in ,

5 Wisata Ekstrim di Jogja yang Bisa Kamu Cicipi

5. Panjat Tebing Pantai Siung, Ekstrim Hanya Untuk Para Pemberani

Di Kecamatan Tepus, Gunungkidul ada sebuah pantai cantik yang bernama Pantai Siung. Kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan air laut saja di sana tapi ada aktivitas menantang yang bisa kamu lakukan yaitu panjat tebing.

Baca juga : Bukit Pergasingan, Cumbui Awan di Langit Lombok

Panjat tebing adalah olahraga ekstrim yang menggabungkan skill, ketahanan fisik dan nyali. Medianya adalah tebing-tebing curam bisa di punggung gunung atau tebing kapur di tepi pantai. Dan kebetulan tebing-tebing karst di sekitar pantai Siung ini memiliki karakteristik yang cocok digunakan panjat tebing.

Panjat Tebing Pantai Siung, Ekstrim Hanya Untuk Para Pemberani, via Instagram
Panjat Tebing Pantai Siung, Ekstrim Hanya Untuk Para Pemberani, via Instagram

Tercatat ada 45 jalur panjatan dengan kesulitan yang berbeda-beda untuk ditakhlukkan. Rata-rata tebing di Pantai Siung memiliki ketinggian 15 meter dengan batuan berjenis kapur sehingga banyak lubang-lubang di badan tebing yang bisa kamu gunakan sebagai pijakan.

Baca Juga : Aneh, Danau di Pulau Seram Ini ‘Mendidih’ Tapi Dingin Seperti Es

Paket panjat tebing di sana dipatok dengan harga mulai dari Rp. 200 ribuan yang mana kamu akan dipinjami aneka perlengkapan memanjat dan perangkat keselamatan. Semakin tinggi kamu mendaki, andrenalin akan terpompa deras di sekujur tubuh dan pemandangan indah siap menunggu di puncak tebing. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Aneh, Danau di Pulau Seram Ini ‘Mendidih’ Tapi Dingin Seperti Es

Kota Tomohon di Sulawesi Utara, 5 Destinasi Wisatanya Juara!