in ,

Wisata di Lombok Pilihan Beby Tsabina, Jalan-jalan Seru Bareng Keluarga

Liburan Akhir Tahun di Lombok, Destinasi Wisata Pilihan Beby Tsabina

Wisata di Lombok Pilihan Beby Tsabina
Wisata di Lombok Pilihan Beby Tsabina

Beby Tsabina mengawali karirnya di dunia model. Si cantik yang juga hits di sosial media ini juga terjun ke dunia akting dengan membintangi sejumlah sinetron dan film. Tidak hanya itu, Beby pun mempunyai chanel YouTube yang berisi beragam konten, salah satunya traveling. Baru-baru ini aktris ini pun singgah di beberapa destinasi wisata di Lombok. Kemana saja ya? Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Museum Pergerakan Wanita Indonesia, Jejak Perjuangan yang Mengharukan

Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu via Instagram @bebytsabina
Air Terjun Benang Kelambu via Instagram @bebytsabina

Lombok memiliki banyak air terjun yang patut dikunjungi, salah satunya Benang Kelambu yang dijadikan pilihan oleh Beby Tsabina. Berada di kaki gunung Rinjani, tepatnya dusun Pemotoh, desa Aik Berik, kecamatan Batu Keliang Utara, kabupaten Lombok Tengah. Dari kota Mataram, air terjun Benang Kelambu dapat ditempuh selama sekitar 1 jam perjalanan. Disebut benang kelambu karena guyuran air terjun mirip seperti kelambu tipis nan lembut. Konon, mandi di air terjun ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit dan membuat awet muda.

Merese Hill

Bukit Merese via Instagram @bebytsabina
Bukit Merese via Instagram @bebytsabina

Bukit Merese merupakan sebuah destinasi wisata di Lombok yang cukup terkenal, berlokasi di kecamatan Pujut, kabupaten Lombok Tengah. Kalau dari kota Mataram bisa dicapai selama setidaknya 90 menit perjalanan. Akses menuju bukit Merese mudah dijangkau karena jalanannya sudah mulus. Dari atas bukit, Beby Tsabina terlihat menghayati keindahan panorama laut jernih. Dapat menyaksikan pula bebatuan karang dan bukit-bukit kecil lainnya.

Desa Sasak Ende

Desa Sasak Ende via Instagram @bebytsabina
Desa Sasak Ende via Instagram @bebytsabina

Beby Tsabina tidak hanya jelajah wisata alam di Lombok, namun juga singgah di Desa Sasak Ende. Berlokasi di desa Rambitan, kecamatan Pujut, kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Begitu masuk ke kawasan ini akan disambut dengan ramah oleh penduduk dusun ini yang merupakan suku Sasak.

Teman Traveler akan menjumpai rumah yang dibangun dengan bahan tanah liat dicampur kotoran kerbau dengan atap alang-alang. Uniknya, atap rumah dibuat miring agar tamu yang singgah menundukkan kepala. Sebagai bentuk penghormatan bagi pemilik rumah. Penduduk desa ini melakukan kegiatan sehari-hari dengan menjalankan segala tradisi dari para leluhur. Untuk mencapai kawasan ini dari Kota Mataram, bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor selama sekitar 60 menit perjalanan.

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok via Instagram @bebytsabina
Pantai Kuta Lombok via Instagram @bebytsabina

Tidak ketinggalan, Beby Tsabina pun melipir ke Pantai Kuta Lombok di desa Kuta, kecamatan Pujut, kabupaten Lombok Tengah. Pantai yang memiliki garis pantai sekitar 7 kilometer ini menyuguhkan pasir putih nan lembut. Plus bebatuan karang dan lautan yang jernih. Kalau beranjak ke sebelah barat pantai Kuta Lombok, akan menjumpai bukit Mandalika.

Mau juga destinasi wisata di Lombok untuk habiskan akhir tahun? Nah sebaiknya dibuat itinerary mulai dari sekarang agar liburan menjadi lebih maksimal dan berkesan. Jadi kapan balik ke Lombok? Next

ramadan
Kawasan Pantai Ancol

Marak Gelombang Tinggi, Apakah Ancol Bebas Tsunami?

Gunung Anak Krakatau

Potensi Tsunami Selat Sunda, Lakukan Hal Ini Jika Berada di Daerah Rawan