijo di Makassar, Tujuan Jalan-jalan dengan Citarasa Cetar

via Instagram/noyzbilo

15 Wisata Bandung, Cari Rekomendasinya di Sini dan Jangan Sampai Bingung