in , ,

Petunjuk Lengkap Wisata Kuliner Surabaya dari Pagi sampai Malam

Bermacam-macam pilihan makanan khas Surabaya yang bikin kamu auto kenyang

Siapa yang tidak kenal Surabaya? Surabaya terkenal karena pesona Jawa Timurannya yang begitu khas! Salah satunya yang akan kita bahas adalah wisata kuliner Surabaya yang begitu kaya dan beragam.

Baca juga : Mudik Naik Kereta Pasundan, Seru dari Jogja ke Tasik

Jika kamu ingin food-traveling yang hemat tapi berkualitas, berikut saya sajikan wisata kuliner Surabaya yang bisa kamu coba dari pagi hingga malam.

Ayam Kremes Suroboyo

img_4255a_mA2.jpg
Satu porsi Lele Kremes Suroboyo (c) Nadhia Callista/Travelingyuk

Mengawali pagi hari, kamu bisa datang ke kawasan kampus Airlangga di daerah Gubeng. Warung ini terletak dekat dengan area indekos mahasiswa, sehingga meskipun ramai, harganya pun sesuai dengan kantong mahasiswa. Untuk satu porsi Lele Kremes, kamu hanya perlu membayar Rp 12.000 saja.

Selain menjual berbagai macam menu kremesan, di warung ini kamu juga bisa menjumpai hidangan soto khas Jawa Timuran yang dibanderol juga Rp 12.000 per porsinya.

Es Coklat Tambah Umur 1950

img_4803_fJW.PNG
Es Coklat menyegarkan terik panasnya Surabaya (c) Nadhia Callista/Travelingyuk

Selesai makan berat, kamu bisa coba cari makanan segar. Salah satu yang bisa dijadikan pilihan adalah Es Coklat Tambah Umur 1950.

Rasa es coklatnya memiliki kemiripan dengan es putar. Bedanya, tekstur es ini lebih cair. Lebih enak lagi jika es ini ditambah dengan roti tawar yang sudah disiapkan khusus oleh penjualnya. Untuk harganya, kamu hanya perlu menyiapkan Rp 8.000 saja, lho! Nagih deh!

Warung Sederhana (Gubeng Pojok)

img_4256__1__0R2.jpg
Mencoba menu legendaris Warung Sederhana (c) Nadhia Callista/Travelingyuk

Warung ini rupanya sangat legendaris di semua kalangan, baik pendatang ataupun warga asli Surabaya. Letaknya yang tepat di belakang Stasiun Gubeng menjadikan warung ini sebagai tujuan para penumpang yang sedang menunggu kereta.

Menu yang dijual disini beraneka ragam dan penyajiannya terbilang cepat. Menu andalan di sini adalah nasi krengsengan ati ayam.

Sego Sambel Mak Yeye

img_4248_IU0.jpg
Sego Sambel dengan lauk Iwak Pe yang nagih! (c) Nadhia Callista/Travelingyuk

Buat kamu pecinta pedas ataupun kamu yang tidak suka pedas, datang saja kesini! Walaupun dari namanya mencerminkan kalau warung ini menjual makanan yang pedas, tapi ternyata mereka juga mempersiapkan sambal tidak pedas loh! Warung ini buka pukul 9 malam, sehingga cocok untuk kamu yang sedang mencari makan di malam hari.

Ada 3 lauk utama yang ditawarkan disini. Yang paling laris dan menjadi lauk andalan adalah ikan pe atau ikan pari yang sudah diasapi, kemudian ada lele dan ayam goreng.

Harga di sini juga cukup murah, lho! Satu porsi Sego Sambel Ikan Pe diberi harga Rp 18.000 saja. Kalau kamu makan di sini dijamin pasti kenyang karena ikan pe yang dihidangkan juga tidak kecil.

Nah, itu dia beberapa wisata kuliner Surabaya yang sudah dirangkum dari pagi hingga malam. Kalau kamu sendiri gimana? Ada tempat kuliner favorit yang lain kah? Share yuk! Next

ramadan

The Blooms Garden, Destinasi Wisata Baru di Bali

Sky Bike Selecta, Si Sepeda Udara Pemacu Adrenalin