in ,

Rekomendasi Wisata Festival di Bulan April yang Sayang Untuk Dilewatkan

Wisata Festival Bulan April

Bulan April 2018 dapat menjadi waktu paling tepat bagi traveler yang gemar datang ke berbagai festival di seluruh sudut Indonesia. Selain karena Kementrian Pariwisata sedang gencar-gencarnya mempromosikan Indonesia, di bulan April terdapat beberapa acara keren yang diadakan pada tempat yang terpisah. Asyiknya lagi, beberapa event tersebut diadakan di daerah wisata.

Baca juga : Indahnya Bunga Beraneka Ragam Warna di Taman Agrowisata Dewi Cemara Kediri

Bali Spirit Festival

Salah satu peserta BSF yang sedang melakukan gerakan yoga via instagram/@sofie.s_world

Banyak kegiatan seru yang dapat ditemukan di sini. Peserta yang datang dapat mencoba yoga, menikmati seni tari, serta menonton pertunjukan musik. Bali Spirit Festival sendiri merupakan perwujudan Tri Hita Karana, yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti tiga penyebab terciptanya kebahagiaan. Event ini berlangsung mulai tanggal 2-8 April 2018.

Para peserta yoga di Bali Spirit Festival via instagram/@zoe668378

Jakarta Fashion and Food Festival

Artika Sari Devi di JFFF via instagram/@artikasaridevi

Kalau gemar wisata urban, acara ini harus masuk di bagian teratas list destinasi travelingmu. Selain karena berlokasi di Jakarta, tema yang diangkat pun juga tak jauh-jauh dari fashion dan kuliner. Update fashion serta mencicipi kuliner-kuliner yang tersedia tentu menjadi kegiatan pasti pada event yang diselenggarakan pada 5 April hingga 6 Mei 2018 tersebut.

Tenant street food yang berada di bagian outdoor Mall Kelapa Gading via instagram/@muhari10

Festival Tambora, NTB

Salah satu peserta Marathon Tambora via instagram/@kadekarini

Festival Tambora telah berlangsung sejak tahun 2015, sebagai peringatan 2 abad ledakan Gunung Tambora di tahun 1815. Di tahun keempatnya, evant tahunan ini mengusung tajuk Tambora Menyapa Dunia. Banyak agenda yang dapat dinikmati dalam acara yang diselenggarakan pada tanggal 9-11 April 2018 ini. Seperti perlombaan marathon ekstrim hingga napak tilas budaya Tambora.

Pacuan kuda tradisional di Tambora via instagram/@ompu_raka

Festival Seba Baduy, Banten

Tujuannya memberikan hasil bumi keppada gubernur via instagram/@isytafajiddann

Ribuan massa yang terdiri dari anggota Suku Baduy Dalam dan Luar akan keluar dari desanya dan memenuhi Kota Serang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan hasil bumi kepada Gubenur Banten. Ritual Seba ini merupakan prosesi yang telah dilakukan sejak ratusan tahun lalu sebagai penutup ritual Kawalu, ritual berpuasa selama tiga bulan. Kamu bisa menyaksikan kegiatan ini pada 30 April 2018.

Ribuan anggota suku Baduy yang turun ke jalan via instagram/@viajayabaya

Dengan banyaknya suku yang tersebar di Indonesia, budaya yang ada pun semakin beragam. Karena memang nusantara adalah negara yang berbudaya. Festival budaya apa yang sedang kamu tunggu-tunggu? Next

ramadan

Empat Kuliner Ayam Geprek di Solo, Pedas Gurihnya Bikin Nagih

4 Leker di Solo dengan Topping Melimpah, Rasanya Bikin Candu