in ,

Tips Agar Tubuh Tetap Bugar Sepanjang Liburan

Cara Sehat Selama Liburan

Liburan yang panjang rawan membayakan kesehatan. Hal itu terjadi jika tidak menerapkan pola hidup yang seimbang. Kamu tidak mau kan, pulang-pulang jadi sakit badan dan pikiran. Untuk mengatasinya, coba lakukan beberapa hal berikut ini.

Baca juga : Dusun Bambu Lembang, Wisata Gaya Sunda yang Cantik Menawan

1. Spa

Ilustrasi Spa Bali.
Ilustrasi Spa Bali. [image source]

Spa adalah cara yang tepat untuk menghilangkan lelah. Setelah keliling dan kenyang dengan berbagai makanan, waktunya menyegarkan badan  Beberapa tempat menempatkan spa sebagai andalan. Misalnyua saja Bali, di sini ada metode spa yang wajib kamu coba dan pastinya beda dengan tempat lainnya.

Ilustrasi Spa Bali.
Ilustrasi Spa Bali. [image source]

2. Jamu

Ilustrasi jamu.
Ilustrasi jamu. [image source]
Potensi alam yang besar menyediakan keragaman etnobotani (tanaman obat) sehingga banyak jenis jamu dengan berbagai khasiat yang bisa dihasilkan. Jamu juga dianggap obat tradisional asli Indonesia yang sudah dikonsumsi sejak zaman dahulu dan khasiatnya sudah terbukti.  Kamu bisa mengkonsumsinya untuk meningkatkan kebugaran sampai menyembuhkan penyakit. Belakangan jamu populer dengan sebutan herbal yang digunakan sebagai pengobatan alternatif.

Menteri minum jamu
Menteri minum jamu. [image source]

3. Meditasi Yoga

young healthy woman practice yoga on mountain peak cliff.
Young healthy woman practice yoga on mountain peak cliff. [image source]
Yoga termasuk jenis olahraga yang menekankan pada aspek meditasi. Gerakannya bervariasi dan dilakukan sambil mengatur nafas. Manfaatnya untuk menyelaraskan aktivitas tubuh dan pikiran. Dengan begitu, denyut jantung dan nafas menjadi lebih lembat sehingga memberikan efek menenangkan dan mengurangi produksi hormon pemicu stres. Praktik meditasi yoga banyak ditemui di Bali dan sudah banyak turis yang mengikutinya.

Ilustrasi Yoga.
Ilustrasi Yoga. [image source]

4. Pijat Tradisional

Ilustrasi pijat kaki.
Ilustrasi pijat kaki. [image source]
Pijatan khas Indonesia mengandalkan teknik urut. Penekanan telapak tangan dan ibu jari ke tubuh lebih kuat. Otot-otot yang tegang akan menjadi rileks, sehingga tubuh menjadi bugar kembali. Kadang beberapa pemijat menggunakan minyak kelapa untuk mempermudah pengurutan.

Ilustrasi pijat vietnam.
Ilustrasi pijat vietnam. [image picture]
Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. Dengan begitu mau naik ke puncak gunung atau menyelami lautan tidak akan bikin bimbang. Next

ramadan

Nasi Goreng Cumi Pak Gatot, Rasa Pedas Manisnya Bikin Mata Melotot

Di Sini Kamu dan Binatang Melata Bisa Main Bersama