in ,

Wisata di Atambua NTT, Eksotika Tapal Batas Indonesia dengan Timor-Timor

Eksotika Nusantara, Buat Traveler Jatuh Cinta!

Atambua
Atambua

Atambua merupakan Ibu Kota dari Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Tempat ini memang belum terlalu familiar dibandingkan dengan Jogja ataupun Jakarta, namun tempat wisata di dalamnya tak boleh kamu ragukan keindahannya lho. Buat kamu yang jelajah Nusa Tenggara Timur, Atambua perlu masuk ke dalam list. Karena apa, ada banyak tempat wisata di Atambua yang memesona.

Baca juga : Kunjungi Air Terjun Putuk Truno, Temukan Cinta Sejatimu!

Bukit Tuamese

Keindahan dari Bukit Tuamese tidak bisa kamu palingkan dengan mudahnya. Kamu akan melihat gugusan perbukitan yang eksotis, membuat hasil fotomu jadi magis. Bahkan saking indahnya, Bukit Tuamese ini kerap disebut sebagai Raja Ampatnya Nusa Tenggara Timur (NTT). Alamat tepatnya berada di Desa Tuamese, Kecamatan Biboki Anleu.

Pantai Motadikin

Tidak hanya bukit yang cantik, Atambua juga memiliki pantai-pantai cantik. Salah satunya adalah Pantai Motadikin. Pantainya masih sangat bersih dan panoramanya cantik. Maka dari itulah, tempat ini cocok sekali untuk liburan bersama dengan kaluarga. Buat kamu yang suka surfing, Pantai Motadikin ini bisa banget dijajal ya.

Rumah Adat Matabesi

Wisata alam di Atambua memang memesona, namun buatan juga tak kalah apik. Ada Rumah Adat Matabesi dengan segala keeksotisannya. Ini merupakan rumah dari suku Matabesi, lokasinya berada di Desa Umanen, Kabupaten Belu. Keunikan yang ditawarkan adalah bangunannya telah dibuat selama berabad-abad lamanya. Bangunannya masih sangat asli dan tidak direnovasi untuk menjaga ke-otentikannya sendiri.

Pos Lintas Batas Negara Motaain

Sementara buat kamu yang ingin mencari lokasi untuk foto-foto, Pos Lintas Batas Negara Motaain bisa dikunjungi. Pos yang diresmikan tahun 2016 ini memang menjadi langganan para wisata yang datang. Bagaimana tidak, kamu akan menyaksikkan arsitektur lokal di tempat ini. Cantik sekali jika diabadikan ke dalam foto.

Itulah rekomendasi tempat wisata di Atambua. Apakah ada yang pernah ke sana sebelumnya? Next

ramadan
Wisata Jeju

Rekomendasi Wisata untuk Babymoon di Pulau Jeju

Pesona Hutan Pinus Limpakuwus, Sejuk dan Indahnya Buat Jatuh Cinta