in ,

Pesona Alami Kabupaten Bantaeng, Sekali Datang Tak Ingin Pulang

4 Destinasi Wisata Kabupaten Bantaeng

Pemandangan dari atas puncak

Kabupaten Bantaeng di Sulawesi Selatan memang masih kurang familiar di telinga masyarakat Indonesia. Tapi jangan salah, keindahan objek wisatanya juga bisa disandingkan dengan daerah lain. Maka dari itu, Travelingyuk ingin memberikan informasi mengenai tempat yang bisa kamu kunjungi saat berada di sana. Yuk disimak!

Baca juga : Selain Rendang, Ini Oleh-oleh Padang yang Bisa Kamu Bawa Pulang

1. Taman Bunga Mini Showfarm

Mini Showfarm Bantaeng [image source]
Objek wisata yang terletak di Desa Bonto Marannu ini memiliki segudang flora dengan ragam keindahannya. Diantaranya adalah Bunga Masamba yang menjadi ikon dari Kabupaten Luwu Utara. Konon, bunga ini tak bisa tumbuh di tempat lain. Selain itu, terdapat varian tanaman lain dengan berbagai warna.

Pemandangan bunga di Mini Showfarm Bantaeng [image source]

2. Desa Agrowisata Loka

Desa Agrowisata Loka [image source]
Desa Agrowisata Loka memiliki segudang hasil alam dengan pemandangan yang memukau. Terletak di Dusun Loka, Kecamatan Uluere berketinggian 1070 mdpl membuat suasana sejuk menyelimuti tempat ini. Hasil perkebunannya berupa apel dan stroberi yang bisa dicoba langsung oleh pengunjung. Jangan lupa menyicipi kentang dengan tekstur lembut dan renyah.

Hasil kebun [image source]

3. Gua Batu Ejayya

Gua Batu Ejayya [image source]
Ingin berlibur ke situs prasejarah? Maka Gua Batu Ejayya adalah tujuan yang tepat. Di sini kamu bisa menemukan artefak purbakala, kerang, dan gambar telapak tangan dari masa lampau. Objek wisata ini dikelilingi bebatuan karst indah, tak kalah menarik dengan Rammang-Rammang. Selain itu, pemandangan dari puncaknya memiliki pesona yang memukau.

Pemandangan dari atas puncak [image source]

4. Pantai Marina Korong Batu

Pantai Marina [image source]
Tidak sah rasanya jika datang Sulawesi Selatan tanpa mengunjungi daerah pesisirnya. Jika kamu di Bantaeng, maka wajib untuk mengunjungi Pantai Marina Korong Batu. Terletak di Desa Baruga, objek wisata ini menawarkan suguhan pasir putih yang memesona. Pengunjung bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling di sekitar pantai.

Pantai Marina di sore hari [image source]
Itulah 4 tempat wisata rekomendasi Travelingyuk di Kabupaten Bantaeng. Pesonanya dijamin membuat liburanmu semakin berkesan. Selamat menjelajahi Sulawesi Selatan! Next

ramadan

Selain Menghindari Weekend, Ini Tips Hemat Memilih Hotel

Liburan ke Luar Angkasa Bisa Naik Kapsul, Tunggu Tanggal Mainnya