in ,

Selain Menghindari Weekend, Ini Tips Hemat Memilih Hotel

5 Tips Agar Hemat Memilih Hotel Saat Liburan

Tips memilih hotel dengan hemat

Akomodasi menjadi salah satu faktor penting saat liburan. Tak hanya harus memilih yang murah meriah, namun kenyamanannya juga perlu diperhitungkan. Kalau harga terjangkau, tapi tak bisa tidur enak juga percuma, bukan? Nah, selain harus menghindari weekend di mana hotel selalu ramai dan mahal, di bawah ini ada tip oke lainnya untuk menghemat biaya akomodasi saat traveling. Apa saja, ya?

Baca juga : Kuliner di Banyumas, dari Camilan hingga Makanan Berkuah

Cari Hotel di Tengah Kota

Ameera Boutique Hotel
Ameera Boutique Hotel [image source]
Mencari tempat menginap di tengah kota atau dekat dengan destinasi wisata adalah salah satu langkah yang tepat. Dengan ini, kamu bisa menghemat biaya transportasi. Tak perlu bayar taksi, keliling kota pun bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Pastikan kamu membuat itinerary sebelum berangkat liburan, ya. Memilih hotel di sekitar Malioboro, misalnya. Bisa jalan kaki, bahkan hingga ke Keraton. Seru banget, kan?

Pilih Hotel dengan Tawaran Fasilitas Terbanyak

Manfaatkan fasilitas hotel dengan maksimal
Manfaatkan fasilitas hotel dengan maksimal [image source]
Setiap hotel menyediakan berbagai fasilitas sebagai nilai plus. Beberapa hotel sudah menyediakan sarapan gratis ke dalam tarif yang diberlakukan. Pastikan kamu memanfaatkan semua tawaran yang diberikan agar sepadan dengan harga yang kamu bayarkan. Bangunlah lebih pagi dan cobalah ruang gym atau kolam renang sebelum berakhir di restoran untuk sarapan.

Kamar di Pojok

Extra Bed in hotel
Extra Bed in hotel [image source]
Kamar di pojok biasanya yang paling dihindari. Namun, belum banyak yang tahu bahwa ruangan di bagian ini biasanya lebih lebar. Mungkin akan bertarif sama, namun akan berbeda rasanya jika kamu berniat menambah tempat tidur tambahan. Wah, penting nih bagi kamu yang traveling bareng teman se-geng. Daripada pisah dan membayar dua kamar, cara ini tentu jauh lebih hemat.

Jangan Makan dan Beli Apapun di Hotel

Peralatan mandi di hotel
Peralatan mandi di hotel [image source]
Sudah bukan rahasia, semua akan jadi mahal setelah masuk hotel. Jangankan nasi goreng untuk sarapan, air mineral pun bisa 2 kali lipat lebih mahal. Pastikan kamu mengisi perut sebelum masuk tempat menginap dan beristirahat. Kalau perlu, belilah semua keperluanmu di luar hotel. Beberapa akomodasi tak menyediakan alat keperluan mandi dan jangan berpikir untuk membelinya di dalam. Beruntung, tak sedikit hotel yang memperbolehkan tamunya memesan makanan via online.

Jadi Member Hotel Favorit

Menjadi member hotel
Menjadi member hotel [image source]
Jika kamu termasuk pelanggan setia hotel-hotel tertentu, pastikan namamu terdaftar sebagai anggota. Kumpulkan poin-poin selama menginap dan gunakan di liburan mendatang. Biasanya poin yang terkumpul juga bisa digunakan untuk menginap gratis atau upgrade ke kamar yang lebih bagus. Ini benar-benar penghematan yang cerdas.

Nah, catat dan praktikkan tips-tips di atas untuk liburanmu mendatang. Pastikan biaya yang dikeluarkan tidak lebih dari yang direncanakan, ya. Bagaimana, siap traveling keliling dunia? Next

ramadan

Rekomendasi Gelato di Makassar, Manisnya Juara

Pesona Alami Kabupaten Bantaeng, Sekali Datang Tak Ingin Pulang