in , ,

4 Wisata Kuliner Legendaris Bogor, Kamu Pasti Penasaran!

Aneka pilihan makanan khas Bogor yang bikin terkenang terus

Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di kota Bogor. Salah satunya yang harus kita jajal adalah wisata kuliner legendaris yang tersebar di kota Bogor. Selain murah meriah, kuliner-kuliner ini mudah ditemukan. Berikut 4 wisata kuliner legendaris Bogor yang layak kamu coba.

Baca juga : Snack Olahan Pisang di Malang, Bisa untuk Oleh-oleh Nih

Kuah Kuning Pak M. Yusuf

whatsapp_image_2019_08_14_at_10_Hw1.jpeg
Kuah Kuning Pak M. Yusuf (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Salah satu kuliner legendaris Bogor ini berlokasi di Jl. Suryakencana. Makanan dengan kuah kuning ini wajib hukumnya buat kamu cicipi. Kalian bisa memilih campuran makanan yang akan dimakan bersama kuah kuning.

whatsapp_image_2019_08_14_at_10_VTc.jpeg
Kuah Kuning Pak M. Yusuf (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Di sini tersedia babat, daging ayam, dan kikil dengan harga Rp. 25.000/porsi dan nasi seharga Rp. 5.000 rupiah saja yang sudah pasti bakal bikin kalian kenyang. Rasa kuah kuningnya mirip dengan kuah bubur ayam, hanya berbeda isi campurannya saja. 

Cungkring

whatsapp_image_2019_08_14_at_22_5N3.jpeg
Cungkring (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Wisata kuliner Bogor yang satu ini berlokasi di Jl. Suryakencana, berdekatan dengan Kuah Kuning Pak M. Yusuf.

Cungkring adalah makanan khas Bogor yang mulai langka keberadaannya. Tapi jangan khawatir, cungkring masih bisa kalian jumpai di sini. Sajian makanan cungkring adalah kikil, babat, lontong, dan tempe. Tak lupa sambal kacangnya yang lezat juga melengkapi seporsi piring yang dijual dengan harga Rp. 15.000. 

Es Bir Kotjok Bogor Si Abah

whatsapp_image_2019_08_14_at_22_ysc.jpeg
Es Bir Kotjok Bogor Si Abah (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Es bir ini berlokasi di Jl. Suryakencana, dekat dengan lokasi Kuah Kuning Pak M. Yusuf. Dengan harga Rp. 5000, kalian sudah bisa meminumnya di saat cuaca sedang terik teriknya.

whatsapp_image_2019_08_14_at_22_ubg.jpeg
Es Bir Kotjok Bogor Si Abah (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Konon es bir ini sudah berdiri sejak tahun 1965. Jangan khawatir, meskipun menggunakan nama “bir”, tapi minuman ini halal kok! Rasa dari bir pletok ini berasal dari campuran air jahe dan gula merah. Dijamin kalian pasti ingin nambah karena rasanya bikin nagih!

Es Krim Mas Doto

whatsapp_image_2019_08_14_at_22_Fx2.jpeg
Es Krim Mas Doto (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Wisata kuliner ini berlokasi Jl. Sukasari 1 No. 20. Kalau dari segi rasa, es krimnya memang tidak begitu berbeda dengan es krim pada umumnya. Yang membedakan adalah tekstur dari es krim nya lebih lembut dan di balut roti kemudian di bungkus kertas coklat.

whatsapp_image_2019_08_14_at_22_xrf.jpeg
Es Krim Mas Doto (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Ada beberapa varian rasa yang bisa dipilih, beberapa di antaranya adalah rasa coklat dan durian. Untuk harganya, es krim yang ditaruh di gelas seharga Rp. 15.000,  sedangkan yang ditaruh di atas lapisan roti seharga Rp. 14.000.

Demikian ulasan kuliner legendaris Bogor yang bisa kalian coba. Mari kita lestarikan budaya kuliner Nusantara dengan mempromosikannya, sehingga makin banyak yang tertarik mencobanya! Next

ramadan
Jemparingan

Jemparingan, Panahan Khas Kerajaan Mataram

Salah satu sudut Museum Bank Mandiri

Museum Bank Mandiri, Jelajah Sudut Sejarah Perbankan Indonesia