in , ,

Abu Gunung Agung ke Arah Barat, Kemungkinan Berdampak ke Tempat Wisata

Abu Vulkanik Kemungkinan Berdampak Pada Wisata di Barat Gunung Agung

Meletusnya kembali Gunung Agung pada Senin, (2/7/2018), membuat sejumlah warga melakukan evakuasi. Erupsi susulan yang terjadi malam hari ini disertai dengan lontaran lava pijar, sehingga menyebabkan kebakaran hutan di sekitar puncak. Abu vulkanik dengan intensitas tebal juga terpantau BNPB mengarah ke arah barat. Berikut ini Travelingyuk mendaftar empat destinasi wisata di barat Gunung Agung.

Baca juga : Popina Gandok, Tawarkan Kuliner Enak dan Pemandangan Elok

Pura Lempuyang

Gunung Agung yang terlihat dari Pura Lempuyang via instagram/islandtravelbali

Pura Lempuyang berjarak sekitar 35 km dari Gunung Agung dan masih berada dalam wilayah Kabupaten Karangasem. Lokasinya juga berada di dataran tinggi, bahkan untuk mencapai tempat ini kamu harus menapaki sekitar 1700 anak tangga. Setelah sampai, panorama Gunung Agung dan Kabupaten Karangasem dapat terlihat dengan jelas dari Pura Lempuyang.

Tirta Gangga

Salah satu istana air yang ada di Bali via instagram/marinashirokova386

Tirta Gangga juga berada di bagian barat Gunung Agung, jaraknya hanya sekitar 28 kilometer. Istana air ini dibangun Raja Karangasem pada tahun 1946. Destinasi ini memiliki beberapa labirin air serta air mancur yang megah di dalamnya.

Taman Ujung Soekasada

Jaraknya hanya sekitar 33 kilometer dari Gunung Agung via instagram/syarbel

Taman Ujung berada di pesisir barat Pulau Bali. Dari Gunung Agung, jaraknya hanya 33 kilometer. Istana air ini dibangun Raja Karangasem I Gusti Bagus Jelantik pada tahun 1909 dan selesai pada tahun 1921. Tempat ini juga terkena dampak erupsi dari Gunung Agung pada tahun 1963.

Puri Agung Karangasem

Suasana di dalam Puri Agung Karangasem via instagram/dispar_karangasem

Jaraknya 30 kilometer dari Gunung Agung atau sekitar satu jam perjalanan lewat jalur darat. Tempat ini telah menjadi daya tarik wisata budaya selama bertahun-tahun. Karena di dalamnya kamu dapat menemukan berbagai benda peninggalan para Raja Karangasem. Tak jauh dari tempat ini, terdapat Puri Gede Karangasem yang juga masih menyimpan benda pusaka.

Jika memiliki tujuan wisata ke Kabupaten Karangasen, terutama yang berada di barat Gunung Agung, ada baiknya dulu ditunda sementara,  Empat destinasi di atas merupakan contoh beberapa tempat yang ada di barat Gunung Agung. Semoga Gunung Agung segera kondusif.

  Next

ramadan
Parade Kuda Sandelwood

Berskala Internasional, Parade Kuda Sandelwood Siap Meriahkan NTT

Pancing Minat Turis, Transjakarta Berhiaskan Lukisan Binatang Khas Anak-anak