in ,

5 Wisata Ekstrim di Jogja yang Bisa Kamu Cicipi

4. Paralayang Bukit Gupi, Sumpah Kamu Pasti Kepingin Mengulang Lagi

Tidak jauh dari Pantai Parangtritis terdapat sebuah bukit yang bernama Bukit Gupi. Ada yang istimewa di sana, selain pemandangan pantai yang indah bukit ini juga menjadi titik start melakukan olahraga ekstrim yang dikenal dengan nama paralayang.

Baca juga : 4 Wisata di Karangasem Bali yang Anti Mainstream, Pulang-pulang Pengen Balik Lagi

Dari Pantai Parangtritis kamu perlu meluncur ke arah timur menuju Jalur Jalan Lintas Selatan yang menjadi jalan penghubung antara Bantul dan Gunungkidul. Bukit Gupi ini bisa kamu temukan di Desa Giricahyo, Gunungkidul kamu bisa bertanya warga untuk menemukannya.

Paralayang Bukit Gupi, Sumpah Kamu Pasti Kepingin Mengulang Lagi, via Instagram
Paralayang Bukit Gupi, Sumpah Kamu Pasti Kepingin Mengulang Lagi, via Instagram

Butuh dari sekedar skill untuk mencoba terbang paralayang namun juga mental dan keberanian. Sebab kamu akan meluncur dari puncak bukit dengan ketinggian beberapa ratus meter yang langsung menghadap jurang. Setelah itu kamu akan melayang ribuan meter dari atas tanah mengikuti arah angin yang membawamu kemana saja.

Tempat mendarat dari paralayang ini adalah di pinggir pantai Parangtritis. Untuk harga sewa parasutnya kamu harus merogoh kocek sebesar Rp. 200 ribuan. Jangan khawatir jika kurang berani terbang sendiri ada pemandu yang siap menemanimu terbang tandem. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Aneh, Danau di Pulau Seram Ini ‘Mendidih’ Tapi Dingin Seperti Es

Kota Tomohon di Sulawesi Utara, 5 Destinasi Wisatanya Juara!