in , ,

Tak Jauh dari Merapi, Ini Pesonan Jumoyo di Magelang yang Ngehits

😍😍😍 Magelang punya Jumoyo, Hamparan zamrud yang indahnya berkilau

Ilustrasi Jumoyo
Ilustrasi Jumoyo via Pexels

Kampung yang asri dan sejuk adalah gambaran tentang wajah desaku. Kampung yang berlokasi di pelosok ini letaknya tidak jauh dari Gunung Merapi. Tepatnya adalah Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Daerah ini memang belum banyak dikenal masyarakat luas. Meski begitu, suasana asri di sini sangat ampuh untuk mengusir jenuh.

Baca juga : Rekomendasi Villa Mewah di Bali, Sekamar Berdua Saja Ada yang Sampai 40 Jutaan

Keindahan alam Jumoyo  tidak kalah instagramable dengan kampung lainnya yang telah lama menjadi desa wisata anadalan Magelang. Pepohonanya rindang, jalan-jalan menghubungkan persawahan dan sungai-sungai berair jernih. Datang ke sini untuk sekadar lewat saja sudah bisa bikin Teman Traveler bahagia.

Ilustrasi Jumoyo
Ilustrasi Jumoyo via Pexels

Salah satu komoditi andalan tempat ini adalah perkebunan salak pondoh. Teman traveler bisa berburu buah nikmat ini untuk dijadikan oleh-oleh. Selain itu masih ada hamparan sawah luas yang bisa baget djadikan sebagai spot foto ciamik. Beberapa rumah penduduk bahkan berdampingan serasi dengan tanaman padi yang mulai menguning. Teman traveler bisa mencoba untuk jalan-jalan menelusuri pematang sawah. Datang pagi-pagi ya, ketika rumput-rumput masih basah, dan sinar matahari belum terasa panas. Next

Penduduk Jumoyo, khususnya daerah Kampung Kemburan tempat aku tinggal, ramah-ramah dan terbuka pada orang luar. Kami tidak akan segan untuk mengantar Teman Traveler keliling menikmati suasana alam yang asri. Di hamparan areal persawahan yang hijau ini kamu bisa melihat aktivitas penduduk setempat memanen padi.
Kegiatan traveling yang  asyik dan seru sekaligus menyenangkan adalah melihat moment matahari terbit dan terbenam di areal persawahan yang ada Kampung Kemburan, Desa Jumoyo. Desaku bukanlah daerah pegunungan,namun lokasinya yang berjarak 15 KM dari puncak Merapi bisa dijadikan spot menikmati keindahan Gunung merapi. 
ramadan

Written by Suryatiningsih

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Mie Tom Yum dan Yellow Sunrise, Paduan Rasa Menggulung Lidah di Delvia Cafe & Resto Blitar

Kuliner Palembang

Baropi Grill & Coffee, Korean BBQ All You Can Eat Murah di Palembang