in , , , ,

Deretan Destinasi Wisata Hits Kota Tuban, The Mid East of Java yang Eksotik

Berburu Wisata Hits Kota Tuban yang Eksotik

screenshot_2019_0829_223330_XOm.png
Pantai di Tuban via instagram @tubanwisata

Kota Tuban yang biasa disebut dengan The Mid East of Java, kota yang terletak di sebelah utara Provinsi Jawa Timur ini memiliki bentang alam yang sangat lengkap. Mulai dari perbukitan, wisata air, sampai dengan pantai yang bermacam-macam, semua dapat ditemui di kota ini. Berikut merupakan beberapa destinasi wisata di kota Tuban yang hits di kalangan masyarakat dan menarik untuk dikunjungi Teman Traveler.

Baca juga : Cobain Sate Kambing Pak Slamet Jombang, Citarasanya Luar Biasa Nendang

1. Wisata Pelang Merakurak

screenshot_2019_0829_222800_yB8.png
Wisata Pelang Merakurak via Instagram @tubanwisata

Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini terletak di Desa Pelang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Wisata Pelang Merakurak ini hadir dengan konsep yang memadukan Kebun Sagu dengan taman sungai, karena itu pengunjung yang datang dapat menikmati rindangnya Perkebunan Sagu dan juga dapat menyaksikan panorama taman sungai yang begitu menawan.

Tempat wisata pelang merakurak ini merupakan destinasi wisata yang sangat cocok untuk liburan keluarga dan juga kalangan muda mudi yang berburu foto-foto instagenic. Banyaknya pepohonan hijau yang berada di sekitar sungai menjadikan sensasi liburan terasa sejuk dan nyaman. Wisata Pelang Merakurak merupakan destinasi wisata yang recomended untuk dikunjungi.

2. Keunikan Goa Kancing

screenshot_2019_0829_222633_800.png
Wisata Goa Kancing via Instagram @tubanwisata

Kota Tuban memang terkenal dengan goanya, salah satunya adalah Wisata Goa Kancing yang kini sedang hits di kalangan muda-mudi. Terlihat dari namanya yang unik tentu saja goa ini juga sangat unik. Goa kancing terletak di Dusun Tlogo, Desa Prunggahankulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Goa ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu Goa Kancing yang berupa lubang seperti sumur yang memiliki kedalaman 4-5 meter saja. Letak keunikan goa ini terdapat pada 2 tebing batu yang berdiri kokoh tepat di atas mulut goa. Tempat ini sangat cocok buat Teman Traveler yang gemar berselfie ataupun hunting foto.

3. Pantai Sowan yang Elok

screenshot_2019_0829_222826_jNG.png
Pepohonan di Pantai Sowan via Instagram @tubanwisata

Pantai Sowan merupakan objek wisata pantai sekaligus wisata alam yang berada di sebelah barat Kabupaten Tuban, tepatnya di Dusun Sowan, Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Pantai ini menawarkan eksotisme yang luar biasa, dengan pepohonan yang rindang, hamparan akasia, klampir dan mahoni.

Deretan pohon inilah yang membuat suasana pantai menjadi sejuk. Tidak hanya remaja, pantai ini juga kerap dikunjungi untuk berlibur bersama keluarga. Wisata pantai sowan memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan jika Teman Traveler berada di Kota Tuban jika tidak mengunjungi wisata pantai ini.

4. Sumber Mata Air Krawak

screenshot_2019_0829_222935_KPw.png
Wisata Mber Mata Air Krawak via Instagram @tubanwisata

Di Kota Tuban terdapat sumber mata air yang sedang ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan. Sumber mata air tersebut bernama Sumber Mata Air Krawak yang berlokasi di Krawak, Singgahan, Guwoterus, Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Sumber Mata Air Krawak merupakan wisata alam yang berupa air yang keluar melalui celah bebatuan di Sungai Krawak.

Sumber air yang dihasilkan sangatlah jernih dan mempunyai warna air kebiruan yang menakjubkan dipadu dengan bebatuan yang menambah keindahan alam ini. Tidak heran jika banyak yang berpose indah di Mata Air Krawak ini. Dengan pemandangan alam sekitar yang masih sangat asri, mampu membuat Teman Traveler betah berlama-lama berada di sini.

5. Pantai Kelapa yang Menakjubkan

screenshot_2019_0829_222715_lfy.png
Pantai Kelapa via Instagram @tubanwisata

Pantai Kelapa adalah sebuah pantai yang memiliki pemandangan sangat indah. Di tempat ini Teman Traveler akan disuguhi dengan jajaran Pohon Kelapa yang berdiri kokoh di sepanjang pantai. Ayunan Pohon Kelapa yang tertium angin dipadu dengan deburan ombak kecil di lautan menjadi pemandangan eksklusif wisata ini.

Pantai ini menawarkan panorama alam yang indah dan menawan dengan pohon kelapa yang melambai-lambai membuat pengunjung tidak ingin berhenti untuk mengabadikan momen keindahan alam di tempat ini. Pantai Kelapa berlokasi di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Nah itulah beberapa destinasi wisata hits yang ada di Tuban. Jangan lupa untuk berkunjung dan nikmati keindahan Kota Seribu Goa yang eksotis. Next

ramadan

Koka Delight, Tempat Nongkrong Asyik di Solo dengan Harga Bersahabat

Pantai Pink dan Tanjung Ringgit Lombok Timur yang Menawan