in ,

Di Sini Kamu dan Binatang Melata Bisa Main Bersama

4 Wisata Reptil di Indonesia

Prtedator Fun Park.

Reptil atau binatang melata selama ini dikenal sebagai hewan yang menyeramkan dan menggelikan. Namun di beberapa tempat berikut ini kamu bisa melihat sisi lain sekaligus belajar mengenalnya. Jangan khawatir, karena aman asalkan kamu mengikuti aturan yang ditetapkan. Di mana saja? Ulasan selengkapnya di bawah ini.

Baca juga : Water Park di Bali untuk Liburan Penuh Tantangan

1. Gendong Biawak di Reptile Rescue Borobudur

Reptil Recoue Borobudur. [image source]
Destinasi Ini sebenarnya bukanlah obyek wisata melainkan penangkaran reptil. Namun masyarakat umum  bisa masuk untuk menyaksikan beragam koleksi reptil, khususnya ular. Selain itu, tempat yang berada di Magelang ini juga menyediakan pemandu atau pawang  yang akan mengajakmu berinteraksi langsung dengan predator ini.

Reptil Rescue Borobudur. [image source]

2. Bermain Bersam Iguana di Bali Reptile Park

Bali Reptil Park. [image source]
Taman yang berlokasi di Gianyar ini telah berdiri sejak 1997 dan dihuni oleh reptil langka dan tua. Misal saja kura-kura yang berusia lebih dari 40 tahun. Ada juga beragam jenis ula, kodok yang bisa bercahaya serta komodo yang usianya sudah 20 tahun. Banyak juga reptil yang didatangkan dari luar negeri seperti buaya dari Australia, Iguana dari Karibia atau Tarantula dari Bolivia.

Bali Reptil Park. [image source]

3. Melihat Lebih Dekat Buaya di Predator Park

Predator Fun Park. [image source]
Di tempat wisata yang berada di Kota Batu ini pengunjung akan melihat bahwa reptil sebagai predator tidaklah menyeramkan. Kamu di sini bisa melihat sisi lain di balik taring tajam sang buaya. Mulai dari replika menetasnya telur buaya hingga menyentuh langsung buaya hidup. Selain itu masih banyak koleksi reptil lain di tempat ini. Kamu bisa menjelajah reptil di seluruh taman pakai e-bike atau outbond untuk menguji ketangkasan berburu reptil.

Predator Fun Park. [image source]

4. Taman Reptil Sanggaluri Park

Sanggaluri Park. [image source]
Taman yang berada di Purbalingga ini mengusung konsep wisata terpadu edukasi dan rekreasi alam. Di sini pengunjung bisa melihat sekaligus belajar mengenal beragam jenis reptil dari dalam maupun luar negeri. Mulai dari ular berbisa, tokek, katak, sampai komodo dan lainnya. Untuk masuk kesini pengunjung cukup membayar tiket Rp 10.000.

Sanggaluri Park. [image source]

Reptil ternyata tidak selalu menyeramkan. Kamu bisa mengunjungi lima tempat di atas untuk mengenal lebih dekat jenis hewa ini. Tertarik? Next

ramadan

Tips Agar Tubuh Tetap Bugar Sepanjang Liburan

Guest House Unik di Semarang

Santai Sambil Selfie di Guest House Unik Semarang, Hanya 250 Ribuan