in ,

4 Wisata Edukasi di Kota Batu, Buat Si Kecil Senang Sekaligus Berwawasan

Pikiran Fresh, Wawasan juga Bertambah

Kota Batu memang menjadi destinasi yang tepat untuk jalan-jalan, baik bersama teman maupun keluarga. Berbagai macam destinasi dapat ditemukan di sana. Mulai dari wisata alam, kuliner, hingga taman hiburan dengan berbagai macam wahana. Bahkan kamu juga dapat menemukan wisata edukasi di Kota Batu.

Baca juga : Curug Jeglong, Tawarkam Alam Asri Serta Sejuk

Batu Secret Zoo

Bagian depan Batu Secret Zoo via nge-trip.com

Sesuai dengan namanya, tempat ini serupa dengan kebun binatang. Hanya saja cara mengemasnya yang berbeda. Tak hanya dapat menyaksikan hewan dan memberi makan, di masing-masing kandang terdapat informasi lengkap terkait hewan di dalamnya. Selain itu, juga terdapat wahana 5 benua yang mengajakmu berkeliling dengan kereta.

Museum Satwa

Diorama hewan antartika di Museum Satwa via chacaatmika.com

Museum Satwa merupakan salah satu destinasi yang menggabungkan konsep hiburan dengan edukasi. Kamu dapat menemukan berbagai macam informasi tentang alam liar. Di dalamnya terdapat diorama hewan, fosil binatang purba, hingga live show hewan. Koleksi hewan yang ada di dalamnya terdiri dari berbagai macam benua seperti Amerika, Afrika, Asia, Australi, Eropa, Artik, dan Antartika.

Eco Green Park

Pengunjung sedang berada di kawasan Eco Green Park via info-tips.junaidi.my.id

Kamu tak hanya dapat menemukan satwa di tempat ini, karena Eco Green Park menyajikan berbagai macam konsep edukasi yang menyenangkan. Terdapat sebuah area yang mengajarkan pengunjung bagaimana mengolah sampah agar dapat menjadi benda layak pakai. Selain itu juga terdapat Eco Journey, sebuah pertunjukan yang memberikan gambaran bagaimana terjadinya kerusakan lingkungan karena ulah manusia.

Jatim Park 1

Budaya nusantara juga dipamerkan di sini via blog.joshuafavian.com

Di area pertama memasuki Jatim Park 1, kamu dapat menemukan diorama tentang kehidupan bermasyarakat dan berbagai macam budaya di Indonesia. Selain budayanya, terdapat juga berbagai macam alat musik daerah di dalamnya. Setelahnya kamu akan diajak untuk mengenal ilmu alam seperti Kimia, Fisika, dan Biologi.

Kota Batu seringkali menjadi destinasi wisata baik saat bersama teman maupun keluarga. Beberapa lokasi di atas dapat menjadi opsi ketika berlibur ke Kota Batu bersama anggota keluarga dan anak-anak. Apa destinasi di Kota batu yang paling ingin kamu kunjungi? Next

ramadan
Nasi Kalong

Nasi Kalong, Surga Kuliner Para Nokturnal Bandung

Kulit ayam renyah, Via Instagram jajanbeken

Tempat Berburu Kulit Ayam di Jakarta, Gurih dan Kriuk yang Bikin Kemaruk