in , ,

Jepang Buka Pariwisata Pada 2021, Ada Tujuan Wisata Baru

Rencana Jepang membuka pariwisata saat olimpiade 2021

fi wisata jepang buka 2021

Jepang akan buka pariwisata pada 2021 mendatang, setelah sebelumnya hanya membuka untuk beberapa kegiatan. Sebagai upaya pencegahan virus corona. Dalam kondisi tersebut, tak menyurutkan Negeri Sakura ini untuk memiliki tujuan wisata baru. Yuk ikuti ulasan berikut.

Baca juga : Pilihan Tempat Liburan Asyik di Sydney dan Sekitar yang Bisa Dijelajah dalam Satu Hari

Sambut Perhelatan Tokyo Olympic dan Paralympic Games

ilustrasi olympic games japan
Ilustrasi via pexels Vladislav Vasnetsov

Pemerintahan Jepang sedang mempertimbangkan untuk memberi kelonggaran kepada turis asing yang ingin berkunjung ke Jepang. Bukan tanpa alasan, hal ini terkait perhelatan Tokyo Olympic dan Paralympic Games yang diundur pada 2021.

Berbagai peraturan telah disusun guna mempersiapkan dibukanya kembali untuk turis asing. Langkah ini akan dimulai pada musim semi mendatang, melalui tahapan wisatawan asing masuk hingga keluar dari Jepang.

Persyaratan yang Wajib Diikuti Saat ke Jepang

ilustrasi turis asing
Ilustrasi via pexels Anna Shvets

Beberapa persyaratan yang wajib diikuti semua wisatawan asing yaitu, mengunduh sebuah aplikasi pemeriksaan kesehatan pada ponsel mereka, ketika mendapatkan visa di konsulat Jepang di Negara asal.

Mewajibkan para turis asing memperoleh sertifikasi bahwa hasil tes covid-19 negatif. Wisatawan diminta membeli asuransi kesehatan untuk mempersiapkan kemungkinan infeksi virus setelah memasuki Jepang. Jika hasilnya negatif maka mereka akan diperbolehkan untuk menonton acara olimpiade.

Setelah itu turis asing wajib melaporkan kondisi kesehatan melalui aplikasi selama 14 hari setelah masuk. Ada juga pusat konsultasi kesehatan yang berlokasi di Tokyo sebagai tuan rumah, di mana khusus menangani turis asing dengan demam dan gejala virus corona.

Berharap Sebagai Awal Pemulihan Pariwisata Jepang

Osaka Jepang
Ilustrasi via pexels Bagus Pangestu

Pemerintah Jepang berencana menyusun tindakan pencegahan tersebut pada Januari 2021, sambil memantau situasi infeksi di dalam negerinya. Sumber pemerintahan Jepang menyebutkan, akan mempertahankan langkah-langkah ini, bahkan setelah Olimpiade Tokyo berakhir.

Nantinya juga diharapkan membantu memulihkan permintaan pariwisata dari luar negeri. Rencana Jepang untuk menerima turis asing akan dimulai pada April 2021.

Tujuan Wisata Baru : Super Nintendo World

Super Nintendo World
Ilustrasi via Instagram wonders_of_magic

Dalam kondisi pandemi ini tak menyurutkan Jepang mempunyai objek wisata baru. Seperti Super Nintendo World. Sebuah wahana baru di Universal Studio Japan yang akan dibuka untuk umum pada Februari 2021.

Wahana ini akan menghidupkan karakter Mario dan lainnya, termasuk atraksi seperti Yoshi’s Adventure dan Mario Kart: Koopa’s Challenge. Dalam objek wisata ini pengunjung nantinya akan diberikan pengalaman baru memasuki dunia dalam permainan.

Wisata Akan Dibuka Kembali : Patung Gundam Raksasa

Patung Gundam
Ilustrasi via Instagram glossyjourney

Selanjutnya ada patung Gundam dengan tinggi 18 meter, yang akan dibuka untuk umum pada 19 Desember 2020. Tepat usainya perayaan 40 tahun penyiaran Mobile Suite Gundam tahun lalu.

Patung Gundam berasal dari serial anime ini berada di komplek Gundam Factory Yokohama, memiliki lebih dari 20 bagian yang dapat digerakkan. Patung tersebut akan mengubah pose setiap 30 menit dan menyala di malam hari.

Demikian ulasan rencana Jepang buka pariwisata pada 2021, Siap berkunjung ke Negeri Sakura Teman Traveler? Next

ramadan

Baju Adat Suku Sasak Lambang Kasih Sayang Tak Lekang Oleh Zaman

akhir tahun

Akhir Tahun dari Pagi Sampai Malam di Wakdj Ngalam