in ,

Pilihan Wisata di Karangasem Bali, Super Eksotis

Tujuh Wisata di Karangasem Bali, Pesona Indah Sisi Pulau Dewata Lainnya

Wisata di Karangasem Bali

Semua pasti setuju, Bali merupakan destinasi liburan favorit bagi wisatawan lokal maupun asing. Apalagi kalau bukan keindahan alamnya yang luar bisa. Tak sedikit yang mengakui bahwa kecantikan Bali selalu memanggil untuk kembali. Selain, beragam kafe keren di Seminyak atau Ubud yang hijau, Pulau Dewata masih punya sisi lain untuk dieksplor, lho. Ini dia beberapa rekomendasi wisata Karangasem 2019. Lihat daftarnya yuk.

Baca juga : Hutan Tertua di Dunia, Salah satunya dari Indonesia Lho!

1. Tirta Gangga

Tirta Gangga
Tirta Gangga via Instagram/@donnavdwal

Wisata di Karangasem Bali pertama yang tak boleh terlewatkan adalah Tirta Gangga. Ini merupakan warisan kerajaan lama yang terkenal karena istana airnya. Terdapat kolam air dengan ikan-ikan emas yang semakin menambah keindahan sekitar. Lokasi dari Tirta Gangga berada di Jalan Abang – Amlapura, Ababi, Abang, Kabupaten Karangasem, Bali. Tiket untuk masuk ke wisata ini hanya dibanderol dengan harga Rp30 ribu.

2. Lempuyang Temple

Lempuyang Temple
Lempuyang Temple via Instagram/@islandtravelbali

Pengguna sosial media pasti tak asing dengan spot yang satu ini. Ini berada di Pura Lempuyangan yang berlokasi di Bunutan, Abang, Seraya Bar., Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem. Untuk datang ke tempat ibadah ini, kamu diwajibkan membawa sarung. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pura Lempuyang adalah pagi dan menjelang sore. Kamu bisa langsung berfoto dengan latar belakang Gunung Agung.

3. Desa Tianyar

Desa Tianyar
Desa Tianyar via Instagram/@pcynthiaaa

Pemandangan indah lainnya juga disuguhkan oleh Desa Tianyar yang ada di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali. Kawasan ini sedang gencar-gencarnya membuat Munti Gunung sebagai salah satu desa wisata di Karangasem yang bisa dinikmati saat menikmati hari libur. Hamparan padang rumput dengan latar belakang gunung jelas akan menjadi pemandangan sore yang menakjubkan.

4. Pantai Amed

Pantai Amed
Pantai Amed via Instagram/@suryalegawa

Sudah bukan rahasia, Pulau Dewata dianugeragi deretan pantai yang keindahannya tanpa batas. Selain di Canggu dan Seminyak, ada juga Pantai Amed yang berada di kawasan Karangasem Bali. Ini adalah destinasi yang sempurna jika ingin menikmati pantai Bali yang sepi dan tenang. Kamu juga bisa snorkeling di sini, lho.

5. Gili Selang

Gili SelangĀ 
Gili Selang via Instagram/@siruwah

Pecinta laut wajib datang ke Gili Selang. Ini merupakan salah satu wisata di Karangasem Bali yang menyuguhkan keindahan bawah lautnya. Benar-benar spot menyelam yang tak bisa dilewatkan begitu saja saat berkunjung ke Bali. Jangan khawatir, ada banyak pilihan tempat menginap nyaman di sekitar kok.

6. Bukit Asah

Bukit Asah
Bukit Asah via Instagram/@ayuverads

Wisata di Karangasem Bali lainnya yang layak disaksikan langsung keindahannya adalah Bukit Asah. Lokasi dari wisata ini berada di Jalan Raya Bukit Asah Desa Bugbug, Sengkidu, Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Kamu bisa menyaksikan kecantikan perbukitan juga Pantai Bias Putih. Serunya lagi, kamu juga bisa berkemah di lokasi ini.

7. Virgin Beach Karangasem

Virgin Beach Karangasem
Virgin Beach Karangasem via Instagram/@dwicreative

Sesuai dengan namanya, Virgin Beach yang berlokasi di Jalan Raya Bukit Asah No.Desa, Adat Bugbug, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali ini masih perawan. Belum banyak pengunjung yang mengekspolor kecantikan alam yang satu ini. Aksesnya belum terlalu mulus, namun perjalananmu akan dibayar lunas oleh panoramanya yang seindah surga. Tak perlu takut kelaparan, sudah banyak warung di sekitaran pantai ini kok.

8. Chocolate Factory, Jasri

Chocolate Factory, Jasri
Chocolate Factory, Jasri via Instagram/@fatefr

Pecinta coklat bisa berkunjung ke Chocolate Factory yang berlokasi di Jalan Pantai Jasri, Pertima, Subagan, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Bentuk bangunan yang instagenic membuat tempat ini cukup hits di sosial media. Kamu hanya perlu bayar Rp10 ribu dengan membeli produk sabun dari coklat. Jangan lupa untuk foto-foto di sini, ya.

Wah ternyata ada banyak wisata di Karangasem Bali yang juga keren dan sayang untuk dilewatkan. Pulau Dewata bukan hanya tentang Kuta dan Ubud, lho. Bagaimana, wisata mana saja yang sudah kamu kunjungi? Next

ramadan

Demi Menonton Piala Dunia, Bersepeda ke Rusia Pun Dilakoni Pria Ini

Gunung Agung Erupsi Susulan, Bupati Minta Evakuasi Warga