in ,

Empat Kuliner Ayam Geprek di Solo, Pedas Gurihnya Bikin Nagih

4 Ayam Geprek Pedas di Solo

Kuliner Ayam Geprek di Solo

Jelajah kuliner di Solo memang tak ada habisnya. Bukan hanya sebagai ‘surga’ makanan legendaris, kamu juga bakal menemukan banyak tempat makan dengan menu kekinian. Salah satunya ayam geprek dengan sambal spesial yang bikin ketagihan. Mau tau di mana saja tempat ayam geprek di Solo? Yuk, intip daftarnya berikut.

Baca juga : Pilihan Chinese Food di Solo, Nuansa Oriental di Bumi Jawa

1. Ayam Geprek Abang Ireng

Ayam Geprek Abang Ireng di Solo
Ayam Geprek Abang Ireng di Solo via instagram/@solodelicious

Tempat pertama yang menawarkan menu geprekan adalah Ayam Geprek Abang Ireng. Cabangnya ada banyak, salah satunya di kawasan UNS. Selain menyajikan menu original dengan sambal bawang, kamu bisa memesan varian lain. Ada geprek keju, sambalado, serta lombok ijo. Uniknya, kamu juga menemukan ayam kuah pedas hingga lada hitam. Semuanya lezat dan harganya tak bikin kantong kering. Sekitar Rp9.000-Rp15.000, sudah termasuk nasi dan es teh.

Ayam Geprek Abang Ireng
Ayam Geprek Abang Ireng via instagram/@solodelicious

2. Ayam Geprek Bang Mamad

Ayam Geprek Bang Mamad Keju
Ayam Geprek Bang Mamad Keju via instagram/@geprek.bangmamad

Kuliner ayam yang digeprek dengan sambal pedas memang menggiurkan. Apalagi jika ditambah topping premium, seperti keju parut dengan rasa istimewa. Atau juga keju mozarella yang meleleh saat di sendok. Menu ini tak hanya dapat kamu temukan di kedai Abang Ireng, tapi juga Ayam Geprek Bang Mamad. Hingga saat ini cabangnya ada tiga, yaitu Jalan Duwet Raya, Jalan Songgolangit dan Jalan Rajawali Raya.

Ayam Geprek Bang Mamad
Ayam Geprek Bang Mamad via instagram/@geprek.bangmamad

3. Ayam Terkapar

Ayam Terkapar Solo
Ayam Terkapar Solo via instagram/@ayamterkapar

Sudah biasa makan seporsi nasi dengan geprekan bertopping keju? Kamu bisa mencoba menu lain yang sensasinya bikin keringat bercucuran. Bukan hanya ayam, tapi tempe mendoan juga dijadikan lauk geprek yang rasanya tak kalah spesial. Menu istimewa ini dapat kamu temukan di kedai Ayam Terkapar. Tempatnya di Jalan Cut Nyak Dien No.22, Jebres yang buka dari jam 10 pagi hingga 9 malam. Berniat ke sini, jangan datang hari minggu karena tutup.

Ayam Terkapar, ayam geprek di Solo dengan tambahan tempe
Ayam Terkapar, ayam geprek di Solo dengan tambahan tempe via instagram/@ayamterkapar

4. Ayam Geprek Mbak So

Ayam Geprek Mbah So, Solo
Ayam Geprek Mbah So, Solo via instagram/@ana_ike

Berikutnya tempat makan yang menyajikan menu spesial berupa geprekan berada di Rumah Seni Banjarsari. Namanya Ayam Geprek Mbah So yang terkenal dengan menu sambal lada hitam. Varian lain? Banyak. Kamu bisa memesan dengan sambal bawang, matah, asam manis atau original. Rasanya enak, termasuk ayamnya yang memiliki tekstur empuk. Mau sepedas apa, kamu bisa langsung minta. Pecinta pedas, pasti girang.

Ayam Geprek Mbah So
Ayam Geprek Mbah So via instagram/@ndiievania

Nah, itulah empat ayam geprek di Solo yang rasanya enak dan nendang di lidah. Tekstur ayamnya yang empuk, sangat sempurna ketika tercampur dengan sambal. Penasaran dengan kuliner enak ini? Jangan lupa catat ya! Next

ramadan

4 Resto Asyik dan Instagenic di Bali ini Sajikan Menu Khas Jepang

Rekomendasi Wisata Festival di Bulan April yang Sayang Untuk Dilewatkan