in ,

Pancing Minat Turis, Transjakarta Berhiaskan Lukisan Binatang Khas Anak-anak

Bus Transjakarta Rute Ragunan Kini Dihiasi Stiker Binatang Lucu

Bus Transjakarta dihiasi stiker bentuk hewan via Instagram pt_transjakarta

Jangan kaget jika dalam waktu dekat bertemu dengan bus Transjakarta dengan tampilan lucu. Sebab belum lama ini PT Transjakarta berinisiatif menghiasi sejumlah armada mereka dengan stiker binatang ala gambar anak-anak. Hal ini dilakukan untuk memancing minat para turis yang mengunjungi ibu kota.

Baca juga : MotoMoto Resto and Museum, Ngabuburit di Wisata Selfie Baru Milik Boy William

Stiker berbentuk satwa tersebut menghiasi sekujur tubuh bus Transjakarta yang melintasi rute Ancol dan Ragunan. Total ada sepuluh armada yang tampil segar dengan balutan gambar-gambar lucu berbentuk gajah, singa, jerapah, dan binatang lainnya.

Bus Transjakarta dihiasi stiker hewan via Instagram pt_transjakarta

Menurut Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, langkah ini diambil untuk semakin memancing minat turis dalam mengunjungi objek wisata ibu kota. Ia juga yakin pemasangan stiker ini akan menambah nilai hiburan bagi para pelanggan Transjakarta pada umumnya.

Dirancang ilustrator terkenal

Ilustrasi karya Ayang Cempaka via Instagram pt_transjakarta

Stiker satwa yang menempel di badan bus Transjakarta ternyata tak didesain oleh sosok sembarangan. Gambar-gambar lucu tersebut ternyata merupakan hasil karya seorang ilustrator asal Indonesia bernama Ayang Cempaka.

Dari keterangan yang ada di laman Instagramnya, ibu dua orang anak yang juga pecinta kucing itu tengah tinggal di Dubai. Tak hanya PT Transjakarta, ia sebelumnya juga pernah melayani permintaan untuk beberapa perusahaan terkenal seperti Dior dan Landome.

Bagian depan bus juga dihiasi stiker hewan via Instagram pt_transjakarta

Untuk saat ini gambar-gambar ilustrasi karya Ayang Cempaka memang baru menghiasi bus Transjakarta rute Ancol dan Ragunan, namun rute-rute lainnya dikabarkan bakal segera menyusul di masa mendatang. Budi Kaliwono sendiri sebelumnya menyatakan bahwa inovasi berupa penempelan stiker ini terinspirasi dari fenomena yang sering dilihat pihaknya di luar negeri.

Melengkapi inovasi sebelumnya

Bus rute ancol dihias gambar lumba-lumba via Instagram pt_transjakarta

Munculnya stiker bernuansa satwa di tubuh bus Transjakarta semakin melengkapi inovasi yang sebelumnya dibuat oleh perusahaan transportasi umum ibu kota. Sebelumnya, sudah ada armada bus yang dihias dengan gaya vintage dan juga mengangkat tema Asian Games yang bakal digelar di Jakarta dalam beberapa bulan mendatang.

Bus Transjakarta dengan tema hewan laut via Instagram pt_transjakarta

Pihak Transjakarta berharap inovasi anyar ini bakal merangsang minat turis asing maupun domestik untuk mengunjungi lokasi hiburan di Jakarta. Budi Kaliwono juga berharap masyarakat memahami bahwa pihaknya sangat mendukung karya cipta anak bangsa, karena Ayang Cempaka merupakan ilustrator asli Indonesia.

Bus Wisata Transjakarta

Penampakan Bus Wisata Jakarta Explorer via Instagram pt_transjakarta

Para turis yang berminat menikmati suasana Jakarta juga bisa memanfaatkan Bus Wisata Transjakarta. Bus unik ini dirancang dengan model tingkat, mirip bus yang biasa ditemui di London, Inggris.

Bus Wisata akan membawa para pengunjung berkeliling ke kawasan sekitar Masjid Istiqlal, Kota Tua, Bundaran HI, Bundaran Senayan, Balaikota, dan Tanjung Priok. Bus ini pertama kali diluncurkan pada 2014 silam dan hingga kini semakin banyak menarik minat wisatawan.

Para pengunjung yang menumpang bus ini dipastikan bakal merasa puas dan nyaman. Sebab di dalamnya sudah disediakan TV dan pemandu yang siap menjelaskan sejarah serta kisah menarik dari tempat yang dikunjungi. Selain itu, biaya untuk naik bus ini adalah nol alias gratis.

Itulah tadi keunikan bus Transjakarta yang kini dihasi dengan stiker gambar-gambar binatang lucu. Bagaimana? Ada yang tertarik berkunjung ke Ragunan atau Ancol naik bus-bus berpenampilan unik tersebut? Next

ramadan

Abu Gunung Agung ke Arah Barat, Kemungkinan Berdampak ke Tempat Wisata

Pecel Pojok, Via Instagram sam_kuliner

Pecel Pojok, Salah Satu Sesepuh Pecel di Madiun dengan Kelezatan yang Melegenda