in ,

Bertemu Hewan Sekaligus Menikmati Keindahan Alam, Tempat ini Jawabannya

Melihat Binatang di Habitat Aslinya tentu Lebih Menarik

Di Indonesia, kamu tak hanya dapat menikmati keindahan alam saja. Karena nusantara memiliki beberapa tempat indah yang di dalamnya masih hidup berbagai hewan secara alami. Dua hal itu, jika digabungkan, membuat alam Indonesia tak kalah memukau dengan negara-negara lain. Pengalaman ini dapat kamu rasakan di destinasi wisata habitat hewan berikut ini.

Baca juga : Casa De Rote, Sajian Menu dan Nuansa Khas Rote Begitu Unik

1. Padang Mengatas, Pemandangan ala Perbukitan di New Zealand

Dengan latar perbukitan ala New Zealand via instagram
Dengan latar perbukitan ala New Zealand via instagram/ @beyubaystory

Peternakan Padang Mengatas terletak di kaki Gunung Sago, Payakumbuh, Sumatera Barat. Jika kamu adalah penggemar panorama pegunungan, ini adalah salah satu lokasi yang menarik untuk dikunjungi. Tak hanya akan menemukan rerumputan hijau, kamu juga dapat melihat segerombolan sapi ternak yang sehat sedang merumput dengan latar belakang perbukitan.

2. Puru Kambera, Habitat Kuda Sumbawa

Gerombolan kuda di savana via instagram
Gerombolan kuda di savana via instagram/@priscaevanthia

Selain savana yang membentang dan pepohonan yang tumbuh dengan jarak cukup jauh, Puru Kambera juga memiliki hal unik lainnya. Salah satunya adalah habitat kuda liar Sumba yang bergerombol dan hidup bebas menghuni savana yang ada di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur ini. Hewan ini lebih sering menampakkan diri di musim kemarau dibandingkan saat penghujan. Saat musim tersebut, kawanan kuda di Pura Kambera akan lebih aktif merumput.

3. Memberi Makan Rusa dan Kemping Ranca Upas, Jawa Barat

Nggak cuma bisa berkemah banyak hal seru disini via instagram
Nggak cuma bisa berkemah banyak hal seru disini via instagram/@achmdfhrji

Di tempat ini kamu bisa mendirikan tenda dan berkemah di samping danau yang dipenuhi dengan rerumputan hijau. Tidak hanya berkemah, karena Ranca Upas juga merupakan tempat konservasi, di sini kamu bisa bertemu dengan rusa yang dibiarkan hidup di alam bebas seperti di habitat aslinya. Sembari menikmati suasana dingin alam pegunungan yang menghampar luas sambil serta memberi makan rusa.

4. Berenang bersama Pari Manta di Nusa Penida, Bali

Pari manta berenang di dasar laut via instagram
Pari manta berenang di dasar laut via jakpost.net

Manta Point terletak pada barat daya lepas pantai Nusa Penida. Sepanjang tahun pari manta dapat ditemukan lalu lalang pada perairan ini. Ikan dengan rentang sayap yang melebihi 3 meter ini merupakan primadona yang hidup dan mencari makan di sekitar Nusa Penida. Kurang lebih terdapat 12 ekor pari manta yang hidup pada perairan ini.

5. Pulau Rinca, Savana Sekaligus Habitat Komodo

Panorama perbukitan dan savana via instagram
Panorama perbukitan dan savana via instagram/@marischkaprue

Di Pulau Rinca kamu juga dapat bertemu dengan hewan langka milik Indonesia, Komodo. Setibanya di dermaga Pulau Rinca, biasanya ranger taman nasional akan menyambut untuk menemani perjalanan mengitari Pulau Rinca. Sepanjang perjalanan itu juga pemandangan bukit savana dengan latar belakang teluk menjadi penyegar mata yang utama.

Alam Indonesia memiliki banyak sekali pesona yang keindahannya tak terukur. Selain karena lansekapnya yang indah, di dalamnya kamu juga dapat menemukan hewan yaang hidup secara bebas. Jadi kamu dapat menyaksikan secara alami bagaimana kehidupan hewan berlangsung. Tentunya akan lebih menarik dari kebun binatang bukan? Next

ramadan
Via Instagram hollandmartabakjambi

Pilihan Martabak Red Velvet di Malang, Pesona dan Rasanya Susah Hilang

Kamu Bisa Surfing Tanpa Tenggelam, Coba di 4 Lokasi Ini