in ,

Mengasyikkan dan Seru, Wisata Edukasi Kampung Sapi di Kota Batu

Wisata Menarik Anak di Kampung Sapi Batu

Seorang anak berinteraksi dengan sapi di Kampung Sapi via Instagram kampungsapiadventure

Batu selama ini dikenal sebagai kota berhawa sejuk dengan beragam resort, hotel, dan pemandangan alam yang membuatnya sering dijadikan sebagai destinasi liburan di akhir pekan. Namun belakangan ini mulai muncul banyak wisata buatan bernuansa edukasi di daerah penghasil apel tersebut. Salah satunya adalah Kampung Sapi Adventure.

Baca juga : 7 Penginapan dengan Kolam Renang di Semarang, Semua Dibawah 450ribu

Di Kampung Sapi Adventure para pengunjung bisa mendapatkan beragam pengalaman positif bernuansa edukatif. Dengan beragam atraksi yang disajikan, tempat wisata ini pas sekali bagi yang ingin mengajak anak-anak berwisata sembari belajar. Berikut TravelingYuk kupas tuntas wahana edukasi yang berada di kawasan Junrejo ini.

1. Murah meriah

Rombongan anak-anak berfoto di depan Kampung Sapi via Instagram kampungsapiadventure

Biaya untuk masuk ke area wisata Kampung Sapi termasuk sangat murah. Pengunjung bisa memilih antara tiket berharga 10 atau 25 ribu rupiah. Untuk tiket jenis pertama tidak disediakan tour guide dan wisatawan dipersilahkan mengeksplorasi sendiri semua spot yang ada di sini. Sedangkan untuk jenis tiket kedua, akan ada pemandu khusus untuk menjelaskan beragam informasi menarik soal Kampung Sapi.

Apapun tiket yang dibeli, di akhir perjalanan nanti semua pengunjung akan mendapatkan susu segar gratis. Susu tersebut diperah langsung dari sapi-sapi yang ada di Kampung Sapi. Rasanya sangat nikmat dan dijamin beda dengan susu kemasan yang biasa dijual di toko-toko.

2. Belajar memerah susu sapi

Seorang anak belajar memerah susu sapi di Kampung Sapi Adventure via Instagram Kampungsapiadventure

Salah satu daya tarik utama Kampung Sapi yang terletak di Jalan Makam, Beji, ini adalah pengunjung bisa langsung berinteraksi dengan sapi-sapi yang ada di sini. Ada pawang yang siap memberikan penjelasan saat pengunjung melihat langsung hewan pemamah biak tersebut di bagian kandang.

Di kandang para wisatawan akan diberi kesempatan untuk memberi makan langsung sapi-sapi dengan menggunakan rumput. Selain itu mereka juga akan diajari cara untuk memerah susu sapi. Proses ini membutuhkan keahlian dan kesabaran, karena jika tidak sapi justru akan berontak karena kesakitan.

3. Arena Outbond Anak

Kegiatan outbond anak di Kampung Sapi Adventure via Instagram kampungsapiadventure

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Kampung Sapi adalah lokasi wisata yang tepat bagi wisatawan yang ingin mengajak anak-anak untuk bermain sembari belajar. Tak jauh dari kandang sapi, terdapat area outbond untuk mengasah ketangkasan. Ada jembatan bambu kecil untuk menguji keseimbangan dan juga tempat memanjat dari tumpukan ban warna-warni.

Bagi yang sudah kelelahan dan ingin beristirahat, di lokasi ini juga terdapat banyak bangku-bangku kayu. Duduk-duduk di sini sembari menikmati semilir angin dingin khas pegunungan dan menikmati panorama sekitar juga tidak kalah mengasyikkan. Apalagi Anda juga bisa santai sambil mengawasi buah hati yang sedang asyik bermain.

4. Taman Kelinci

Seorang anak bermain dengan kelinci di Kampung Sapi via Instagram kampungsapiadventure

Selain berinteraksi dengan sapi, para pengunjung juga berkesempatan untuk bermain-main di Taman Kelinci. Anda bebas berfoto atau sekedar mengelus kelinci-kelinci lucu yang dikembangbiakkan oleh pengelola. Lokasinya juga cukup cantik untuk dijadikan sebagai spot selfie.

Selain itu, jangan lupa mampir ke area kantin. Di sini para pengunjung bisa menukarkan tiket yang sudah dibeli dengan sebotol susu segar. Uniknya, pengelola juga tidak keberatan jika ada wisatawan yang membawa makanan sendiri. Itu artinya Kampung Sapi juga bisa dijadikan sebagai lokasi piknik yang menarik.

Itulah tadi beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan selama berada di Kampung Sapi, Junrejo, Batu. Jika Anda bingung ingin menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga, lokasi bernuansa wisata edukatif ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Next

ramadan

Ini Arti Kode di Boarding Pass, Jangan Sampai Dapat ‘SSSS’

Soto Ayam Pak Dalbe, Sarapan Murah dan Enak di Jogja